alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e9fe47582b2e64488b4567/bayern-muenchen-akhirnya-singkirkan-juventus
Bayern Muenchen Akhirnya Singkirkan Juventus
sumber : pojoksatu.id
Bayern Muenchen Akhirnya Singkirkan Juventus

POJOKSATU.id, MUENCHEN – Bayern Muenchen akhirnya meraih tiket terakhir perempat final Liga Champions usai membungkam Juventus dengan skor 4-2 (agg. 6-4). Laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (17/3/2016), harus ditentukan lewat babak extra time setelah kedua tim kembali bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

Juventus mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Enam menit laga berjalan, Paul Pogba sudah membawa tim tamu unggul lewat sepakan terukurnya yang tak mampu dibendung para pemain belakang Bayern.

Gol yang membuat anak asuh Pep Guardiola terhentak. Frank Ribery dkk pun langsung keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun rapatnya pertahanan Juventus membuat para penyerang tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Justru Juventus yang mampu menggandakan keunggulan pada menit 28. Berawal dari serangan balik yang dibangun Alvaro Morata. Eks bomber Real Madrid itu kemudian menyodorkan umpan matang ke Guardado yang muncul dari belakang. Setelah mengecoh Philip Lahm, Guardado melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi Neuer. 2-0 Juve unggul hingga turun minum, aggregat 2-4 untuk Si Nyonya Tua.

Kembali dari kamar ganti, para pemain Bayern melanjutkan upayanya membongkar pertahanan solid Juventus. Tapi justru tim tami yang kembali nyaris menggandakan keunggulan. Dua peluang berturut-turut diperoleh Morata pada menit 56. Peluang pertama membentur mistar gawang, lalu yang kedua bisa diamankan Neuer.

Bayern Muenchen akhir mampu memperkecil ketinggalan pada menit 73. Umpan crossing Douglas Costa ke tiang jauh disambut Lewandowski dengan sundulan mematikan. Bola sempat mengenai bagian bawah mistar gawang lalu masuk. 1-2 skor sementara, aggregat 3-4.

Pertandingan semakin seru, karena jika Bayern mampu menyamakan kedudukan hingga waktu normal berakhir maka laga akan berlanjut ke babak extra time.

Benar saja pada menit 91 Muller sukses menjebol gawang Buffon. Dua mantan pemain Juventus memberi andil besar untuk gol penyama kedudukan ini. Diawali dari sukses VIdal merebut bola di depan kotak penalti, kemudian memberi umpan terobosan kepada Coman. Pemain pinjaman Juve itu lantas mengirim umpan crossing yang disundul Muller menjadi gol.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal usai. Laga pun akan dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit karena aggregat kini sama, 4-4.

Di babak perpanjangan waktu ini, Juventus lebih dulu mendapat peluang emas. Mandzukic yang sukses menguasai bola di kotak penalti memberikan umpan kepada Lichtsteiner, namun sepakan bek sayap Juve itu masih bisa ditangkap dengan baik Neuer.

Thiago yang baru dimasukkan Pep Guardiola pada babak extra time ini tampil sebagai pahlawan Bayern Muenchen. Golnya pada menit 108 membuat Juventus tertinggal 2-3. Gol ini diawali kesalahan bek Juventus menghalau bola yang jatuh ke kaki Thiago.

Setelah melakukan umpan satu dua dengan Muller, eks Barcelona itu menuntaskan dengan sepakan keras di dalam kotak penalti. 3-2 Bayern unggul.

Hanya dua menit berselang, Bayern semakin menjauh lewat gol Coman. Kembalo bola sodoran Vidal, dibawa Coman dari tengah lapangan, merengsek masuk ke kotak penalti dan sekali gerak tipu lalu melepaskan sepakan placing yang tak mampu dijangkau Buffon. Bayern pun unggul 4-2 hingga laga usai.

Susunan pemain

Bayern Muenchen (4-3-3)
Neuer; Lahm, Kimmich, Alaba, Bernat; Vidal, Thiago, Muller; Robben, Costa, Lewandowski.

Juventus (4-2-3-1)
Buffon; Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Evra; Khedira, Pogba; Hernanes, Sandro, Cuadrado; Morata.

(fat/pojoksatu)
Match seru nih emoticon-Big Grin
munchen mentall juara emoticon-Ngakak
Luar biasah bayern luar biasah juga jupe
tinggal dikit lagi padahal...nasib
Congratulations!
Salut sama Pep dalam nyiapin taktik cadangan buat Bayern.

Juve kalah karena strategi yang salah juga dari Allegri.

MoTM : Coman
juventus tukang sogok wasit noh!
×