alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e40a93925233e4038b4567/cerita-ahok-lobi-pengusaha-untuk-dapat-rp-45-m-di-pilgub-dki-2012
Cerita Ahok Lobi Pengusaha untuk Dapat Rp 4,5 M di Pilgub DKI 2012
Jakarta - Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkenal transparan soal keuangan. Dia bahkan berani membeberkan hasil lobinya meminta dukungan dana dari pengusaha untuk Pilgub 2012 lalu.

Ahok menuturkan pada Pilgub DKI 2012 lalu, dia dan Jokowi membutuhkan dana Rp 4,5 miliar untuk membayar saksi di TPS-TPS. Lalu dia melobi 9 perusahaan.

"Saya yang cari itu 9 perusahaan PT yang sumbang Rp 500 juta, dan salah satunya itu yang punya ABC. Saya cuma pernah ketemu dia sekali. Kita cuma makan aja, ketemu saya, saya bilang saya butuh uang saksi Rp 4,5 miliar, langsung dia bilang oke. Tapi saya minta transparan loh masuk ke rekening kampanye, pakai PT kan bisa sampai 500 juta, dia bilang nggak apa-apa, langsung dikirim dari 9 PT masing-masing Rp 500 juta," tutur Ahok.


Wawancara dilakukan usai Ahok menjadi narasumber seminar publik yang digelar Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Internasional dengan tema Reformed Theology And Its Contribution To The World di Gedung Reformed Millenium Center Indonesia (RMCI), Jl Industri Blok B14, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Nah, untuk Pilgub DKI 2017 tahun ini, Ahok juga meminta semua pihak yang ingin membantunya transparan. Teman Ahok, komunitas pendukungnya, diminta transparan, tak asal menerima sumbangan.

"Mereka (Teman Ahok) transparan kok. Misalnya contoh kemarin ada orang datang bawa Rp 100 ribu lembar berapa rim, kemarin di Pluit Village ada orang datang tanya mau sewain cetakin baju-baju juga mereka sumbang, udah balik modal itu," tutur Ahok.

Teman Ahok bahkan pernah menolak sumbangan dari sahabat Ahok yang datang ke posko. Ahok mendukung penolakan itu.

"Ini teman saya si Didi bilang mau siapin duit, ditolak semua sama Temen Ahok. Teman saya bilang, kamu bilangin dong kalau gua temen lu, terus saya bilang ya nggak bisa, Teman Ahok mah curiga aja sama semua orang. Kalau mau nolong, bawa aja KTP. Masa dia nggak percaya saya kasih komputer dan semacamnya," tuturnya.

"Kalian tahu nggak Teman Ahok bilangnya apa? Kalau mau kasih jangan duit, kalau mau beli kaos kami, gila aja beli kaos segitu banyaknya. Nah Kalu mau mereka kasih beli kaos nanti mereka cetakin, begitu pola yang mereka lakukan," ujar Ahok.



http://news.detik.com/read/2016/03/1...ilgub-dki-2012
baru sekali ketemu lgsg kasi 4.5m disebar pake nama 9 PT emoticon-Matabelo


adakah orang bodoh yg percaya
nah lo skrg ahok bener2 gak bisa lolos lagi
(perasaan dari dulu kata2 gini muncul terus emoticon-Bingung (S))
Quote:Tapi saya minta transparan loh masuk ke rekening kampanye, pakai PT kan bisa sampai 500 juta, dia bilang nggak apa-apa, langsung dikirim dari 9 PT masing-masing Rp 500 juta," tutur Ahok.

beda klo cagub kaum jedukers. sama2 enak ajalah...
Quote:Original Posted By fuckbp3
beda klo cagub kaum jedukers. sama2 enak ajalah...



lo Ini bego apa bahlul .. Udah jelas2 ahok mengaku disumbang 4.5m oleh seseorang yg disebar pake nama 9 PT berbeda ... karena max sumbangan untuk PT 500 jt
Quote:Original Posted By eqepe



lo Ini bego apa bahlul .. Udah jelas2 ahok mengaku disumbang 4.5m oleh seseorang yg disebar pake nama 9 PT berbeda ... karena max sumbangan untuk PT 500 jt


nih org cupu, matematik SD kaga lulus.emoticon-Ngakak , itu emang triknya tolol.
Hebat nih ahok

Gaya kampanye nya mirip2 obama dulu

Cari donatur dr perusahaan2, tapi dibikin transparan jadi semua tau siapa yg nyumbang dan berapa besarnya

Kalo cagub lain mah dapet sumbangan kampanye catatannya disimpen rapet2 kalo perlu ditelen kali biar pada gatau, tau2 nya kongkalingkong ama tuh donatur pas dah jadi gubernur
Quote:Original Posted By fuckbp3


beda klo cagub kaum jedukers. sama2 enak ajalah...


lucunya babi laknat ini

disosmed sos menghina di real ngarapin muslim dukung hoak
Quote:Original Posted By fuckbp3
nih org cupu, matematik SD kaga lulus.emoticon-Ngakak , itu emang triknya tolol.



itu yg dinamakan transparan emoticon-Gila
cariin berita taun 2010 ahok dong
ini sih memang cukongnya
Banyak pengusaha baek dijakarta emoticon-thumbsup
dr berita2 bbrp hari terakhir, makin ke sini makin sulit nih percaya omongan ahok soal duit

emoticon-Malu
hahaha...

pilgub 2012 dibawa2 lagi....emoticon-Wkwkwk

lagian kalo emang iya knp ??

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By eqepe
baru sekali ketemu lgsg kasi 4.5m disebar pake nama 9 PT emoticon-Matabelo


adakah orang bodoh yg percaya


..tahu ngak sih loe di era gub sebelumnya......kalo pengusaha berebut ngajak makan gub.....baru bilang lagi kepengen ini itu langsung dikasih ngak pake lama...ya semua ada timbal balik kepentingan......apalagi jakarta...ahh elahhhhh
Udah bagus Ahok terang2an bicara...
Quote:Original Posted By eqepe



itu yg dinamakan transparan emoticon-Gila


statment atau pertanyaan nih bray? emoticon-Big Grin

klo statament , bener bgt ahok pingin transparan dan terbuka siapa penyumbangnya.

kalau pertanyaan, iya itu cara ahok membuka informasi siapa penyumbangnya. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

udah sono makan, udah selesai emak lu bikin mie goreng ngutang dr warung tetangga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ahokyes
Banyak pengusaha baek dijakarta emoticon-thumbsup



emoticon-Malu
Quote:Original Posted By eqepe



lo Ini bego apa bahlul .. Udah jelas2 ahok mengaku disumbang 4.5m oleh seseorang yg disebar pake nama 9 PT berbeda ... karena max sumbangan untuk PT 500 jt


kalau di bank ini masuk ke fraud emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fuckbp3
statment atau pertanyaan nih bray? emoticon-Big Grin

klo statament , bener bgt ahok pingin transparan dan terbuka siapa penyumbangnya.

kalau pertanyaan, iya itu cara ahok membuka informasi siapa penyumbangnya. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

udah sono makan, udah selesai emak lu bikin mie goreng ngutang dr warung tetangga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



oh jadi menurut elu transparan itu klo pengusaha menggunakan nama PT sebagai proxy emoticon-Gila
Quote:Original Posted By the fan
dr berita2 bbrp hari terakhir, makin ke sini makin sulit nih percaya omongan ahok soal duit

emoticon-Malu


ahok jg gak perlu kepercayaan dr org tasik...

emoticon-Wkwkwk