alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e7aaf598e31be41b8b4567/all-about-seleksi-indonesia-power---part-2
All About Seleksi Indonesia Power - Part 2
Karena Thread yang Lama

Quote:http://www.kaskus.co.id/post/56e7a9a...e2e61e5d8b456b

TS nya sudah entah kemana dan sudah sampai page 500 jadi kita pindah ke rumah baru ya,mari diramaikan dan menjadi wadah silaturahmi untuk pegawai dan calon pegawai Indonesia Power

TATA TERTIB DIMARI
1. Posting one liner, hit & run (ngepost nanya, trus ilang) = emoticon-Tai
2. Jualan di sini = emoticon-Bata (S)
3. Usahakan pake multiquote emoticon-thumbsup
4. Bebas tapi sopan emoticon-Blue Guy Peace
5. Prime ID ya gan.Jgn jadi ajang ternak kloning emoticon-Peace
6. Dilarang DoPost.Kalo terpaksa mau nambah post,pake edit aja emoticon-shakehand
7. Dilarang post yang berbau SARA,BB17,Flame,dan post icon doang
8. Sabar nunggu jawaban, ga usah sundul atau malah bikin thread baru emoticon-coffee


[img]All About Seleksi Indonesia Power - Part 2[/img]

Mengapa Berkarir di PT Indonesia Power
Kesempatan untuk berkembang di PT Indonesia Power sangat terbuka luas karena kami memiliki bisnis pembangkitan bisnis operasi dan pemeliharaan pembangkit yang tersebar di seluruh Indonesia. PT Indonesia Power adalah anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang Pembangkit Tenaga LIstrik yang mengelola + sekitar 14000 MW tersebar di Indonesia. PT Indonesia Power memiliki bisnis yang mapan dan tidak cepat berubah. Prospek Bisnis listrik di masa depan sangat menjanjikan. Perkembangannya sangat pesat dilihat dari kebutuhan masyarakat akan listrik dimana dalam beberapa tahun kedepan sangat menjanjikan dan akan berkembang sangat pesat. PT Indonesia Power akan berkembang terus karena selain melakukan Pengembangan jenis pembangkit kami juga melakukan pengembangan wilayah. Kami juga sudah bekerja sama dengan perusahaan pembangkit local. TIdak hanya perusahaan-perusahaan local kami juga melakukan hubungan kerjasama dengan perusahaan internasional.
Untuk mewujudkan visi perusahaan, PT. Indonesia Power dalam secara terus menerus berusaha meningkatkan keberhasilan dalam mencapai target-target dan melaksanakan program-program strategis yang tertuang dalam RJPP. Untuk memastikan program strategis perusahaan dapat dieksekuis dengan baik, maka faktor kesiapan pegawai merupakan faktor utama yang menjadi perhatian.​


Unit Kerja PT. Indonesia Power
1. UJP Pangkalan Susu - Sumatra Utara
2. UP Suralaya - Cilegon Banten
3. UJP Banten 1 Suralaya - Cilegon Banten
4. UJP Cilegon - Cilegon Banten
5. UJP 2 Labuan - Labuan Banten
6. UJP Banten 3 Lontar - Lontar Banten
7. UPJP Priok - Jakarta (Membawahi PLTGU Priok Jakarta, PLTD Senayan Jakarta, PLTGU Kramasan Palembang SumSel, PLTGU Indralaya SumSel)
8. UPJP Kamojang - Garut Jawa Barat (Membawahi PLTP Gunung Salak Garut, PLTP Kamojang Garut, PLTP Darajat Garut, PLTP Ulumbu NTT)
9. UJP Pelabuhan Ratu - Pelabuhan Ratu Jawa Barat
10. UP Saguling - Saguling Jawa Barat
11. UP Mrica - Banjarnegara Jawa Tengah
12. UP Tambak Lorok - Semarang Jawa Tengah
13. UJP Jateng 2 Adipala - Cilacap Jawa Tengah
14. UP Perak Grati - Surabaya Jawa Timur
15. UPJP Bali - Bali (Membawahi PLTD Pesanggaran Bali, PLTU Sanggau Kalimantan Barat, PLTU Barru Sulawesi Selatan, PLTG Gilimanuk Bali, PLTG Pemaron Bali, PLTU Holtecamp Papua)

