alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e9f02d162ec21e308b4569/patah-tulang-selangka---fraktur-clavicula
Poll: Apakah bisa kembali ke semula jika hanya dibawa ke ahli pijat?

This poll is closed - 0 Voters

View Poll
Ya 0% (0 votes)
Tidak 0% (0 votes)
Biarkan tuhan berkehendak 0% (0 votes)
Patah tulang selangka / fraktur clavicula
Gan. Ada yg ngalemin kejadian seperti saya ga? Kemarin tanggal 6 maret saya kecelakaan terus di rontgen hasilnya patah tulang selangka. Tapi uda 10 hari ga dikasi penanganan medis, cuma dibawa ke ahli pijat / sinshe di kota medan ini. Ya saya takut kalau ini ga segera digeser nanti akan melekat dan jadi permanen. Kata dokter yg kemarin rontgen saya ini tulangnya ga bergeser jauh. Ya menurut gan gimana ya? Apa nanti bisa kembali ke bentuk semula jika dibiarkan terus atau harus disesuaikan agar kembali ke bentuk semula? Btw ini post pertama ane, kebetulan saya ulangtahun 🙌🙌 mohon di tanggepin yah. Thanks.

Patah tulang selangka / fraktur clavicula

Patah tulang selangka / fraktur clavicula
Karena saya dari medis, tetap saya sarankan lebih baik ke medis gan.

kl agan mau menyakinkan itu udah lurus atau belom ya foto lagi aja. Beres, jadi bisa ketahuan tuh cm asal mijit atau gimana?
Kalau malah lebih geser jauh, rugi donk agan dah bayar malah tambah parah.

Lagian kenapa ga dibawa ke medis aja gan? Blom tentu juga dipasang pen.
Harusnya ada penangnan, saya sarankan lebih baik periksa ulang kembali dan dilihat hasil rontgennya, apabila posisi tulang itu pas (bagian yang fractur) kemungkinan tersambung itu pasti ada, hanya saja yang ditakutkan adlah kebanyakan pengobatan alternatif patah tulang setelah tindakan tidak ada pemeriksaan yang real seperti rontgen, kita nggak tau posisi tulangnya bagaimana, ditakutkan malah tambah bahaya
Saran saya konsultasikan ke medis aja, jangan gambling asal ke kang pijit, nanti malah nyesel
Halo gan, tanggal 16 maret kemaren tulang selangka kiri ane juga patah, mirip kasus nya agan, hehehe,,, klo ane boleh kasih saran mending di rawat dengn cara medis Gan. Secara tulang selangka nggak bisa di bebat gan jadi takut nya nyambung nya gak simetris sama yang kanan,,,, ni ane udah operasi pasang plat dan pen Gan,,,, memang agak ngganjel sih tpi klowat gerak udah gak nyeri2 bgt,,,,
Quote:Original Posted By rubiyo
Halo gan, tanggal 16 maret kemaren tulang selangka kiri ane juga patah, mirip kasus nya agan, hehehe,,, klo ane boleh kasih saran mending di rawat dengn cara medis Gan. Secara tulang selangka nggak bisa di bebat gan jadi takut nya nyambung nya gak simetris sama yang kanan,,,, ni ane udah operasi pasang plat dan pen Gan,,,, memang agak ngganjel sih tpi klowat gerak udah gak nyeri2 bgt,,,,


Betul gan. karena tulang selangka dibawah nya banyak saraf, takutnya nanti salah penanganan bisa muncul gangguan di area saraf. btw ane praktisi medis, fisioterapis. salam kenal
ane juga patah tulang selangka kiri gan, abis tabrakan motor tgl 9mei kmrn, tp ga operasi, masih menjalani pengobatan alternatif di ahli tulang dan syaraf daerah bantul, tinggal sekali lg gan controlnya.

emoticon-Hammer2
ane juga ngalamin gan tgl 28 kemarin ane jatoh di bandung clavicula ane patah .
ane juga ga di oprasi gan cuma di bawa ketukang urut.
saran ane sih nanti setelah selasai pengobatan alternativenya agan coba ronsen lagi udah bener ato blm tulangnya.

lekas sembuh yah gan

Patah tulang selangka / fraktur clavicula

Sekarang ane lagi alamin, dan patahnya persis

Ane juga lagi apes nih abis kecelakaan 3 Minggu yg lalu.
Patahnya persis kaya TS posisinya.
Sebelumnya ane di urut aja dan emang mendingan nih sekarang udah bisa ngendarain motor.

