alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea0c7f507410f7488b4567/bunuh-ibu-mahasiswa-ini-dihukum-9-tahun
Bunuh Ibu, Mahasiswa Ini Dihukum 9 Tahun
sumber : pojoksatu.id
Bunuh Ibu, Mahasiswa Ini Dihukum 9 Tahun

POJOKSATU.id, ADELAIDE – Seorang mahasiswa hukum asal Adelaide (Australia Selatan) yang membunuh ibunya sendiri telah dikenai hukuman penjara sembilan tahun.

Wei Li membunuh ibunya Emma Mae Tien (41) di rumah mereka di Burnside di kawasan pemukiman elit di Adelaide di tahun 2011.

Dalam pembelaannya, Wei Li mengatakan dia membunuh ibunya sebagai tindakan pembelaan diri setelah mengalami tekanan fisik dan emosi selama bertahun-tahun dari ibunya. Keluarga mereka sebelumnya pindah dari China ke Adelaide.

Dalam sidang di Mahkamah Agung Australia Selatan, juri menyatakan Wei Li tidak bersalah melakukan pembunuhan, namun bersalah untuk tuduhan lebih rendah yaitu pembunuhan tidak terencana (manslaughter).

Wei Li mengatakan dia sudah lama mendapatkan tekanan fisik dan emosi dari ibunya.

Hakim Trish Kelly mengatakan kepada terdakwa bahwa dia menolak alasan soal pembelaan diri dan mengatakan terdakwa adalah seorang anak muda yang lebih mencintai dirinya sendiri dan berusaha menipu untuk mempertahankan diri.

Hakim mengatakan menerima alasan bahwa ibunya sangat keras dalam mendidik anaknya, namun mengatakan bahwa itu tidak bisa menjadi alasan pembunuhan.

Wei Li sekarang harus menjalani hukuman minimal 7 tahun, 2 bulan dan 11 hari.

(Australia Plus/PS)
Selamat menikmati emoticon-shakehand
haduuhh....

hilang dah tuh sorga....

emoticon-Takut
Syukurlah Ostrali sudah gabung Indonesia dan membuat kabupaten Sydney, kecamatan Melborne, desa Adelaide emoticon-Hammer (S)
hukum mati lah..emang lu dilahirin dari mak yg mana nihemoticon-Blue Guy Bata (L)