[img]All About Seleksi Indonesia Power - Part 2[/img]
Wall Of Fame IP-Kuser
1. chdr-chaidir-11-ujp adipala
2. opanperumnas-opan-9-up saguling
3. captainbanel-banel-11-up suralaya
4. sansinobi-andaka-20-up saguling
5. gaijinman-ragil-20-up saguling
6. namikulotitis-titis-13-ujp banten suralaya
7. dirgan11-dirgan-20-ujp pangkalan susu
8. soulwarmness-fajar-12-ujp adipala
9. nova andri wija-nova-9-ujp adipala
10. isanasi-ihsan-17-ujp pangkalan susu
11. nkautsari-nisa-9-kantor pusat
12. mahabratas-abe-9-up perak grati
13. greendoll5-nanda-12-ujp pangkalan susu
TAHAP SELEKSI INDONESIA POWER


sebelum saya menceritakan apa saja tahapan seleksinya, saya akan memberikan gambaran terlebih dahulu, bagaimana dan kenapa tahapan seleksi dari sebuah perusahaan Indonesia power ini akan amat sangat terasa terlihat panjang, tetapi pada kenyataanya tidak sepanjang itu atau setidaknya tidak terlalu terasa lama.

kenapa terlihat panjang? karena dari serangkaian tahapan tes, kalian harus menghubungkan delapan kali proses tes yang wajib dilakukan apabila lolos dari masing - masing tahapan. dan kenapa pada kenyataannya tidak sepanjang itu? karena pada kenyataanya tahapan awal tes akan dirapel beberapa rangkaian sekaligus, tanpa harus menunggu beberapa hari atau beberapa minggu.

Setelah mengetahui itu, berikut ini adalah tahapan seleksinya :

# Seleksi berkas
1. Tes intelegensi ( + tes TOEFL bagi non teknik )
2. Tes kemampuan umum
3. Tes fisik
4. Tes psikologis
5. LGD
6. Wawancara psikologis
7. Tes lab dan penunjang
8. Wawancara user

1. SELEKSI BERKAS

Sebelum bisa mengicipi tahapan pertama dari tes masuk, tentu saja dibutuhkan persyaratan umum maupun khusus yang harus terlewati. Persyaratan umum dan khusus tersebut dilengkapi dengan pengumpulan berkas. Pada seleksi berkas yang saya jalani persyaratannya meliputi:

Scan ijazah / SKL bagi yang belum mendapatkan.
Scan transkrip nilai
Scan KTP yang masih berlaku
Foto setengah badan berwarna
Scan sertifikat TOEFL (opsional)
Keseluruhan berkas tersebut nantinya diwajibkan untuk diupload sebagai syarat pendaftaran awal. Pendaftaran awal tersebut juga disertai dengan pengisian biodata diri, pengalaman kerja (jika ada), data prestasi, data pendidikan, Keluarga, pengalaman organisasi, dan kemampuan bahasa, juga pemilihan lokasi tes peserta.

catatan:
Pastikan kelengkapan berkas sebelum mendaftar via online, sebagai pengalaman, saya harus mengulang beberapa kali input berkas karena server yang terkadang tidak stabil (karena banyaknya yang mendaftar).
Pastikan tanggal akhir input berkas, jangan sampai lewat batas deadline karena nantinya data yang telah diinput akan menjadi sia-sia. Sebisa mungkin input berkas tidak mepet tanggal akhir pengumpulan.
Catat tanggal - tanggal penting yang telah diumumkan, dan pantau terus perkembangannya tiap hari. Karena terkadang panitia bisa merubah jadwal sewaktu - waktu yang telah ditentukan.
Masuk ke dalam forum online yang khusus membahas perkembangan info seleksi indonesia power, saya sendiri memilih kaskus. Hal ini penting karena terkadang informasi yang kita dapatkan tidak selengkap informasi yang didapatkan orang lain. Terlebih dalam suatu forum pegawai senior biasanya membantu memberikan informasi yang penting. kalau saya bilang sih Sharing is caring emoticon-Smilie.
Pastikan pilihan lokasi tes adalah yang terdekat dengan domisili. Karena selain memudahkan, hal tersebut juga menjaga informasi tetap keep in touch dengan kamu. Jangan lupa berbagi informasi juga, ingat Sharing is Caring.
dan yang terakhir adalah banyak - banyak berdoa, semoga tembus di tahap seleksi berkas ini. Percaya deh, jika persyaratan dan ketentuan yang telah diinformasikan sudah benar - benar dijalani, InysaALlah kesempatan untuk lolos adalah tinggi.

