alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e4143b9e7404957f8b456d/30-persen-anggota-dpr-belum-lapor-saut-lhkpn-jangan-diremehkan
30 Persen Anggota DPR Belum Lapor, Saut: LHKPN Jangan Diremehkan
30 Persen Anggota DPR Belum Lapor, Saut: LHKPN Jangan Diremehkan

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisioner KPK Saut Situmorang menyebut sekitar 30 persen dari anggota legislatif tidak melaporkan harta kekayaannya saat menjabat sebagai penyelenggara negara. Dari tingkat kepatuhan, baru 70 persen penyelenggara negara yang mau melaporkan harta kekayaan.


"Sekitar 30 persen belum lapor, Indonesia tingkat kepatuhan nya itu secara keseluruhan baru 70 persen. Ini jangan dianggap remeh, 30 persen ini bisa merusak, apalagi kalau dia punya posisi yang lebih penting," kata Saut usai peluncuran Lagu Anak Hebat di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (12/3/2016).


Sikap pemimpin yang tidak mau melaporkan harta kekayaannya bisa menjadi contoh buruk bagi para bawahan yang kemudian menjadi ikut-ikutan tak melaporkan harta kekayaannya. Dia menyebut ada beberapa hal yang biasanya dijadikan alasan penyelenggara negara untuk tidak melaporkan harta kekayaannya pada negara.


"Macam-macam (alasannya). Biasanya lalai, lengah, remeh, karena tidak dihukum. Dari situ sudah kelihatan kepatuhan orang seperti apa," jelasnya.


Saut mengaku sudah berkali-kali mengingatkan para penyelenggara negara untuk melaporkan harta kekayaan. Namun, pejabat menjadikan alasan tak adanya sanksi jika tak melaporkan sebagai tameng.


"Kita beritahu berulang-ulang. Ketentuannya kalau menjabat harus bikin. Kita peringkat juga, Tapi kita belom sampai sanksi, hanya teguran saja. Sanksi pidana belum," jelasnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...gan-diremehkan

---

Kumpulan Berita Terkait LHKPN :

- 30 Persen Anggota DPR Belum Lapor, Saut: LHKPN Jangan Diremehkan 30 Persen Anggota DPR Belum Lapor, Saut: LHKPN Jangan Diremehkan

- 30 Persen Anggota DPR Belum Lapor, Saut: LHKPN Jangan Diremehkan Seskab: Pejabat Publik Wajib Serahkan LHKPN

- 30 Persen Anggota DPR Belum Lapor, Saut: LHKPN Jangan Diremehkan Belum Serahkan LHKPN, Anggota DPR Risih atau Risau?

Mejeng page one
Belon dapat alasan dari mana datangnya harta mereka makanya belon lapor emoticon-Big Grin
masih belum nemu tempat buat sembunyiin curiannya
Pada takut tuh keknya emoticon-Ngakak
Fixed pada takut