alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e9ff8c31e2e617608b456c/pentingnya-second-opinion-dalam-vonis-dokter-true-strory
pentingnya second opinion dalam vonis dokter (true strory)
Assalamuallaikum wr.wb . saya bercerita ini semoga menjadi manfaat buat seluruh kaskuser. pentingnya second opinion vonis dokter di indonesia. saya tidak menyangka bakal kejadian di keluarga saya, saya memang lumayan sering liat salahnya vonis dokter, seperti pada bos kakak saya pak peter sondakh yang divonis kanker oleh dokter di indonesia, padahal kenyataan nya tidak, padahal itu dokter yang bagus, masih bisa salah dan beberapa cerita lainnya. pada sepuluh hari sebelumnya kakak saya di vonis kanker oleh dokter di salah satu rumah sakit besar di bandung, oleh dokter yang terkenal bagus, sampe sempet kemo segala, kamu tau kan bahayanya kemo?? bahkan sudah banyak dokter yang tidak setuju kemo, karena membunuh sel2 yang buruk juga yang bagus. kakak kakak saya yang lain sebenernya sudah bilang, jangan dulu kemo, kita cari second opinion dulu di penang, malaysia, apa bener apa gak, kemo itu bukan masalah kecil. tapi kakak saya yang keburu percaya dokter yang katanya bagus ini, udah memulai kemo, setelah beberapa kali dipaksa, akhirnya pergilah kakak saya ke penang malaysia, dan apa yang terjadi di pemeriksaan disana : dokter nya tertawa tawa atas hasil pemeriksaannya, dan dia bilang " ANDA SEHAT SEGAR BUGAR DAN SANGAT JAUH DARI KANKER" . gila gak tuh????

jika ada keluarga anda ataupun orang orang yang anda kenal, divonis suatu penyakit berbahaya oleh dokter, jangan langsung percaya gan, ini bukan satu dua, tapi sering banget kejadian, entah bener bener salah, atau disengaja, wallahualam. carilah second opinion
Jadi inget, ada sodara divonis tumor. Tanya ke dokter lain, katanya bisul
Asli parah kan? Emangnya kemo itu masalah kecil?
Setubuh !!!
Punya istri kedua juga penting
namanya jg manusia....gak cm dikesehatan, didunia elektronik dan otomotif jg sering kejadian.

kendaraan : bengkel bilang " ini accu yg rusak,harus ganti" pdhl yg rusak alat pengisian/chargernya accu..

radio : ini speakernya yg rusak makanya suarnya sember "pdhl yg rusak bukan speakernya,tp rangkaian komponen lainya"
kk ane jg di slah 1 RS di Vonis Tumor gak ganas di tangan, tp Dokter nyaranin Operasi, eh cek di Dokter laen malah di bilang Mata Ikan doang soohhooommprettt emoticon-Najis
Nah itu! dokter bukan tuhan, dokter juga manusia yang bisa salah. Kalo vonis dokter gak sesuai sama yang kita rasakan, boleh coba ke dokter lain. emoticon-Jempol
lha itu taunya ada kanker dr mana??
bukannya ada pemeriksaan2 penunjang dulu
itu jg ndak cuman satu pemeriksaan buat negakin diagnosis
Tapi kalau beneran gimana dan yang salah analisa dokter di malay emoticon-Takut (S)
begitu kkemoticon-Smilie
Sama seperti kenalan ane baru2 ini. Dari hasil ronsen & usg, usus buntu dan sudah pecah harus dioperasi. Tapi saat ditekan lembut dan diketuk2 perutnya tdk terasa sakit. Begitu dilakukan operasi kenyataannya ususnya ada yg lengket jg ada peradangan, namun tidak pecah. Nah lho, apa salahnya ada di alat yg sudah harus di upgrade? Atau dokter yg kurang mumpuni?
setuju banget emoticon-Embarrassment
ane malah pernah sakit, tiap dokter beda2 diagnosanya emoticon-Frown

ane sampe pergi ke 5 dokter, cuma 4-5 yang sama emoticon-Embarrassment
setelah dilakukan beberapa kali test ane di vonis TBC ma 2 dokter, setelah di cek ke dokter ke 3 itu jg kebetulan krn dokter yg biasanya gk ada,
katanya ane cuman batuk biasa n ada luka di tenggorokan,
kadang bahaya jg klo dokter slh vonis,soalnya yg tadinya sehat bs jd sakit krn kepikiran vonis dokter yg katanya sakit parah, di B*tam sumber dr tmn2 Rumah sakit gede dah gk ngejamin penanganan nya profesional malah sdh kyk bisnis aj
Lah sama kaya ane



Ane masuk ugd salah satu rs di bandung di vonis harus ct scan dll karena ditakutkan ada TUMOR dan harus dirawat !!!!!!


Karena ane takut trus ane cabut ke rs yg ada helipadnya di bandung ternyata cuman masuk angin emoticon-Hammer2
Quote:
emang klo periksa tuh harus ke bbrpa dokter
sodara ane jg di kira kanker padahal cmn benjolan biasa
ngeri kan jadinya
emoticon-Takut
pentingnya second opinion dalam vonis dokter (true strory)
pentingnya second opinion dalam vonis dokter (true strory)
pentingnya second opinion dalam vonis dokter (true strory)
kaskus the best emoticon-I Love Kaskus (S)
pentingnya second opinion dalam vonis dokter (true strory)
kadang satu orang aja ga cukup emoticon-Cool
second opinion termasuk hak pasien dan klg loh gan..
rs wajib memfasilitasi
Nice inpoh bray, buat bahan pertimbangan kalo ke Dokter. Tapi apa malah ga pusing tuh bray ada dua opini yang kontradiksi begitu emoticon-Bingung
second opinion dalam dunia medis SANGAT PERLU gan,,, coz kedalaman ilmu dan pengalaman dokter tu beda2,,, meskipun dokter senior kadang ga jamin diagnosanya bener,,,

sangat penting gan emang jangan gegabah emoticon-Cool