2. TES INTELEGENSI DAN TES KEMAMPUAN UMUM

Setelah lolos dalam tahap seleksi berkas, maka kamu akan mendapatkan panggilan pertama via sms untuk mengikuti tes Intelegensi dan kemampuan umum. Dibagi menjadi 3 sesi, tes ini dijalankan dalam waktu yang bersamaan di lokasi yang telah ditentukan, kebetulan saya memilih yogyakarta karena memiliki akses paling dekat dengan Semarang.

Tes intelegensi ini kurang lebih mirip dengan tes IQ tetapi dalam tingkatan yang lebih sederhana dan soal yang lebih sedikit. Meliputi hitungan sederhana, deret angka, bentuk 3 dimensi, sinonim dan antonim, dan bahasa inggris. Sedangkan tes kemampuan umum adalah tes yang menguji tingkat kemampuanmu dengan posisi sesuai dengan jurusan yang diambil. Untuk kasus yang saya ambil adalah teknik kimia, sehingga soal yang diuji berkisar di hitungan uji lab, bilangan volta, dan seputar water treatment. (untuk peserta non teknik akan ditambah tes TOEFL sebagai tahapannya)

catatan:
Datang ke lokasi satu hari sebelumnya apabila domisili jauh. hal ini untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan seperti terlambat, terlalu capek karena perjalanan yang mengakibatkan hilangnya konsentrasi, dan tersesat.
Berlatih hitungan sederhana seperti deret angka, bentuk 3 dimensi dll. Serta kuatkan pemahaman mengenai dasar bahasa Inggris. Soal - soal bisa dicari melalui internet atau dibeli di toko buku terdekat.
Pelajari profil Indonesia power, sehingga memudahkan untuk identifikasi di bagian mana nantinya akan ditempatkan. Hal ini penting karena seperti yang telah saya tulis sebelumnya, tes kemampuan umum meliputi uji tingkat kemampuan sesuai posisi yang akan diambil.
Cari tempat menginap yang mudah dijangkau dari tempat tes diadakan. Sesuai pengalaman, apabila lolos tes tahap ini maka keesokan harinya akan ada panggilan untuk tes fisik.
Jangan lupa, tetap berdoa emoticon-Smilie.

3. TES FISIK

Tes fisik diadakan keesokan harinya, di kota yang sama tetapi lokasi yang berbeda. Tes fisik ini meliputi cek kemampuan dan postur ideal dari tubuh, seperti mata, buta warna, tinggi badan, berat badan, gigi, tekanan darah, kelamin, dan ambeyen.

tes ini bersifat mutlak di berat badan ideal, buta warna, ambeyen, dan kelamin. Dan ada batas toleransi di mata dan gigi. Jadi apabila peserta ada sedikit kekurangan di poin yang saya sebutkan, maka banyak - banyaklah berdoa.

catatan :
Walaupun belum tahu akan lolos atau tidak dalam tes sebelumnya, tidak ada salahnya untuk menjaga kesehatan dari bagian - bagian yang telah saya tuliskan sebelumnya.
Jangan begadang, karena akan mempengaruhi tekanan darah.
Bawa celana training yang ringan jika memiliki berat badan yang sedikit berlebih, dan pakailah jeans jika berat badan cukup kurang. karena hal ini akan mempengaruhi berat badan yang berarti akan mempengaruhi berat badan ideal. ( menghitung berat ideal : BB / (TB x TB ) tinggi badan dalam satuan meter. idealnya angka berada di antara poin 19 - 25 )
hindari makanan pedas sebelum tes fisik, karena akan mempengaruhi ambeyen jika sensitif.
sekali lagi, banyaklah berdoa emoticon-Smilie

