alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e994b61854f74f488b4567/petugas-damkar-gendut-gendut
PETUGAS DAMKAR GENDUT GENDUT
PETUGAS DAMKAR GENDUT GENDUT

SERANG – Banyaknya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Serang yang kini tidak lagi memiliki tubuh proposional, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengambil langkah tegas. Yakni, dengan memaksa petugas untuk mengikuti latihan fisik setiap hari Jumat.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusmana menerangkan, petugas Damkar itu merupakan satuan yang mengutamakan kecematan dan ketepatan dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, dalam menjalankan fungsinya diperlukan petugas yang memiliki mental kuat dan tentunya fisik yang mendukung.

Tapi, saat ini, petugas Damkar yang ada di Kabupaten Serang dinilai tidak lagi memiliki fisik mendukung lantaran berat badan petugas yang berlebih.

“Bukan rahasia lagi, sebagian petugas Damkar kita memiliki badan yang tidak proporsional. Dari 54 orang ada, sebagian di antaranya berbadan gemuk, perutnya besar. Dampaknya sangat terasa ketika proses pemadam api, kondisi fisik seperti itu terkadang menyulitnya pergerakan cepat yang selalu diusung damkar,” ujarnya di Aula Tb Suwandi setda Kabupaten Serang, Selasa (15/3).

Ia menuturkan, melihat kondisi itu maka pihaknya telah mengambil suatu kebijakan khusus untuk petugas Damkar yang memiliki badan yang tidak proporsional untuk mengecilkan ukuran perutnya. Mereka diwajibkan untuk berolahraga rutin setiap Jumat.


“Setiap Jumat petugas Damkar harus berolahraga lari-lari, shit up, push up, pokoknya olahraga fisik. Kita sedikit paksa agar petugas Damkar yang berbadan gemuk untuk diet,” katanya.

Selain membenahi faktor non teknis, Nana juga mengungkapkan, kini tengah membenahi faktor teknis. Salah satunya dengan membenahi penerapan Standard Operasional Procedure (SOP) saat memadamkan kebakaran.

“Masih banyak petugas yang saat memadamkan api memakai sistem debus atau melakukan semuanya tanpa memakai alat keselamatan. Untuk yang satu ini kami juga sedang benahi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Sub Bidang Penanggulangan Bencana dan Bantuan Teknis pada BPBD Kabupaten Serang Hotman Siregar mengatakan, pembenahan pada bidang Damkar memang harus dilakukan. Pasalnya, wilayah kerja Damkar Kabupaten Serang cukup luas mencapai 29 kecamatan. Bahkan, mereka juga kerap membantu pemadaman di wilayah Kota Serang.(ava)

SUMBER http://tangselpos.co.id/2016/03/16/p...gendut-gendut/
gerak pas ada kbakaran doank,selebihnya santai2 gendutin perut emoticon-Marah
pertanyaannye, kenapa bisa gendut-gendut itu? diternakkan? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By ernestodelasema
pertanyaannye, kenapa bisa gendut-gendut itu? diternakkan? emoticon-Malu


Barangkali jarang terjadi kebakaran dan kurang gerak alias tdk diimbangi dengan latihan fisik maka akhirnya lemakpun menumpuk
Kudunya ganteng2 dan six packs ya?
biar pas nyemprot air gak kelempar krn tekanan airnya.. emoticon-Big Grin
apa gak ada fasilitas fitness kayak di film2 US gitu? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bumi.internet


Barangkali jarang terjadi kebakaran dan kurang gerak alias tdk diimbangi dengan latihan fisik maka akhirnya lemakpun menumpuk


wah bisa jadi nih, maklum kurang tau tentang damkar emoticon-Embarrassment
klo cuman seminggu sekali yo ndak kurus2
apalagi klo cuman senam aerobik doang
Quote:Original Posted By ernestodelasema
pertanyaannye, kenapa bisa gendut-gendut itu? diternakkan? emoticon-Malu

Kuot ane hari ini emoticon-Wkwkwk
mungkin gendut bisa membantu krn berisi cadangan air
ati ati jangan terlalu kurus emoticon-Takut (S)
nanti dianggap melecehkan sang cahaya asia lho emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By ernestodelasema
pertanyaannye, kenapa bisa gendut-gendut itu? diternakkan? emoticon-Malu


quotenya emoticon-Hammer (S)

mungkin karena jarang ada kebakaran jadi sering nyante di pos emoticon-Malu
buncit itu tandanya makmur emoticon-Mad
lo kira pemadam kebakaran kerjaannya lari2 lompat-lompat?? gendutbukan berarti lemah. liat aja pesumo dan DKK. udah kemakan iklan elment.ke gym tapi mahoooo!!!! percuma kalau kurus dan beroto tapi liat api langsung pada menjerit histeris kayak ibu-ibu ngeliat diskon.
Quote:Original Posted By d3kozy


quotenya emoticon-Hammer (S)

mungkin karena jarang ada kebakaran jadi sering nyante di pos emoticon-Malu


hehe ane kira damkar latian fisik terus, jadinya badannya kaga melar, mau ada kebakaran atau gak emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By ernestodelasema


hehe ane kira damkar latian fisik terus, jadinya badannya kaga melar, mau ada kebakaran atau gak emoticon-Nohope


yg latihan fisik biasanya emang udah biasa ato masih baru masuk damkar

kalo udah lama apalagi udah punya anak ya kalo g ada kejadian malah jarang tuh latihan fisik