alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3f7835c77982f7c8b456c/awam-katolik-bersatu-bangun-keadaban-publik
Awam Katolik Bersatu Bangun Keadaban Publik
Jakarta- Komunitas Katolik yang
berstatus awam atau non biarawan
dan biarawati bersatu bangun
keadaban publik di republik ini.

Mereka berkumpul dalam lembaga
Vox Point Institute (VPI). Deklarasi
pembentukan VPI dilakukan di
Jakarta, Sabtu (12/3). Deklarasi
dipimpin langsung Ketua Umum
Handoyo Budhisedjati dan dihadiri
para pengurus.

Bertindak sebagai Dewan Penasehat
adalah Letjen TNI Purn Cornelius
Simbolon, Letjen Purn Tono
Suratman, Antonius J Supit, dan FX
Budhi Hendarto. Sementara duduk di
Dewan Pakar seperti Adrianus Meliala,
Natalius Pigai, dan Andreas Susetyo.

Beberapa politisi yang ikut menjadi
pengurus seperti Rofinus Hotmaulana
(Hanura), Jhony Plate (Nasdem),
Inggar Joshua (Demokrat) dan
sejumlah politisi lainnya.

Handoyo dalam pidatonya
mengemukakan VPI adalah wadah
perhimpunan para awam Katolik yang
terpanggil dalam kegiatan sosial-
politik di tanah air.

VPI menjadi titik temu para awam Katolik untuk memberikan kontribusi yang nyata
dalam kegiatan sosial-politik di
tengah-tengah masyarakat.

"Kami menyadari perlu kertelibatan
aktif umat Katolik dalam kehidupan
berpolitik di negara ini. Belakangan
ini, minat politik orang Katolik sangat
rendah. Contoh saja, kalau
mengadakan seminar politik, yang
datang adalah orang-orang tua yang
sudah lanjut usia. Sementara anak
muda, jarang hadir," kata Handoyo.

Ia menjelaskan, VPI ingin menjadi
gerakan yang mampu membangun
kesadaran di internal Gereja Katolik,
terutama kaum awam supaya pro aktif
dalam berpolitik.

VPI tidak hanya menjadi perhimpunan yang ikut- ikutan ramai di ruang publik, tetapi wadah yang bisa menjadi 'vox' yaitu
suara yang tidak hanya sekedar
gaduh atau bising tetapi suara yang
menggerakan dan membawa
perubahan.

"Kalau itu kritik maka kritik kami membangun, jauh dari sekedar kritik yang menjatuhkan apalagi caci-maki atau fitnah. Suara yang disampaikan VPI adalah yang melahirkan solusi," tegasnya.

http://www.beritasatu.com/nasional/3...an-publik.html

nah, Mudika harus pada ikut nih..
kapan lagi kesempatan ikut beginian kalian..
dulu pmkri aktif ikut ginian
gini kan bagus kegiatan positif dan adem bukannya demo ke jalan kofar kafir dan tolak ini itulah
Quote:Original Posted By kakekserbatahu
dulu pmkri aktif ikut ginian


ane ikut legio maria sama pmkri juga gan..

mudika sekarang mah pacaran mulu emoticon-Big Grin
cape juga bimbing anak muda sekarang gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 6enerasibiru
gini kan bagus kegiatan positif dan adem bukannya demo ke jalan kofar kafir dan tolak ini itulah


iya gan, lebih bikin hati adem emoticon-Smilie
Sundul trit bagus gan
apa kabar FMKI ?
Yang sebelah bisa nggak ya ginian? emoticon-Malu (S)
Ane ga ikutxan dah..emoticon-Traveller
Kalo yg atu lagi nembak2in n nabrak2in publik pake truk ..
Paling penuh kedamaian katenye
Quote:Original Posted By 6enerasibiru
gini kan bagus kegiatan positif dan adem bukannya demo ke jalan kofar kafir dan tolak ini itulah


Karena baru awal , belon populer.
Kalo udah gede , populer , mayoritas, fanatik gak cuma demo ke jalan doang , inkuisisi juga dilakonin

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By salibis01
Faham teroris kaum salibis yang terlalu radikal dan tak berguna, lebih baik bertobat dari menyembah manusia bernama yesus dan paus paulus bulus!!!.Awam Katolik Bersatu Bangun Keadaban Publik


gue hindu njinkkk emoticon-Ngakak

mampus lu salah orang goblok kliatan banget emang lu kaum teroris semua di tuduh kristen emoticon-Ngakak

Ntar jadi parpol gak?

emoticon-Toast
Quote:Original Posted By salibis01
Gue budha, dasar babi peduli setan mau anda hindu ato kristen sama aja jahatnya teroris sebenarnya adalah kaum anda yang banyak membunuh orang di timur tengah!!!


gue sebenernya konghucu sih emoticon-Ngakak


ICMI versi Katolik emoticon-Big Grin


kirain udah di wakilkan CSIS yg sekarang merapat lagi di lingkar kekuasaan tuk memenuhi hasrat politik tetangga kite emoticon-Wink yg selalu merasa gak puas emoticon-Big Grin


emoticon-Traveller

Belum apa-apa udah ada politikusnya. Jadi kurang yakin, walau dijajaran pengurus ada kerabat keluarga dan beberapa nama yang emang udah gak asing


emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By de_766hi
Belum apa-apa udah ada politikusnya. Jadi kurang yakin, walau dijajaran pengurus ada kerabat keluarga dan beberapa nama yang emang udah gak asing


emoticon-Ngacir


paling ujung ujung diseret seret buat keuntungan pribadi emoticon-Traveller