4. TES PSIKOLOGIS, LGD, DAN WAWANCARA PSIKOLOGIS

Seperti halnya tes fisik, serangkaian tes yang menyangkut hal psikologis ini juga diadakan sehari setelah tes sebelumnya. Ketiga tes ini dilakukan secara berurutan tanpa menyisihkan peserta, jadi yang sudah lolos tes fisik berhak dan wajib menjalani ketiga tes ini. Menurut saya juga, tes psikologis, LGD dan wawancara inilah tes yang paling berat, karena dibutuhkan daya tahan tubuh serta konsentrasi yang tinggi. Selain itu, sangat susah untuk menerka kriteria seperti apa yang dibutuhkan secara spesifik, walaupun secara garis umumnya sudah pasti dan jelas.

Tes psikologis sendiri adalah sebuah tes tulis untuk menentukan gambaran diri seseorang melalui jawaban yang diberikan. Tes psikologis Indonesia power yang saya ikuti kemarin meliputi; soal - soal yang menyangkut kepribadian, hitung deret pauli / kreplin, menggambar manusia, menggambar pohon, dan wartegg tes. Kesemuanya dikerjakan dalam waktu dan tempo yang singkat.

Setelah itu ada yang namanya LGD, atau lingkar grup diskusi. Pada tes diskusi kali ini, peserta akan dipecah menjadi beberapa kelompok (pada tahun 2016 ini satu kelompok 7 orang). Dimana masing - masing kelompok akan diberikan permasalahan yang harus diselesaikan dengan cara diskusi. Diskusinya sendiri akan diberi waktu terbatas, dan diawasi langsung oleh seorang psikolog.

Dan sebagai penutup rangkaian, akan dilakukan wawancara psikologis. Wawancara ini terkesan sederhana. Peserta hanya melakukan tanya jawab kurang lebih setengah jam dengan seorang psikolog. Wawancara dilakukan dengan bebas tanpa batasan, (atau mungkin ada, tetapi hanya psikolog dan Tuhan yang tahu) meliputi aktivitas sehari - hari, aktivitas ketika kuliah ( atau ketika kerja ) dan pola pikir.

catatan :

Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, rangkaian tes psikologis menurut saya adalah yang terberat. Maka beristirahat yang cukup merupakan kunci utama.
lakukan latihan perhitungan pauli / kreplin dengan waktu sehingga menjadi terbiasa ketika tes nanti.
Tanamkan dalam pikiran bahwa tidak ada yang tahu gambar pohon atau manusia seperti apa yang benar dan sesuai, bahkan tips yang biasa tertulis di internet belum tentu benar. ( pengalaman saya menggambarkan manusia tanpa kelengkapan kaki pun bisa lolos ). Yang penting gambar sesuai kemampuan dna usahakan anggota tubuh atau anggota pohon lengkap.
Jawab sejujurnya
Jangan terlalu mendominasi dan jangan terlalu let it flow dalam lingkar grup diskusi. Berikan kemampuanmu dalam hal kepemimpinan sebisamu, dan tunjukan dirimu dalam hal kebijakan juga sebisamu.
Tunjuk satu notulen ketika berdiskusi, kalau bisa mengajukan diri lebih baik. Hal ini bukan berarti yang bertugas menjadi notulen itu lebih baik daripada yang tidak menjadi. Hanya saja keberadaan notulen bisa membantu jalannya diskusi dengan baik, dan jika kamu bisa menjadi notulen, otomatis jalannya diskusi menjadi lebih paham bukan? hehe. ( jangan lupa catat waktu juga )
Bantu teman untuk mengungkapkan pendapat, karena semakin banyak yang berbicara keberadaan sang dominan semakin memudar.
Promosikan dirimu ketika wawancara psikologis, apa kelebihanmu dan solusi dari kekuranganmu ( pengalaman teman saya, dibilang kurang pede karena terlalu let it flow dan akhirnya nggak lolos )
Tidak ada yang benar, dan tidak ada yang salah dalam tes kali ini. Hanya ada yang cocok dan tidak cocok.
dan yang terakhir tentu saja banyak banyak berdoa emoticon-Smilie

