alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e4032498e31bfc188b456f/harga-cabai-rawit-tembus-rp-100-ribu-per-kg
Harga Cabai Rawit Tembus Rp 100 Ribu per Kg
Quote:Liputan6.com, Jakarta - Pembeli mengelus dada pagi ini karena harus berpikir dua kali untuk membeli cabai. Hal itu dikarenakan harga cabai yang kembali naik sejak malam tadi. Bahkan harga cabai rawit merah naik Rp 20 ribu menjadi Rp 100 ribu per kilogram (kg).

Sebagai pembeli, Maya (55) merasa kecewa karena kenaikan harga tersebut. "Mau beli jadi enggak yakin. Tapi kan kalau makan tidak pakai sambal rasanya kurang pas gitu", ujarnya saat berbicang dengan Liputan6.com, Jumat (11/3/2016).

Selama seminggu, harga-harga sayuran di Pasar Bogor bisa dibilang cukup stabil. Yono (50) salah satu pedagang di pasar tradisional tersebut merasa tidak ada masalah karena pendapatannya sehari-hari tidak terganggu.

"Malah naik. Sedikit sih naiknya," ungkapnya.

Yono menambahkan, cabai masih tetap dibeli meski awalnya para pembeli bengong mendengar kenaikan harga. Cabai keriting yang berkisar antara Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu kini dibanderol Rp 80 ribu per kg. Hal ini dikarenakan panen cabai yang buruk sejak musim hujan sehingga harga dinaikkan.

Tetapi harga cabai rawit justru masih sama yaitu Rp 30 rb per kg, begitupun harga cabai hijau yaitu Rp 20 ribu per kg.

"Yang dicari itu pedasnya. Kalau yang itu (cabai rawit dan hijau) jarang dibeli karena enggak (pedas), jadi harganya tetap", jelas Yono.

Selain itu harga yang turun justru adalah ayam yang menjadi Rp 32 ribu dari Rp 36 ribu per kg.

Berikut rincian harga sayuran menurut pantauan Liputan6.com:


- Cabai keriting Rp 80 ribu per kg.
- Cabai merah Rp 85 ribu per kg.
- Cabai rawit merah Rp 100 ribu per kg.
- Cabai rawit Rp 30 ribu per kg.
- Cabai hijau Rp 20 ribu per kg.
- Bawang merah, bawang putih Rp 60 ribu per kg.
- Tomat Rp 10 ribu per kg.
- Kentang Rp 8.000 per kg.
- Sawi Rp 6.000 per kg.
- Buncis 13 ribu per kg.
- Wortel Rp 5.000 per kg.
- Daun bawang Rp 25 ribu per kg.

(Shabrina/Ndw)
Sumber


Ini pasti ulah MAFIA cabe emoticon-Mad
fluktuasi harga juaranya. emoticon-Ngakak
gara2 ahok nih emoticon-Wakaka
rujak cingur harus ngirit cabe ne, kalo banyak bisa melambung harga emoticon-Malu
Di suruh kurangin makan sambel gak nih sama mentri emoticon-Ngacir
kalau om komo taunya harga cabe-cabean!!! emoticon-Marah
Pak joko mana..pak..pak kok harga cabe naek lagi..:sedih
Ane puasa maem cabe lagi deh emoticon-Turut Berduka
bujubuseeett. tinggi banget harganya. nanti malem rencana mau booking cabe. tapi kok jadi mahal kek gini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By badmanreturn
Di suruh kurangin makan sambel gak nih sama mentri emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By mahooham2017
Pak joko mana..pak..pak kok harga cabe naek lagi..:sedih
Ane puasa maem cabe lagi deh emoticon-Turut Berduka


Ini pasti ulah MAFIA cabe, pokoknya mafia emoticon-Big Grin
Berita kayak gini malah tenggelam ya.
Quote:Original Posted By fr91




Ini pasti ulah MAFIA cabe, pokoknya mafia emoticon-Big Grin


Mafia nya ga ditangkep?
Apa mafianya ngerangkap bumn?
fix ini salah ahok dan jokowi



berita tiap musim hujan emoticon-Traveller
nasbung pada kemana emoticon-Bingung (S)
mana mulustrasi cabe-cabean

ah elah emoticon-DP

Spoiler for cabecabean:
Besok yg pada ngemie ayam klo pengen pedes minta di gampar aja ya emoticon-Ngakak
Untung omongan gw udah pedes, gak perlu makan cabe lagi jadinya emoticon-Ngakak
pake cabe plastik aja jadi bisa dipake lagi emoticon-Sorry
Lanjutkan, nanti pas puasa lebaran bikin 200 ribu/ kilo emoticon-Smilie
CABE kembali emoticon-Takut
Di facebook kaskus judulnya RP 100/Kg
ternyata yg bener Rp 100 Rb / Kg



PEJWAN DI GEMBOK