alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e9927c582b2e9d068b4568/jalur-menuju-anyer-macet-gubernur-banten-senang
Jalur Menuju Anyer Macet, Gubernur Banten Senang
Jalur Menuju Anyer Macet, Gubernur Banten Senang

Metrotvnews.com, Serang: Gubernur Banten, Rano Karno, senang mengetahui kemacetan terjadi di jalur menuju lokasi wisata Pantai Anyer. Malah, ia mendapat laporan antrean kendaraan hingga berkilo-kilo meter itu terjadi di akhir pekan.


"Bahkan, kalau perlu saya inginnya setiap hari. Kenapa? Karena ini menandakan pariwisata di Banten mampu menjadi magnet bagi wisatawan," kata Rano ditemui di Kantor Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (16/3/2016).


Rano menilai kemacetan lalu lintas menjadi indikator pariwisata di sebuah daerah diminati banyak orang. Apalagi, kendaraan yang menuju Anyer itu memiliki nomor pelat beragam daerah. 


"Saat ini saya ingin sekali lihat kemacetan semacam itu, adalah wilayah Banten Selatan terkenal dengan Pantai Sawarna. Dan di situ juga terdapat kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung," kata Rano Karno.


Rano Karno juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah menargetkan Provinsi Banten mampu bersaing dengan Jawa Barat, yang terkenal dengan Ibu Kotanya Kota Bandung, sebagai surga wisatawan.


"Saya targetkan Banten mampu bersaing dengan Jabar terutama Kota Bandung. Dan saya yakin, kita mampu melebihi Bandung. Karena pariwisata kita jauh lebih eksotik," ujarnya.


Kawasan wisata Anyer menawarkan pemandangan pantai di ujung barat Pulau Jawa. Panorama Selat Sunda, yang memisahkan Pulau Jawa dengan Sumatera, siap memikat pengunjung. 


Salah satu pemandangan di Selat Sunda adalah Anak Gunung Krakatau. Gunung Krakatau menjadi terkenal saat meletus pada 1883. Awan panas dan tsunami terjadi akibat letusan gunung vulkanik itu. 


Konon, bunyi letusan terdengar hingga ke Pulau Rodrigues, dekat Afrika, yang berjarak 4.653 kilometer dari Krakatau.Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30 ribu kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II.


Letusan Krakatau menyebabkan perubahan iklim global. Dunia gelap selama dua setengah hari akibat debu vulkanis yang menutupi atmosfer. Matahari bersinar redup sampai setahun berikutnya. Hamburan debu tampak di langit Norwegia hingga New York.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-banten-senang

---

Kumpulan Berita Terkait PARIWISATA DAERAH :

- Jalur Menuju Anyer Macet, Gubernur Banten Senang Jalur Menuju Anyer Macet, Gubernur Banten Senang

- Jalur Menuju Anyer Macet, Gubernur Banten Senang Pemkab Tetap Larang Kawasan Wisata Dibangun di Darajat Garut

- Jalur Menuju Anyer Macet, Gubernur Banten Senang Keramba Ikan Dikhawatirkan Mencemari Danau Toba

ooh gitu
Kok seneng emoticon-Cape d...