5. TES LAB DAN PENUNJANG

Serangkaian tes psikologis memiliki waktu penilaian yang panjang, oleh karena itu ini adalah kesempatan untuk memperbaiki pola hidup sehat sebelum tes lab dan penunjang. Walaupun belum tentu lolos di psikologis, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan terlebih dahulu, karena tubuh juga perlu penyesuaian. Persiapan - persiapan yang bisa dilakukan antara lain adalah; berolahraga ringan rutin tiap pagi dan sore ( jogging, sit up, push up, atau berenang), lakukan pola makan bebas kolesterol ( seperti menghindari gorengan, makan sayur hijau dll), lakukan olah nafas, cek saluran pendengaran, hindari merokok, minum air putih yang banyak dan kalau bisa cek terlebih dahulu di lab yang terpercaya.

Tes lab dan penunjang di indonesia power sendiri meliputi pengambilan darah dan urin ( sebelum dan sesudah puasa ), x- ray, tes pendengaran, dan treadmill.

catatan:
banyak - banyak berdoa emoticon-Smilie

6. WAWANCARA USER

Wawancara user adalah tes tahap akhir untuk menentukan apakah layak atau tidak menjadi karyawan di Indonesia Power. Tes ini dilaksanakan di kantor Indonesia Power, kebetulan saya bertempat di semarang. Metode wawancaranya sederhana seperti pada umumnya, hanya saja kali ini pewawancara terdiri dari dua orang; satu user dan satu dari bagian HRD. Materi yang ditanyakan adalah seputar Indonesia power, kondisi kepribadian, kemampuan pemecahan masalah, dan materi sesuai bidang yang akan diambil.

catatan:
Jangan terlambat, usahakan 1 jam sebelumnya sudah berada di lokasi karena harus mengisi angket terlebih dahulu sebelum proses wawancara.
Jaga penampilan sebaik-baiknya.
Belajar lagi mengenai materi sesuai pembidangan.
Banyak - banyaklah tersenyum tapi jangan sampai memberikan kesan bahwa dirimu sedang bercanda.
Pikirkan satu pertanyaan yang akan diajukan, hal ini penting untuk menandakan bahwa dirimu benar - benar tertarik dengan pekerjaan tersebut.
banyak - banyak berdoa emoticon-Smilie
Setelah menjalani serangkaian tahap seleksi dan dinyatakan lolos, maka selamat kamu sudah dipastikan bergabung dengan keluarga besar Indonesia Power. Saya sendiripun pada waktu ini masih menunggu pengumuman akhir dari Indonesia Power, semoga saya loloss emoticon-Smilie.

Yang terpenting setelah lolos adalah berpegang teguh pada komitmen. Karena pada dasarnya Indonesia power ranahnya adalah seluruh Indonesia, sehingga kemungkinan untuk dipekerjakan diluar jawa pun pasti ada. Jika memang tidak siap untuk bekerja luar Jawa maka sebaiknya mengundurkan diri jauh - jauh hari,

Semangat!!!, semoga memberi manfaat emoticon-Smilie

sumber : http://www.okkyoctora.com/2016/04/ta...ower-2016.html
Angkatan 2010 gak ada DAC ya om?
Btw angkatan skg,DAC itu diambil berapa orang ya kira kira ? Ada yg bilang satu wilayah 5 orang yg diambil,bener kah itu?
Kira-kira kalau IP sama seperti PLN tidak ya ?
Jika semua peserta calon karyawan memenuhi kriteria, maka akan di rekrut seluruhnya.
Apakah IP seperti itu juga ?

