alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3ed599a09510a498b4577/demokrat-tak-bisa-dipungkiri-internal-kami-banyak-yang-suka-ahok
Demokrat: Tak Bisa Dipungkiri, Internal Kami Banyak yang Suka Ahok
Jakarta - Partai Demokrat memprioritaskan kader internalnya untuk diusung dalam pertarungan Pilgub DKI 2017 nanti. Meski demikian, tak dipungkiri nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disukai oleh internal Demokrat untuk Pilgub DKI nanti.

"Di internal kami juga ada yang suka Ahok. Itu tidak bisa dipungkiri, tidak bisa dibantah," ujar Jubir DPP Demokrat Ramadhan Pohan saat ditemui usai diskusi Polemik Sindo: Kontestasi Pilkada DKI, di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakartab Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Meski demikian, lanjut Ramadhan, hingga kini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih belum memutuskan siapa yang akan diusung untuk maju dalam Pilgub DKI nanti. Demokrat sendiri memprioritaskan kadernya.

"Nanti dilihat lah pada perkembangan lebih lanjut. Sekarang ini yang muncul kader internal," katanya.

Ramadhan mengatakan, meski memprioritaskan kader internal, namun tak menutup kemungkinan untuk mengusung calon dari eksternal, termasuk Ahok.

"Kalau komunikasi politik kami lakukan. Demokrat itu uniknya tidak repot dengan Ahok-isasi. Kami tidak membabi buta pro Ahok ataupun anti ahok. Di dalam dialog, semua kesempatan, semua kemungkinan itu terbuka. Sampai awal Juli masih akan cair ini dan kami mencermati betul tentang DKI ini. Mencermati ini beda, tidak dengan kehebohan, kami melihat sesuatu dengan cara tenang," jelas Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, sejauh ini baru nama Mayjen (Purn) TNI Nachrowi Ramli dan Roy Suryo yang digembar-gembor di internal partai untuk diusung. Faktor popularitas dan putra asli Betawi menjadi pertimbangan untuk mengajukan nama tersebut.

"Nachrowi Ramli adalah Mayjen Purnawirawan dan Betawi. Beliau juga orang yang supel dan masih tetap semangat tinggi dan gesit. Ada juga Roy Suryo, popularitasnya tinggi dan pemilih di DKI ini mayoritas Jawa dan ini bisa jadi alternatif Mas Roy ini. kemudian visinya juga ke depan untuk DKI lebih baik juga ada. Dan jam terbang di politik dan pemerintahan sudah lumayan," katanya.

"Jadi dua nama ini yang berkembang. Selanjutnya akan kita lihat, faktor dari Ketua Majelis Tinggi Pak SBY juga berperan, setelah mendengarkan pembahasan di internal. Tapi di internal, jujur kita katakan masih dua itu yang muncul. Kita lihat saja nanti. Kita prioritasnya kader internal. Dan kader internal harus berkoalisi dengan partai lain. Setelah itu kita baru berpikir untuk kader lain," tambah Ramadhan.
http://m.detik.com/news/berita/31633...yang-suka-ahok
------
Jangan Di PHP dong si suryo Dan Nara... Btw emangnya demokrat bisa ajukan calon sendiri?emoticon-Wkwkwk
test the water ini mah. kliatan bgt.
eyaaaa pada numpang nama ahok semua biar pemilu mendatang ga jeblok suaranya
mainkan bray

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bohrauger
test the water ini mah. kliatan bgt.


test the water? de javu sama konvensi 2014 kmaren emoticon-Big Grin
Demokrat bakal mengajukan calon sendiri... buat lucu2an! emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Prof Sahetapy aja kampanye isu agama utk memilih pemimpin sesuai agamnya. Kok muslim nga boleh kampanye memilih pemimpin muslim?"


youtube-thumbnail
Ah survey abal itu bang ramadhan atas dasar ngomognya ruhut sitompul kok dibilang "internal kami banyak" ?
Coba denger roy suryo, andi nurpati, alaydrus, fahmi zulfikar sama nara dong ?
Itu sudah 5 orang ane sebutin suaranya ga didengerin ?
Pokoknya buat demokrat mau menang cagub DKI nga ?
Kalau iya Roy Suryo DKI-1 itu harga mati, itu udah ya ?
emoticon-Cape deeehh
saya percaya, bang ruhut aje ngefans abis emoticon-Ngakak
si sukro gimana dong? jd kacang doang?
ga bisa dipungkiri ya
Ah biasa nih demokrat... Kaki dua ... Ntar liat angin aja arahnya kmn...

Bangke... Dulu gw ketepu jg milih sir beye... Kirain mantan jendral kereng dan strong... Taunya unyu2...

Ah elah
demokrat bakal duduk manis aja pilkada dki, sama kaya pilpres kemaren, lagi cari cara naekin pamor demokrat yg terhempas jadi ga mungkin blunder
ada yg suka dengan banyak yg suka itu beda ts, bisa aja nih
"Ada juga Roy Suryo, popularitasnya tinggi dan pemilih di DKI ini mayoritas Jawa dan ini bisa jadi alternatif Mas Roy ini."

Udahlah... Jgn di PHP in Raden Mas yg satu ini..
Jd pendukung aja buat Ahok.. Gpp kok..
PD butuh dukungan lg ntar di Pilpres.. Itung2 ngikutin..
Wong Ketum ampe "bergerilya" kmrn2..
emoticon-Cool
hehe demokrat mah tipikal oportunis, kita liat aja gimana manuvernya di pilgub DKI nanti emoticon-Stick Out Tongue
ada yg kering berarti... kelamaan kering bisa membusuk
biarkan testing the water gan.
udah ikut nasdem aja ngedukung ahok emoticon-Traveller
Menangkan ahok, bungkam parpol! emoticon-shakehand
ya udah
dukung ahok aja
gag ada yg ngelarang kok.