alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e417525c7798dd0e8b4569/15-tahun-lalu-urus-izin-bertele-tele-sekarang-di-era-jokowi-hanya-3-jam
Breaking News! 
1,5 Tahun Lalu Urus Izin Bertele-tele, Sekarang Di Era Jokowi Hanya 3 Jam
Quote:Berita Jokowi: Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung masalah perizinan saat memberi sambutan di acara peresmian 11 Pusat Logistik Berikat hari ini. Menurut Jokowi, proses pengurusan izin harus cepat agar Indonesia bisa bersaing dan tidak ketinggalan dari negara lain.

Jika tidak, menurut Jokowi, Indonesia bisa menjadi negara tertinggal dan ditinggalkan negara lain.

“1,5 tahun lalu misalnya, saya melihat perizinan yang sangat bertele-tele, lama. Bertele-tele, dari meja ke meja, dari kementerian ke kementerian. Kalau seperti itu diteruskan jangan harap kita masuk ke era persaingan sekarang ini,” kata Jokowi, dalam sambutan di acara peresmian 11 Pusat Logistik Berikat di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (10/3/2016).

Jokowi bercerita, dulu mengurus izin tak cukup hanya ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Setelah selesai di BKPM, harus mengurus izin dari satu kementerian ke kementerian yang lain.

Kemudian, Jokowi meminta para menteri dalam 6 bulan harus menyelesaikan masalah perizinan yang bertele-tele tersebut. Selain itu, Jokowi meminta semua kementerian menyerahkan urusan perizinan satu pintu di BKPM.

Setelah 4 bulan berjalan ternyata proses perizinan yang telah dialihkan ke BKPM bisa rampung dalam 1 minggu. Namun Jokowi tak puas, dia menginginkan proses perizinan di BKPM selesai dalam hitungan jam.

“Saya tidak mau urusannya minggu. Saya minta urusan seperti itu jam, bukan minggu,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Setelah didesak Jokowi, urusan perizinan satu pintu di BKPM tak lagi dalam hitungan minggu, melainkan cukup 3 jam saja. Bahkan, waktu 3 jam itu bukan hanya untuk mengurus 1 izin, namun untuk 8 jenis izin.

Tapi, Jokowi tak percaya begitu saja. Dia sempat meminta sejumlah pengusaha menjajal proses mengurus izin di BKPM itu benar hanya 3 jam dan untuk 8 jenis izin.

Hasilnya ternyata benar, proses pengurusan izin di BKPM itu hanya 3 jam saja dan untuk 8 jenis izin.

“Nanti bisa dicoba investor. Investor yang ingin membuka investasi baru silakan dibuktikan karena saya sudah suruh beberapa pengusaha cek, benar nggak. Kembali ke saya, betul Pak sudah 3 jam untuk 8 izin. Ini baru yang namanya proses cepat, pelayanan cepat dan akan memberikan efisiensi pada negara,” tutur Jokowi.

sumber


Sungguh 32+10 tahun yang penuh kesia2an, cuma di era jokowi urusan perizinan cuma 3 jam
32+10 Sia"...
umkm kapan? masa cuma pemodal gede yang diperhatiken
Salam dua periode emoticon-Salaman
Woy sbye mana nih...pasti lagi sibok bikin album....
set dah, sampe dibuatin idnya 32+10 tahun sia-sia, tolol dah emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By ernestodelasema
set dah, sampe dibuatin idnya 32+10 tahun sia-sia, tolol dah emoticon-Nohope

emoticon-Ngakak (S) dukungan yg berlebihan. tp gpp, penuh filosofi idnya emoticon-Ngakak (S)
entah sarkas ato bukan tapi 1000 tahun yg oenuh kesia2an semenjak hayam wuruk mangkat emoticon-Belo
halah ngibul

urus akte baru telat sebulan aja suruh nunggu 15hari... apalagi yg ada guit gedenya gini

bner2 taikkk....

kejadian kmren nganterin sodara urus...
tai kucing lah ektp daerah tangerang aja udah setahun blom pada jadi.....
tau sendiri lah kerjaannya org kelurahan kyk tai semua
gaji mau gede kerja ngak becus
hdp mau enak ngak mau capek
mau cpt harus ada pelicin....


kalo ngak percaya sidak aja di kelurahan kebon besar dan batu ceper.....
kalo bisa dipersulit kenapa dipermudah emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
fixlah jokowi ahok for president dan wakil president 2019
Luar biasa, performa jokowi sebagai presiden mengalahkan 6 presiden sebelumnya.

emoticon-I Love Indonesia
Wow

luar biasa dan sangat komprehensip kesia siaan dalam 32+10 peungurusan isin langsung jadi dalam hitung jam karena semua bergerak cepat bahkan penilaian amdal selesai dalam hitung jam

repolusi mental
emoticon-Ngakak

Itu id niat beneremoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bikerok
umkm kapan? masa cuma pemodal gede yang diperhatiken



kan pinjaman bunga modal bank ud diturunin jokowi jd 11% gan...malah mau jd 9% kedepan
sungguh 32+10 yg sia2, kayaknya ada yg diskip ya
Quote:Original Posted By pahlawandevisa
sungguh 32+10 yg sia2, kayaknya ada yg diskip ya



emang ada yang di skip gan emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Pudja Tjahaya Asia.....
Sungguh terlalu
×