Lalu, jika di PLN memiliki perbedaan antara jurusan pelamar dengan yang di lamar (misalkan : si calon jurusan Manajemen dan posisi yang dibutuhkan Keuangan / Administrasi), karena si calon memenuhi kriteria dan memiliki potensi, maka diberikan kesempatan pada tahap rekrutmen dan lolos sampai OJT, bahkan sampai menjadi karyawan PLN.
Apakah IP seperti itu juga ?
Karena ada beberapa pertanyaan dari beberapa teman, yang berhasil melewati tahap sampai ke-6 sekarang, tapi berbeda jurusan dengan yang dibutuhkan, apakah tidak sayang potensi si calon ? Dan apakah IP terlalu kaku untuk itu, sehingga tidak diberikan kesempatan terlebih dahulu ? Ataukah langsung cut sepihak dari team rekrutmen ?

Mohon pencerahannnya bagi suhu-suhu

emoticon-Salam Kenal
Quote:Original Posted By reinar
Kira-kira kalau IP sama seperti PLN tidak ya ?
Jika semua peserta calon karyawan memenuhi kriteria, maka akan di rekrut seluruhnya.
Apakah IP seperti itu juga ?

Lalu, jika di PLN memiliki perbedaan antara jurusan pelamar dengan yang di lamar (misalkan : si calon jurusan Manajemen dan posisi yang dibutuhkan Keuangan / Administrasi), karena si calon memenuhi kriteria dan memiliki potensi, maka diberikan kesempatan pada tahap rekrutmen dan lolos sampai OJT, bahkan sampai menjadi karyawan PLN.
Apakah IP seperti itu juga ?
Karena ada beberapa pertanyaan dari beberapa teman, yang berhasil melewati tahap sampai ke-6 sekarang, tapi berbeda jurusan dengan yang dibutuhkan, apakah tidak sayang potensi si calon ? Dan apakah IP terlalu kaku untuk itu, sehingga tidak diberikan kesempatan terlebih dahulu ? Ataukah langsung cut sepihak dari team rekrutmen ?

Mohon pencerahannnya bagi suhu-suhu

emoticon-Salam Kenal


Seleksi jurusan kuliah itu terjadi saat seleksi administrasi (paling awal), kalo ini udah lewat maka persoalan IPK, akreditasi kampus, jurusan kuliah, dll, sudah tidak dipermasalahkan lagi. Kalo dia gagal di tahap ke-n, artinya dia dianggap tidak memenuhi kriteria pada tahapan ke-n (misal tes kesehatan, gagal karna ada pnyakit kronis; tes wawancara, gagal karna tidak komunikatif).

Banyak pelamar yang gagal di tes wawancara akhir merasa digagalkan karena faktor jurusan kuliah yg ga nyambung, padahal tidak.
Ane pernah nanya pewawancara kenapa si anu gagal padahal menurut ane dia punya potensi besar (nilai akademik oke), jawabannya selalu sama, pewawancara menilai dia ga bisa bekerja sama.
Perekrut udah berpengalaman kok melihat karakter orang, dari yg bener2 punya potensi hingga yang berpura2 berpotensi.
Be honest, prudent, and always be yourself.

Tapi kalo gagal dari proses administrasi, artinya udah jelas, jurusan kuliah si pelamar dianggap kurang relevan thd posisi yg dibutuhkan perusahaan saat itu.
IP perusahaan yang dicari (selalu ada ribuan pelamar ditiap batch), artinya ketimbang buang tenaga untuk ngegali potensi terselubung dari tiap calon pegawe, mending ambil orang2 yg potensinya udah kelihatan sedari awal.
Keep fighting gansemoticon-Salaman
Ane wawancara kemaren cuma 10 menit gan, bentar banget padahal ane jawabnya lancar gan yang lain malah banyak yang lama dari itu emoticon-Frown

.
.
.
mejeng dulu di pejawan emoticon-Peluk
Quote:Original Posted By uamjajan
Angkatan 2010 gak ada DAC ya om?
Btw angkatan skg,DAC itu diambil berapa orang ya kira kira ? Ada yg bilang satu wilayah 5 orang yg diambil,bener kah itu?


g ada kuota penerimaan om,kalo bisa rekrut sebanyaknya karena di PLN group sendiri banyak karyawan pensiun dan banyak pembangunan unit baru

Quote:Original Posted By reinar
Kira-kira kalau IP sama seperti PLN tidak ya ?
Jika semua peserta calon karyawan memenuhi kriteria, maka akan di rekrut seluruhnya.
Apakah IP seperti itu juga ?

