alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3e49254c07a6e1c8b456b/vaksin-polio-tidak-halal
Vaksin Polio Tidak Halal?

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News


Quote:Original Posted By pukibebulu

Vaksin Polio Tidak Halal?
Rimanews - Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini mengatakan pemerintah harus memastikan jaminan dan kepastian halal bahan vaksin polio dalam program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 8-15 Maret 2016.


"Program promosi kesehatan adalah satu hal yang harus didukung, tapi tentu kehalalannya harus terjamin sehingga bukan cuma 'toyyib' tapi juga 'halal', apalagi Indonesia mayoritas penduduknya Muslim dan kita punya UU Jaminan Produk Halal yang memproteksi umat Islam dari barang haram," katanya di Jakarta, Sabtu (12/03/2016).


Jazuli mengatakan jaminan dan kepastian itu harus diberikan karena beberapa hari ini beredar informasi yang menyatakan bahwa bahan vaksin berasal dari enzim babi.


Dia mengatakan, pemerintah harus serius mengklarifikasi dan memastikan kepada produsen vaksin bahwa informasi itu tidak benar, dan vaksin polio itu 100 persen halal tidak tercampur bahan yang diharamkan.


"Tentu saja ini tidak terbatas pada vaksin polio tapi semua jenis vaksin atau obat-obatan yang beredar di Indonesia harus dijamin kehalalannya jika dipasarkan atau dipergunakan untuk kalangan Muslim, karena itu dijamin undang-undang," ujarnya.


Anggota Komisi III DPR itu menyarankan agar selain Kementerian Kesehatan memberikan klarifikasi resmi, pemerintah aktif menggandeng BPOM dan LPPOM MUI untuk melakukan uji kehalalan semua produk vaksin dan obat-obatan.


Setelah itu menurut dia, hasil tersebut dipublikasikan label halalnya sehingga masyarakat tenang dan tanpa ragu melakukan imunisasi bagi anak-anaknya.


Selain itu, dia memberikan apresiasi dan sangat mendukung kampanye Kementerian Kesehatan terhadap pencegahan penyakit polio melalui Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 8-15 Maret 2016 sebagai program preventif kesehatan pada anak.


"Segala upaya untuk mencegah penyakit pada generasi bangsa tentu sangat baik dan wajib kita dukung," ucapnya.


Dia menilai program itu berdampak positif untuk menciptakan generasi kuat sehingga akan melahirkan bangsa yang kuat. Karena itu menurut dia, F-PKS tidak tanggung-tanggung mengerahkan kadernya untuk berpartisipasi dan mengkampanyekan imunisasi vaksin polio.


"Kami menilai sudah menjadi kewajiban dan konsen pemerintah untuk mewujudkan generasi yang sehat di republik ini," tukasnya.


Dia menilai Pekan Imunisasi Nasional harus semakin masif dikampanyekan dan dilaksanakan agar sampai kepada rakyat hingga ke pelosok-pelosok Indonesia.




Sumber : RIMANEWS.COM






dasar babi, nyusahin aja




setahu ane, vaksin oral untuk PIN kali ini Insha Alloh halal
klo liat bungkusnya ada tulisan masih bersinggungan dg babi..
jadi bingung...
halal .....
pks .... cari sensasi lewat halal haram

selingkuh - korupsi dan sejenisnya itu halal atau haram stad ? emoticon-Cape d...
emoticon-Turut Berduka
Kaum babi emang bikin resah..
emoticon-I Love Indonesia
Insya Alloh halal gan
Tanda bukti menyusul
lebih baik kena polio drpd tak halal emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Udah ada sertifikat halalnya belum sih? emoticon-Bingung
Babi memang haram kalo DIMAKAN
Maaf, jika mengandung babi sekalipun setau saya, jikalau manfaat-nya jauh lebih besar dan kepentingannya sangat tinggi, dalam kasus ini tuk kesehatan jangka panjang, sesuai situasi kondisi yang ada (tidak ada subtitusi-nya), masih ditoleransi kan...emoticon-cystg
tenang semuanya. vaksin polio karya anak bangsa dijamin kehalalannya oleh pemerintah. jadi patut dibanggakan.
Moga anak2 lu kena polio semua jing emoticon-fuck2
Yaudah coba anda bisa carikan solusi yang lainnya jika vaksin polio haram,emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Coba ketua fraksinya suruh keluarin biaya riset untuk pembuatan vaksin polio dari hewan sapi, kambing atau onta,emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Begitulah Gan, kalau berusaha menjual Agama...
Pathetic...
Quote:Original Posted By avatarwan
Moga anak2 lu kena polio semua jing emoticon-fuck2


mudah-mudahan halal...emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By avatarwan
Moga anak2 lu kena polio semua jing emoticon-fuck2



jahat lu gan.

biarlah dia koar2 susah cari obyekan keknya makanya butuh sertifikat biar dapat duid juga.

hitung aja 1 bayi 2-3 tetes vaksin 1 ampul bisa 10 bayi. kalikan se indonesia.

gede tuh duidnya
apa perlu stempel halal MUI? emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By findy37564
apa perlu stempel halal MUI? emoticon-Wkwkwk


emoticon-Ngakak
temtunyaaaah

emoticon-Ngakak
(setor)

emoticon-Ngakak
(setor)

emoticon-Ngakak
(samaMUI)
selama belum da y bener2 halal, y haram pun jadi halal
Selama gak ada alternatif lebih baik ya halal lah.
×