alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3fbe69a095115398b4570/jakarta-masih-banjir-ahok-sungai-yang-56-meter-sekarang-cuma-6-meter
Jakarta Masih Banjir, Ahok: Sungai yang 56 Meter Sekarang Cuma 6 Meter
Jakarta - Hujan yang terus mengguyur beberapa waktu belakangan ini menyebabkan beberapa kawasan di Jakarta mengalami banjir. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, salah satu penyebab banjir tersebut dikarenakan aliran sungai yang menyempit dan pendek.

Ahok menjelaskan, banjir masih banyak terjadi di wilayah selatan dan timur Jakarta. Aliran sungai yang melintasi kawasan tersebut masih belum mampu menampung debit air hujan.

"Kan saya bilang, Jakarta masih banjir untuk daerah selatan dan timur, daerah yang atas. Karena apa? Karena aliran sungai yang 56 meter dan 60 meter tinggal jadi 5-6 meter saja," ujar Ahok saat ditemui usai seminar publik yang digelar Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Internasional di Gedung Reformed Millenium Center Indonesia (RMCI), Jl Industri Blok B14, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Untuk itu, lanjut Ahok, pihaknya saat ini tengah genjar melakukan normalisasi sungai. Jika normalisasi tidak dilakukan, maka sungai-sungai di DKI tidak akan sanggup menampung debit air yang turun di wilayah Jakarta. Selain itu, kemampuan pompa air juga berperan besar dalam mengontrol debit air di sungai-sungai Jakarta.

"Nah, semua akan kami normalisasi. Ini ibarat gelas, kamu tumpahin air (tapi) enggak cukup (tumpah). Tapi kalau daerah tengah sampai sini (Jakarta Pusat) aman. Kecuali pompa mati," kata Ahok.

"Saya sudah bilang, Bukit Duri banjir enggak? Banjir. Kampung Melayu bisa diatasi? Bisa diatasi kalau sodetan beres.
Bidara Cina banjir enggak? Banjir. Kalau sodetan beres, pasti bisa enggak banjir. Sekarang daerah Cipinang banjir enggak?banjir. Masih pembongkaran. Kemang, Mampang banjir enggak? Banjir kalau hujan besar? Karena memang aliran sungainya enggak cukup. Tapi saya bilang, banjirnya dia enggak lebih dari sehari sudah berhenti. Karena cuma air numpang lewat. Tapi yang penting tengah dan utara beres," tambah Ahok.


(adit/jor)

Sumber

hebat, ahok tau penyebab banjir di tiap2 daerah
seiring proses pasti bisa diselesaikan nih

emoticon-Cool
Yang penting pantai mutiara, PIK dan pluit tak banjir!!! kalau banjir, bisa-bisa penjualan properti milik developer majikan ahoax menjadi tak laku!!! emoticon-Marah
Terus solusi kedepan yg pasti gimana nih? emoticon-Bingung
2 tahun menjabat sudah pintar mencari masalah pokoknya, kemajuan yang luar biasa


emoticon-Ngakak (S)


lhaa loo ngapain ajeeemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

youtube-thumbnail
kalo gubrnur sebelumnya kerjaannya ngapain ya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By kawawaka01
lhaa loo ngapain ajeeemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

youtube-thumbnail


ah elah video eni lu tongolin lg emoticon-EEK!
coba tanyakan sama pak ahok
kenapa depok yang tanahnya lebih tinggi dari jakarta kok masih kena banjir emoticon-Wakaka
ada sedikit peningkatan lah minimal, dikit sih
yg penting Tengah (istana,balaikota,kementrian)

utara (rumahnya dan teman2nya)

timur (daerah paling kumuhnya jakarta,pinggiran pdhl ada BKT)

btw barat msh banjir yg cengkareng trs selatan juga banjir yg pd labu
Bantaran kali harus dibuat jalan inspeksi.
Harga mati, gusur rumah dibantaran kali, pindah rusun sonoh...
Quote:Original Posted By putraga
kalo gubrnur sebelumnya kerjaannya ngapain ya emoticon-Bingung


Miara kumis gan emoticon-Cool

hore utara beres emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By antigretongan
Miara kumis gan emoticon-Cool


pantesan makin tebel aja tuh gan emoticon-Ngacir
Quote:"Saya sudah bilang, Bukit Duri banjir enggak? Banjir. Kampung Melayu bisa diatasi? Bisa diatasi kalau sodetan beres.
Bidara Cina banjir enggak? Banjir. Kalau sodetan beres, pasti bisa enggak banjir. Sekarang daerah Cipinang banjir enggak?banjir. Masih pembongkaran. Kemang, Mampang banjir enggak? Banjir kalau hujan besar? Karena memang aliran sungainya enggak cukup. Tapi saya bilang, banjirnya dia enggak lebih dari sehari sudah berhenti. Karena cuma air numpang lewat. Tapi yang penting tengah dan utara beres," tambah Ahok.


fix masalah mengatasi banjir makanan sehari-hari ahok emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By pkshit
coba tanyakan sama pak ahok
kenapa depok yang tanahnya lebih tinggi dari jakarta kok masih kena banjir emoticon-Wakaka


bandung yg digunung aja kebanjiranemoticon-Big Grin
gak koar2 sabotase lg? emoticon-Wkwkwk
lg ga ngetren hajar ahok lewat isu banjir,lg ngetren nyaru jadi temen ahok plus foto yg diphotosop level dasar yg mudah dikenali oleh awam,yu panasbung bergabung dalam menyaru kl sukses dpt nasi bacang
Quote:Original Posted By pkshit
coba tanyakan sama pak ahok
kenapa depok yang tanahnya lebih tinggi dari jakarta kok masih kena banjir emoticon-Wakaka


Karena walikotanya ga kompeten, bisanya cuma nganjurin makan pake tangan kanan...
Quote:Original Posted By maknyusssss
Karena walikotanya ga kompeten, bisanya cuma nganjurin makan pake tangan kanan...



Walkotnya udh ganti bray emoticon-Traveller
Depok banjir krn air yg jatuh ke bumi datangnya kurang santun gan emoticon-Malu (S)
×