Lalu, jika di PLN memiliki perbedaan antara jurusan pelamar dengan yang di lamar (misalkan : si calon jurusan Manajemen dan posisi yang dibutuhkan Keuangan / Administrasi), karena si calon memenuhi kriteria dan memiliki potensi, maka diberikan kesempatan pada tahap rekrutmen dan lolos sampai OJT, bahkan sampai menjadi karyawan PLN.
Apakah IP seperti itu juga ?
Karena ada beberapa pertanyaan dari beberapa teman, yang berhasil melewati tahap sampai ke-6 sekarang, tapi berbeda jurusan dengan yang dibutuhkan, apakah tidak sayang potensi si calon ? Dan apakah IP terlalu kaku untuk itu, sehingga tidak diberikan kesempatan terlebih dahulu ? Ataukah langsung cut sepihak dari team rekrutmen ?

Mohon pencerahannnya bagi suhu-suhu

emoticon-Salam Kenal


yups betul om,jaman angkatan ane dilepas oleh direktur sdm untuk pendidikan di tni juga bilangnya gitu,pengen rekrut semuanya tapi terkendala peserta yang banyak gagal di kesehatan,jadi g mungkin perusahaan bayar karyawan yang sakit kan
untuk posisi kerja yang tidak sesuai basic kuliah juga berlaku di IP om,kayaknya semua PLN group gitu dah

Quote:Original Posted By arsyadichsan
Ane wawancara kemaren cuma 10 menit gan, bentar banget padahal ane jawabnya lancar gan yang lain malah banyak yang lama dari itu emoticon-Frown

.
.
.
mejeng dulu di pejawan emoticon-Peluk


ngapain wawancara lama2 om kalo semua yang pewawancara ingin tau dari ente udah dia dapet semua
ane aja pas jaman wawancara fgd g lama kok
utk tes lab sama interview teknis itu satu paket gak om?
oh iya salam kenal sesepuh skalian. ane dirgan dri palmbng tpi skrg ikut tes d jkarta smbil h2c.
duh kalo ane deg2an nih nunggu hasilnya. pas tahap diskusi kelompok rada gugup dan belibet ngmgnya. dan ada tmn sekelompok yg agak dominan hmmm..
jadi sebenernya kalo di IP ga ada batasan kuota ya? asal dia masuk kriteria, dia bisa lolos?

kalo macem DIS ditempatinnya dimana sih? di pusat kah?
Sama persis kaya kasus ane 😂
Quote:Original Posted By dirgan11
utk tes lab sama interview teknis itu satu paket gak om?
oh iya salam kenal sesepuh skalian. ane dirgan dri palmbng tpi skrg ikut tes d jkarta smbil h2c.


Beda om,tes lab itu bareng tes kesehatan,setelah lulus baru lanjut wawancara teknis di kantor pusat,salam wong kito galo lur,lamo dak balek plembang ini
Quote:Original Posted By dirgan11
utk tes lab sama interview teknis itu satu paket gak om?
oh iya salam kenal sesepuh skalian. ane dirgan dri palmbng tpi skrg ikut tes d jkarta smbil h2c.


