alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea04a7582b2ec9198b4567/terungkap-israel-dan-indonesia-menjalin-kontak-rahasia
Terungkap! Israel dan Indonesia Menjalin Kontak Rahasia
Yang diharap2kan palestine itu sebenarnya KBRI disono. Jadi ada pengakuan secara defacto dan dejure! Padahal maunya zionis warga pelastine itu minggat secara sukarela dr holyland emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mengutuk kok ada kontak rahasia

Terungkap! Israel dan Indonesia Menjalin Kontak Rahasia





Terungkap! Israel dan Indonesia Menjalin Kontak Rahasia

JAKARTA - Meski tidak punya hubungan diplomatik, Israel dan Indonesia menjalin kontak rahasia. Hal itu diungkap Wakil Menteri Luar Negeri Israel, Tzipi Hotovely.
 
Wakil Menlu Israel itu bahkan membeberkan, ada kunjungan rahasia oleh pejabat Israel baru-baru ini ke Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas berpenduduk Muslim. Kunjungan rahasia itu, kata Hotovely, sebagai upaya untuk mengatur kunjungan Menlu Indonesia, Retno LP Marsudi, ke Israel.
 
(Baca: Israel Larang Menlu Indonesia Masuk Palestina, Menlu Arab Dibolehkan)
 
Hotovely menyebut kontak diam-diam Israel dan Indonesia itu sebagai “hubungan diplomatik rahasia”.
 
Awal pekan ini, para pejabat Palestina mengatakan bahwa Israel melarang Menlu Retno memasuki Ramallah, Palestina karena dia tidak mau bertemu para pejabat Israel di Yerusalem. Hotovely juga membenarkan laporan itu.
 
Menlu Retno sedianya akan ke Ramallah untuk meresmikan Konsulat Kehormatan Indonesia di Palestina. Tapi, helikopter militer Yordania yang membawa Retno dilarang Israel masuk ke wilayah Ramallah. Akhirnya, Retno meresmikan Konsulat Kehormatan Indonesia di Amman, Yordania, bukan di Ramallah.
 
”Meskipun tidak ada ikatan formal, ada kontak berkelanjutan antara kami dan Indonesia pada berbagai isu,” kata Hotovely dalam pleno Knesset untuk menanggapi pertanyaan tentang laporan pelarangan Menlu Indonesia ke Ramallah oleh Pemerintah Israel.
 
”Ada kontak rahasia dengan Indonesia, meski kita tidak memiliki hubungan diplomatik, dan ada pemahaman yang kasar dan rusak, jadi kami menutup jalan masuk,” kata Hotovely, seperti dikutip Times of Israel, Rabu (16/3/2016).
 
”Ini adalah pelanggaran protokol diplomatik, dan yang paling terhormat untuk dilakukan adalah untuk menghormati protokol, sehingga ketika Anda istirahat mereka tidak terkejut bahwa Anda dicegah dari tindakan mengunjungi (Otoritas Palestina),” lanjut dia.
 
(Baca juga: Ini Alasan Israel Melarang Menlu Retno Masuk Ramallah)
 
Jika Israel tidak melarang Menlu Retno menyeberang ke Ramallah, maka dia akan menjadi Menlu pertama Indonesia yang menembus wilayah Israel untuk mencapai Palestina.
 
Meski demikian, tindakan Israel itu telah dikiritik media-media di negara Yahudi tersebut. Sebab, Israel mengizinkan para diplomat asing, termasuk para diplomat Arab untuk mengunjungi pejabat Palestina tanpa bertemu dengan para pejabat Israel.
 
Hotovely mengatakan bahwa Kepala Departemen Luar Negeri Divisi Asia, Mark Sofer, pada pekan lalu berkunjung ke Indonesia. Menurutnya, diplomat Israel itu berupaya mencapai pemahaman atas kunjungan Menlu Retno dan menghindari kegaduhan publik.
 
”Terlepas dari kenyataan Indonesia tidak terlibat dalam hubungan diplomatik resmi dengan Israel, kita memiliki banyak rasa hormat untuk masyarakat Indonesia dan para pemimpinnya,” ucap Hotovely.
 
(mas)

http://international.sindonews.com/read/1093591/40/terungkap-israel-dan-indonesia-menjalin-kontak-rahasia-1458175544
emoticon-coffee
Ane mendukung Indonesia menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.
InsyaAllah lebih banyak manfaatnya daripada ruginya.
Dan tentu saja, tetap jaga hubungan erat dengan Iran dan Suriah. emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By Baskara_Laut
Ane mendukung Indonesia menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.
InsyaAllah lebih banyak manfaatnya daripada ruginya.
Dan tentu saja, tetap jaga hubungan erat dengan Iran dan Suriah. emoticon-I Love Indonesia


Memang yang dimaui israel itu kok. emoticon-Big Grin
Tp jokowi bilang kek gitu emoticon-Ngakak
Bagus dong. Daripada hubungan sama saudi ga ada untungnya emoticon-Big Grin
oh! ada? tapi rahasia emoticon-Malu

sejak kapan ya emoticon-Bingung (S) penasaran emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By overcrot
Bagus dong. Daripada hubungan sama saudi ga ada untungnya emoticon-Big Grin


Saudi mah sohib nya siroil.
ibn saud saja berkuasa atas bantuan allenby emoticon-Ngakak
11 12 lah itu sama jordan.
Gitu aja harus sembunyi2 mengakui hubungan gelap sama siroil!
kerabat ane dah brapa orang tuh yg bolak balik indo israel...

saking biasanya orang indo di israel

sampai2 di sana katanya orang2 nawarin dagangan ada yg pake bahasa indonesia


yg punya pengalaman share dong, ini hoax apa kagak...


daripada terselubung gini mnurut ane buka2an aja toh sama2 saling menguntungkan
serius nih ada yg datang kemari?berarti bener dong kabar angin yg bilang si joki meriang disentil rael gegara ngomong boikot. emoticon-Wakaka
emang dari dulu ada kalee
cmn jokowi gak akan membuka hub resmi dengan israel
nanti pasukan berdaster pada mencak2
mknya kyk sekarang aja, di depan dukung palestina dibelakang ada main dengan israel
Quote:Original Posted By kalangkang.
serius nih ada yg datang kemari?berarti bener dong kabar angin yg bilang si joki meriang disentil rael gegara ngomong boikot. emoticon-Wakaka


Kalau memang bener jokowi nganggap palestina dalam penjajahan ya bangun aja itu KBRI di palestine.
Saya jamin soros jilid dua akan muncul emoticon-Ngakak

Dinasti rothschild aja yg megang d fed emoticon-Big Grin
Kontak rahasia kok diumbar? Aneh.. emoticon-Stick Out Tongue
perasaan kalo hubungan rahasia udah dari dulu deh gan.

merdeka
Lebih untung mana,
Punya hubungan dengan israel atau palestina ?

bukanya dlu sempet beli pesawat dan nglatih pilot kita ke Israel jg walopun gk dibikin heboh di media
Yg kmren dukung zionis mendadak kd anti zionis lgi kykny... emoticon-Traveller
Terungkap! Israel dan Indonesia Menjalin Kontak Rahasia

Terungkap! Israel dan Indonesia Menjalin Kontak Rahasia
Quote:Original Posted By suromenggolo
Lebih untung mana,
Punya hubungan dengan israel atau palestina ?



Kalau mau pilpres 2019 jelas dukung palestine!

Salam 2 periode emoticon-Bingung
Kalau mau buka Hubungan ama Israel, Hapus/ubah dulu preambule UUD'45
"...bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan..."
rahasia mah jangan diumumin gan...