Yang ane khawatirin karena 'posisi sedikit bergeser' itu bakal efek jangka panjang atau ga ya? Contohnya angkat2 beban.
Mohon dibales gan. Ane stress mikirinnya
Patah tulang selangka / fraktur clavicula

Ini hasil 2 minggu lalu di operasi clavicula ane, krn jatuh dari sepeda,
Kira-kira bisa dilepas pen nya kpn ya gan?
Btw kok di sekitar dada kiri buat nafas kyk berat knp ya gan? Apa krn trauma?
btw, ane dah sebulanan patah kayak TS cuman kaga ampe lepas gtu, akibat jatuh dri motor,, pertama ane rontgen dan nyatanya patah cuman masi di posis gak sampe lepas, di saranin opras d kasi pen tpi ane ogah musti dobal opras ntar masang ama lepas dan si dokter mbolehin cuman di kasi tau kalo nanti sembuhnya lama musti sabar jdi cuman d kasi gendongan ama obat doang,,

nah ane milih pengobatan altenatip cuman d lepengin doang d suru d emban doang g bole angkat2... nah ude sebulan ini tapi masi nyeri kadang kalo d buat angkat2 beban, buat bawa motor si ude bisa lah pelan2..

cuman yg mau ane tanyain kira2 berapa lama yg normal biar ni tulang bisa sembuh dan ngga nyeri ?

trims gan..
Quote:Original Posted By k.ro
btw, ane dah sebulanan patah kayak TS cuman kaga ampe lepas gtu, akibat jatuh dri motor,, pertama ane rontgen dan nyatanya patah cuman masi di posis gak sampe lepas, di saranin opras d kasi pen tpi ane ogah musti dobal opras ntar masang ama lepas dan si dokter mbolehin cuman di kasi tau kalo nanti sembuhnya lama musti sabar jdi cuman d kasi gendongan ama obat doang,,

nah ane milih pengobatan altenatip cuman d lepengin doang d suru d emban doang g bole angkat2... nah ude sebulan ini tapi masi nyeri kadang kalo d buat angkat2 beban, buat bawa motor si ude bisa lah pelan2..

cuman yg mau ane tanyain kira2 berapa lama yg normal biar ni tulang bisa sembuh dan ngga nyeri ?

trims gan..


untuk nyeri minum paracetamol aja, kmrn ane dikasih minum itu. trus inisiatif minum obat china the musk fracture / yunnan baiyao capsule
Quote:Original Posted By cruutz


untuk nyeri minum paracetamol aja, kmrn ane dikasih minum itu. trus inisiatif minum obat china the musk fracture / yunnan baiyao capsule


oke gan,,
soalnya kalo tiap tidur posisi miring (tul. yg patah g d pake numpu) bangunya kaku dan nyeri tp klo ude lama y g kerasa lg,
Quote:Original Posted By k.ro
oke gan,,
soalnya kalo tiap tidur posisi miring (tul. yg patah g d pake numpu) bangunya kaku dan nyeri tp klo ude lama y g kerasa lg,


ga boleh miring di clavicula yg patah gan, itu proses nyambung lagi 2-8 minggu
Quote:Original Posted By cruutz


ga boleh miring di clavicula yg patah gan, itu proses nyambung lagi 2-8 minggu


selama sebulan lebih telentang terus,,

cumn akhir2 ini gatel aja pegen miring gan alhasil tiap bangun jd kaku ama nyeri, walopun kalo miring bukn pas d tul yg patah.. ini indikasi jd makin lama sembuh y gan ?
itu nyeri krn beban dari tulang tangan yg patah, krn sambungan tangan blm sempurna.jd ada penekanan antara tulang yg patah...obat yunnan baiyao solusi itu gan