alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e9e8d1a2c06eb4648b456a/tawan-quotiron-manquot-tolak-tawaran-pergi-ke-jepang
tawan "iron man" tolak tawaran pergi ke jepang
DENPASAR, KOMPAS.com - Si manusia tangan robot asal Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Wayan Sumardana alias Sutawan alias Tawan(31) menolak tawaran pergi ke Jepang.

Hal tersebut disampaikan kepada Kompas.com bahwa dirinya sempat didatangi warga asing asal Jepang yang melihat langsung kreativitas Tawan membuat alat bantu tangan kirinya yang lumpuh. Akhirnya Tawan ditawari ke Jepang untuk bekerja sesuai bidangnya di bidang elektronik.

"Ya pernah ditawari ke Jepang tapi saya menolak. Saya tidak mau, terimakasih, saya mau di Bali saja, saya bilang gitu ke dia," kata Tawan melalui telepon, Denpasar, Rabu(16/3/2016).

Dia bersikukuh tetap di Bali, Indonesia walaupun tidak ada yang menghargai. Seperti kemunculannya di media, sosoknya sudah menimbulkan pro dan kontra. Padahal, dirinya membuat alat bantu tangan mirip robot hanya untuk butuhan dia bekerja mencari nafkah. Apalagi peralatannya menggunakan sebagian besar bahan bekas.

"Saya tetap di Bali saja, saya tetap di Indonesia walaupun tidak ada yang menghargai," ujarnya disertai tawa lepas.

Tawaran ke Jepang, menurut Tawan untuk membantu menyempurnakan proyek pembuatan robot. Tawan mengakui tawaran ini sebagai penghormatan dan dirinya tetap merasa belum pintar dan masih perlu banyak belajar.


=======

mutiara bangsa itu bernama tawan, dilecehkan di negeri sendiri, tapi dihargai bangsa jepang

emoticon-Wkwkwk
woaah tawan muncul lagi....Gelar tiker dulu
Kasihan pak tawan....
Namanya koq kaya rumah makan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kira-kira sama engga dengan pas era batu
penjual batu ngaku batunya ditawar milyaran tapi ditolak. emoticon-Big Grin
Pemgakuan sepihak..wkwk..
kucing dikasih ikan asin tp gak dimakan emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Btw itu tangan robot pak Tawan apa sudah selesai diperbaiki?
mau jadi aktor JAV?
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kira-kira sama engga dengan pas era batu
penjual batu ngaku batunya ditawar milyaran tapi ditolak. emoticon-Big Grin


Wkakakakak.. iya bener juga nih gan, ane jadi ingat fenomena 2015, saat akik motif religi, atau lambang negara ditawar milyaran. Sekarang itu orang yang jual nyesel kenapa gak dijual... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By abgsexylover
mau jadi aktor JAV?


Sepertinya betul juga, soalnya JAV pemanasan doyan pakai alat.
wah knapa gag dicoba aja dulu,
targetin 5 taun disana,
sisanya invest dah dibali dari modal kerja di jepang
too good to be true emoticon-Wow
sorry2 aja tapi kalo klaimnya cuma sepihak dari tawan gw kaga percaya.. da kapok emoticon-linux2
masih aja ngelawakemoticon-Ngakak
Gak ada mulustrasi pak tawan nih yg lg mau aktifin tangan robotnya emoticon-Recommended Seller
Ha
Ha
Ha
mo di rekrut buat bikin costum cosplay kah??
di jepun kan banyak yg demen cosplay
mungkin dia masih mau menetap di tanah tercinta nya emoticon-Matabelo
50 jutanya kemaren udah abis ya,

ngarang lagi biar dapet duit lagi emoticon-Ngacir

tangannya uda betul lagi belum? gw banyak sampah bekas komp neh dirumah, kali bisa bantu2 emoticon-Big Grin