Beda om,tes lab itu bareng tes kesehatan,setelah lulus baru lanjut wawancara teknis di kantor pusat,salam wong kito galo lur,lamo dak balek plembang ini,alumni poltek ye?jurusan apo?
Quote:Original Posted By chdr
Beda om,tes lab itu bareng tes kesehatan,setelah lulus baru lanjut wawancara teknis di kantor pusat,salam wong kito galo lur,lamo dak balek plembang ini,alumni poltek ye?jurusan apo?



waahhh salam lur, iyo om poltek 2015 jrusan tek. elektronika. penempatan dmno skrg om?
jadi klo lulus tes lab dan penunjang bru pacak interview akhir yo om?
Quote:Original Posted By waldorfffffffff
duh kalo ane deg2an nih nunggu hasilnya. pas tahap diskusi kelompok rada gugup dan belibet ngmgnya. dan ada tmn sekelompok yg agak dominan hmmm..
jadi sebenernya kalo di IP ga ada batasan kuota ya? asal dia masuk kriteria, dia bisa lolos?

kalo macem DIS ditempatinnya dimana sih? di pusat kah?


dis itu sistem informasi yes om?
pokoknya semua jurusan itu bakal ditempatin di seluruh unit IP om,dan diseluruh indonesia unitnya

Quote:Original Posted By dirgan11



waahhh salam lur, iyo om poltek 2015 jrusan tek. elektronika. penempatan dmno skrg om?
jadi klo lulus tes lab dan penunjang bru pacak interview akhir yo om?


wow baru lulus,aku di adipala cilacap sekarang lur
iyo jela om
Mau tanya dong para sesepuh .. misal kita lamar pake ijazah d3, tp ijazah s1 jg ada . Kalo di IP ijazah s1 itu nntinya bisa diakui atau tidak ky semacam penyetaraan gt?
Quote:Original Posted By ffaaa2012
Mau tanya dong para sesepuh .. misal kita lamar pake ijazah d3, tp ijazah s1 jg ada . Kalo di IP ijazah s1 itu nntinya bisa diakui atau tidak ky semacam penyetaraan gt?


kalo ente masuk dengan ijazah d3 nanti grade juga sesuai d3 om,dan penyetaraan di IP udah g ada sekarang
Quote:Original Posted By chdr


Beda om,tes lab itu bareng tes kesehatan,setelah lulus baru lanjut wawancara teknis di kantor pusat,salam wong kito galo lur,lamo dak balek plembang ini,alumni poltek ye?jurusan apo?


tp gan pas tahun ini tuh rada aneh deh, tes fisik (tes berat badan, tinggi, mata dll) trs d umumin tuh kalo lolos tes fisik baru ikutan tes psikologi (diskusi, wawancara psikologi, psikotest). nah pas lolos tes fisik tuh dikasih tau kalo ntr 23 24 ada tes lab. ga ngerti juga sih apakah yg ikutan tes lab itu yg lulus tahap psikotest, atau lolos pas tahap tes fisik.

oya gan blh tau ga kalo penilaian pas diskusi gmn sih? apa kalo ga terlalu pendiem tp rada gugup itu bisa lolos wkwk
Quote:Original Posted By waldorfffffffff


tp gan pas tahun ini tuh rada aneh deh, tes fisik (tes berat badan, tinggi, mata dll) trs d umumin tuh kalo lolos tes fisik baru ikutan tes psikologi (diskusi, wawancara psikologi, psikotest). nah pas lolos tes fisik tuh dikasih tau kalo ntr 23 24 ada tes lab. ga ngerti juga sih apakah yg ikutan tes lab itu yg lulus tahap psikotest, atau lolos pas tahap tes fisik.

oya gan blh tau ga kalo penilaian pas diskusi gmn sih? apa kalo ga terlalu pendiem tp rada gugup itu bisa lolos wkwk


wah tahapannya beda yes,pas jaman ane tes fisik sama lab digabung setelah fgd dan wawancara psikologi
wah kalo penilaian diskusi mah cuma orang psikologi yang tau kriterianya om,banyak2 doa aja dah
Quote:Original Posted By chdr
karena thread yang lama



TS nya sudah entah kemana dan sudah sampai page 500 jadi kita pindah ke rumah baru ya,mari diramaikan dan menjadi wadah silaturahmi untuk pegawai dan calon pegawai Indonesia Power


Rumah baru ya ?
Salam salam
Hahahhha. Ramekan. .
#ip18