alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e44a1cdac13e93228b4572/tol-cijago-bisa-mengurangi-kemacetan
Tol Cijago Bisa Mengurangi Kemacetan
Agan-agan tentunya pernah dengar nama jalan Tol Cijago (kependekan dari jalan tol Cinere-Jagorawi). Nah jalan tol ini diresmikan tanggal 27 Januari 2012 lalu. Panjang jalan tol ini adalah 3,7 kilometer. Nantinya, tol Cijago ini akan berujung sampai ke Cinere, Depok dan bus kota dan jarak jauh atau menengah dari Terminal Depok akan melintasi jalan tol Jagorawi tanpa melewati Lenteng Agung dan Pasar Minggu.
Ruas yang beroperasi hanya ruas Cisalak - Jagorawi yang diresmikan tahun 2012 lalu. Sedangkan ruas Cinere - Cisalak akan dibangun dalam waktu dekat. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2.

Pembangunan Seksi II Jalan Tol Cinere Jagorawi yang berada di ruas Jalan Raya Bogor hingga Kukusan diperkirakan Juli 2016 rampung. Tol sepanjang 14,6 kilometer ini berdiri diatas lahan seluas 53 hektare dengan 150 bidang tanah. Nantinya warga Depok yang ingin ke Jakarta yaitu ke Antasari bahkan hingga ke Bandara Soekarno- Hatta bisa lebih mudah dan cepat. Ada 7 ruas jalan tol yang berada di lingkar dua ini, yaitu Cilincing-Cibitung, Cibitung-Cimanggis, Cimanggis-Cinere, Cinere-Serpong, Serpong-Kunciran dan Kunciran-Bandara.

"Kami perkirakan Juli ini beres dan bisa segera digunakan baik oleh warga Depok maupun warga luar Depok," ujar Secretary Corporate PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ), Sinung Hardjo

Sinung menambahkan, meski hampir rampung, namun masih ada PR yang harus diselesaikan yaitu pembebasan lahan sekitar 3 hektare lagi. Disini harapannya pemerintah bisa segera merealisasikan agar proses penyelesaian Tol Cijago Seksi II bisa selesai sesuai target. Dana pembangunan yang dihitung pada 2012 sekitar Rp2,83 triliun mengalami kenaikan menjadi Rp3,3 triliun karena memang banyak berubah kondisinya saat ini. Dikarenakan adanya perubahan ini maka nanti pada 14 Maret 2016 akan ditetapkan penyesuaian tarif sebesar 10 persen dari yang berlaku saat ini. Penyesuaian tarif juga digunakan sebagai biaya pemeliharaa jalan serta sarana Jalan Tol Cijago Seksi Dua ini. Untuk memudahkan pengendara dan petugas dilapangan diharapkan menggunakan kartu e-money supaya lebih mudah ketika bertransaksi. "Akan ada penyesuaian tarif tol," tegasnya.

Dengan adanya Jalan Tol Cijago Seksi II ini maka diperkirakan kepadatannya akan bertambah. Kondisi saat ini setiap hari kepadatan dimulai pukul 05:30 hingga 24:00. Nantinya tentu akan lebih padat terlebih ruas jalan tol ini banyak melalui beberapa pusat perbelanjaan baik yang ada di Margonda hingga ke Kukusan. Apalagi nanti dilanjutkan dengan pembangunan Tol Cijago Seksi III hingga Cinere. Akan semakin tinggi lagi karena akan semakin banyak yang dilalui. Oleh karena itu disini perlu diketahui baik pemerintah maupun pihak perbankan bisa sinergis dalam proses pembangunan yang didominasi pengerjaannya oleb warga lokal disekitar. "Akan banyak peningkatan yang dirasakan nantinya," tandasnya.
saingan tol Cipali nih gan
Atas ane bakal jadi tumbal tol cijago emoticon-Takut
Mudah mdhn aja bsa mngurangi kmcetan
Semoga bisa nguranin kemacetan deh gan emoticon-Big Grin
tol ini relatif mahal, namanya cijago tp cuma sampe jalan raya bogor, ngerjain proyeknya jg lambat kapan target selesainya?
nyimeng dulu gan emoticon-Cool
Ane baru tau cijago tuh cinere jagorawi, kirain cisalak jagorawi emoticon-Hammer (S)


Ruas tol nambah, kendaraan pribadi juga nambah
Sama aja bodong lah kalo gitu..macet2 juga
emoticon-Hammer2
Semoga ada gerbang tol di juanda
Kirain ga jadi d bangun emoticon-Hammer2
kalau memang benar, baguslah emoticon-Cool
hmm bagus deh supaya bisa mengurangi kemacetan emoticon-Cool
lumayan oke lah emoticon-Traveller
salah baca Cijago ane baca Chicagoemoticon-Hammer2
mantap lah klo gitu

liat video2 ini gan
1. KEREN
2. ARIEL NOAH MAIN
moga aja bener gan kasih solusi emoticon-Cool
Depan rumah ane persis itu jalan tol sayangnya rumah ane gk kebagian pembebasan lahannya emoticon-Hammer2
ane biasanya naik odong2 gan, mantap....... emoticon-Cool emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Ane di pedalaman kalimantan ngak pernah nemu tol gan emoticon-Mewek
Page one kah ?