alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e9ef1898e31b43478b456a/bupati-suka-nyabu-bukti-ketertutupan-informasi-calon-pilkada-bgmn-dengan-ahok
Bupati Suka Nyabu Bukti Ketertutupan Informasi Calon Pilkada. Bgmn dengan Ahok?
Bupati Suka Nyabu Bukti Ketertutupan Informasi Calon Pilkada
Kamis, 17 Maret 2016 , 06:00:00

Bupati Suka Nyabu Bukti Ketertutupan Informasi Calon Pilkada. Bgmn dengan Ahok?
Bupati AW Nofiadi saat ditangkap. Foto: dok. JPNN.com

JAKARTA - Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) RI Abdulhamid Dipopramono mengatakan tertangkapnya Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi terkait penyalahgunaan narkoba menunjukkan keterbukaan informasi proses pilkada di Indonesia masih buruk. Padahal, bupati tersebut terbiasa mengonsumsi sabu dan baru saja dilantik.

"Seharusnya pada saat pencalonan sudah dibuka ke publik tentang informasi pribadi para calon. Baik terkait pendidikan, kesehatan, harta kekayaan, mau pun gaya hidupnya," kata Hamid melalui siaran persnya, Rabu (16/3).

Dijelaskan bahwa dalam UU KIP Pasal 17 huruf (h) disebutkan, informasi pribadi memang termasuk yang dikecualikan atau merupakan informasi rahasia. Informasi tersebut meliputi riwayat dan kondisi keluarga, riwayat kondisi kesehatan dan pengobatan baik fisik maupun psikis, hingga kondisi aset, keuangan serta catatan berkaitan pendidikan formal maupun nonformal.

Namun demikian, pada Pasal 18 UU KIP disebutkan bahwa hal-hal itu tidak berlaku atau bukan merupakan rahasia jika berhubungan dengan posisi seseorang dalam jabatan publik.

"Bupati adalah jabatan publik sehingga pada saat mencalonkan seharusnya sudah membuka data dan informasi pribadinya. Mestinya KPU juga tegas soal ini karena sudah memiliki PKPU Nomor 1 Tahun 2015 yang mengadopsi seluruh isi UU KIP," tegas Hamid.

Dalam kasus Nofiadi, KIP polisi harus menyelidiki rekam medis yang dilakukan menjelang Nofiadi mendaftar sebagai calon bupati. Harus diselidiki apakah ada manipulasi oleh tim dokter dan rumah sakit yang memeriksanya, atau hasil pemeriksaan tersebut tidak dibuka ke publik yang artinya melanggar PKPU Nomor 1/2015.

"Bisa jadi KPU setempat yang bermasalah sehingga meloloskan calon bupati pecandu narkoba. Ke depan mengenai informasi pribadi calon kepala daerah harus dimasukkan dalam UU Pilkada sebagai informasi terbuka, agar mengikat," tambahnya
http://www.jpnn.com/read/2016/03/17/...Calon-Pilkada-


Ahok Dukung Sidak Tes Urine Kepala Daerah
Kamis, 17 Maret 2016 , 05:56:00

Bupati Suka Nyabu Bukti Ketertutupan Informasi Calon Pilkada. Bgmn dengan Ahok?
Basuki Tjahaja Purnama. Foto; dok/JPNN.com

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung inspeksi mendadak (sidak) tes urine untuk mengetahui kepala daerah yang mengonsumsi narkoba.

Hal ini dilakukan menyusul tertangkapnya Bupati Ogan Hilir Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi.

"Bagus. Kerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional), paksa tes urine, udah benar itu," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/3).

Menurut Ahok, langkah sidak tes urine terhadap pejabat memang harus dilakukan. Terlebih, Presiden Joko Widodo sudah meminta perlawanan terhadap narkoba.

"Saya kira mesti dilakukan," tegas mantan Bupat Belitung Timur itu.
http://www.jpnn.com/read/2016/03/17/...Kepala-Daerah-

--------------------------

Makanya, setiap Pilkada, memang perlu ada 1-2 pasangan independen, sehingga rakyat pemilih punya alternatif calon yang non-partai, yang biasanya calon dari parpol itu bisa maju ke pilkada setelah negoisasi kepentingan pihak parpol bila si calon kelak memenangi pilkada


emoticon-Angkat Beer
Bukti bhw jabatan dan uang gak njamin jiwa tenang
Bukti keterbukaan Ahok adalah adanya pelaporan kekayaan rutin emoticon-Cool
Bukti kalau hasil suara bisa di manipulasi oleh orang" yg berkepentingan... Sukur" di manipulasi jadi bagus.. Lah iki nambah blangsak...

Buzzer nya sampah... Yg penting uang coy, mau daerah jelek, negara ancur para buzzer ora peduli yg mereka peduliin hanya lah uang .. Maklum pengangguran.. emoticon-DP
parpolnya tanggung jawab gak emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah