alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e9fbb8a2c06e0b698b456a/action-figure-ryan-jombang-dan-robot-gedek-dijual-bebas-di-ol-shop
Action Figure Ryan Jombang dan Robot Gedek Dijual Bebas di OL Shop
Action Figure Ryan Jombang dan Robot Gedek Dijual Bebas di OL Shop

Action Figure Ryan Jombang dan Robot Gedek Dijual Bebas di OL Shop

Jakarta - Mainan action figure dengan tokoh-tokoh penjahat Indonesia dijual di berbagai situs jual beli online. Tokoh-tokoh jahat yang dijual itu adalah terpidana kasus kanibal Sumanto hingga pembunuh berdarah dingin dari Jombang, Ryan.

Action figure ini dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 200 ribuan dan Rp 300 ribuan. Tentunya action figure ini menarik perhatian karena tokoh yang dipajang merupakan penjahat dunia nyata.

Pengamatan detikcom terhadap bungkus action figure, Rabu (16/3/2016), terdapat peringatan 17+. Artinya mainan ini memang tidak layak dikonsumsi oleh anak-anak.

Di sebelah action figure tersebut ada foto karakter dan dijelaskan kejahatan apa yang dilakukannya.

Dikabarkan action figure ini kerap diburu karena tokoh-tokohnya tergolong langka. Biasanya, action figure selalu diramaikan dengan superhero dari Amerika dan Jepang seperti Iron Man, Spiderman, Batman, Ultraman hingga Satria Baja Hitam. Tapi action figure ini berbeda karena tokohnya merupakan penjahat Indonesia.

Selain Ryan dan Sumanto, ada juga action figure Robot Gedek yang terkenal akan kejahatan sodominya terhadap sejumlah bocah. Ada juga karakter setan lokal seperti Genderuwo.

Hingga berita ini diturunkan detikcom belum mendapatkan keterangan dari perusahaan yang memproduksi mainan ini.