alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea0cd69e7404a3598b456a/mahasiswa-solo-demo-desak-pembubaran-densus-88
Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88
Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88

Solo - Puluhan mahasiswa menggelar aksi mengecam Densus 88 Anti-Teror di Solo. Mereka mendesak Densus 88 segera dibubarkan karena dinilai sering bertindak di luar kewenangan yang akhirnya menghilangkan nyawa seseorang yang belum tentu bersalah.

Puluhan mahasiswa tersebut bergabung dalam bendera Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Soloraya, HMI, dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya. Mereka menggelar aksi di Bundaran Gladag, Solo, Rabu (16/3/2016) siang.

Mereka mengecam berbagai tindakan Densus dalam menangani target operasinya yang seringkali berujung pada kematian sebelum sampai ke pengadilan untuk membuktikan salah benarnya seseorang dalam sebuah perkara hukum. Tindakan terakhir dari Densus adalah kematian warga Klaten, Siyono, yang meninggal beberapa saat setelah ditangkap Densus 88 Anti-Teror.

Dalam pernyataan sikapnya, puluhan mahasiswa itu menuding Densus tidak transparan dalam penanganan setiap kasus yang ditangani, sehingga sejumlah nyawa melayang tanpa penjelasan atau alasan memadai. Densus juga dinilai telah dengan sengaja membuat stigma buruk terhadap Islam dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai barang bukti.

Karena itu mereka mendesak Pemerintah segera membubarkan Densus 88, memeriksa dan mengaudit serta mengusut tuntas semua kasus yang berujung kekerasan dan hilangnya nyawa. Selain itu semua anggota Densus pelaku pembunuhan tahanan harus dihukum keras.

Aksi tersebut digelar menyikapi ulah Densus yang dinilai melakukan pelanggaran berat. Siyono, warga Klaten, ditangkap Densus pada 9 Maret lalu, namun pada tanggal 11 Maret dia dinyatakan tewas. Polisi menyebut Siyono tewas kelelahan setelah melakukan perlawanan saat berada di dalam mobil sehingga terlibat perkelahian dengan aparat Densus. Alasan tersebut diragukan banyak pihak karena sesuai prosedur penanganan terhadap terduga teroris harus diborgol tangan dan kakinya.

Soal kasus ini, Mabes Polri membantah melakukan pelanggaran. Sebab, Siyono memukul polisi lebih dulu. Anggota kemudian melakukan perlawanan.

"Terjadi perkelahian. SY (Siyono) terbentur kepalanya, pingsan," kata Kadiv Humas Polri Anton Charliyan, Senin (14/3). (mbr/try)

Sumur : Detik News

Quote:
Spoiler for Tambahan:
No Pertamax
bener densus 88 mau dibubarinemoticon-Bingung
Permisi numpang lewat ya gan, ane mau cari rezeki halal aja, gak ikutan beginian. Idup ane udah susah, banyak salah sama orang2 disekitar ane sampe ane repot sendiri. emoticon-Ngacir2
fitnah akhir zaman gan udah dekat...
lha ko? emoticon-Confused
yang kyk gini kok g masuk berita di tipi?... #Aneh
hadeh nyimak wae . pembahasan berat nih emoticon-Cool
masuk akal jga si alasan nya emoticon-Cool
tapi ane ngeri ntar mahasiswa nya di culik atu" emoticon-Takut bahaya bray emoticon-Takut
ya jangan dibubarin juga, lagipula kayaknya baru kali ini ada kejadian janggalnya. dulu biasanya cuma ditangkap aja kalo gak ada perlawanan.
Geer banget lu tong jadi muslim

Apa-apa dianggap musuh islam, apa-apa dikait-kaitkan bahwa islam selalu jadi korban. Mental kayak begini nih yang bikin malu umat islam.

Bro, Islam ga perlu dibela karena Allah SWT tidak pernah tidur! Apabila ada orang yang menganggap bahwa islam perlu dibela itu menandakan bahwa "allah" yang dia sembah bukanlah Tuhan, karena ia tidak sanggup membela umat pilihannya.

emoticon-Cool
Quote:
mungkin SOP nya lebih dibenahi lg
jgn asal dor aja
ngeri jg kalo kita lg nonton penggrebekan malah kena dor
emoticon-Takut
Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88
Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88
Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88
kaskus the best emoticon-I Love Kaskus (S)
Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88
Tim elit polisi kok mau dibubarin. Kalo nggak ada mereka siapa yang mau menangani aksi teror seperti bom thamrin kemarin ?
Sepertinya mereka bner2 nunggu momen2 densus dapet kesalahan kyk gini.....sebelumnya emg gk pnh sampe gini....emg janggal bgt sih
ane gak ngerti gan ginian emoticon-Frown
wkwkkwkw skripsi kerjain dek jangan demo muluemoticon-Big Grin
Hmmmmm mereka hanya menjalankan tugasnya gan
pic tambahannya emang betul gitu ya bre?


emoticon-Bingung
bener gan ane setuju, proses peradilan blm dijalankan yakali yg statusnya masih terduga udah sampe kehilangan nyawa begitu.. kasian lah gapake nurani itu namanya
Susah gan... Belajar aja yang bener. Tar klo dah kaya kita pindah negara.

Susah indonesia... Mikirin negara bikin hati dongkol.


emoticon-Mewek