alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3dd4c5a516376258b4567/4-kawasan-di-jakarta-timur-dilanda-banjir-hingga-setinggi-2-meter
4 Kawasan di Jakarta Timur Dilanda Banjir hingga Setinggi 2 Meter
4 Kawasan di Jakarta Timur Dilanda Banjir hingga Setinggi 2 Meter

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat kawasan di Jakarta Timur terlanda banjir dengan ketinggian bervariasi dari 50cm hingga 200cm atau 2m pada Selasa (8/3/2016) pagi akibat luapan Sungai Ciliwung. Banjir terjadi di Kampung Melayu, Cawang, Cilitan, dan Bidara Cina.

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jakarta Timur, Iwan Samosir, mengatakan hal itu sebagaimana dilaporkan Beritajakarta.com, situs berita resmi Pemprov DKI Jakarta.

Di Kampung Melayu, banjir terdapat di RW 04, 05, 07 dan 08 dengan ketinggian 50-100 sentimeter. Banjir tertinggi terjadi di RW 04 dan 05 yang mencapai satu meter.

Di Bidara Cina banjir terjadi di RW 07 dan 11, dengan ketinggian air sekitar 70 sentimeter.

Di Cililitan banjir terjadi di RW 06 dan 07 yang mencapai dua meter. Sementara di Cawang, tepatnya di Gang Arus genangan mencapai satu meter.

Di Kampung Pulo, yang sudah dibangun tanggul, hingga saat ini masih aman dari banjir. Namun diprediksi air masih akan naik lagi.

"Kalau hitungan siaga satu Katulampa tadi malam, harusnya jam 07.30 ini sedang puncaknya banjir di Jakarta Timur. Saat ini tidak, genangan hanya di empat lokasi dan ketinggiannya tidak separah seperti saat siaga satu sebelumnya," kata Iwan seperti dikutip Beritajakarta.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi genangan tidak separah dahulu. Di antaranya adalah karena pintu air Manggarai dibuka. Kemudian Depok dan Jakarta cuaca terang serta air laut tidak sedang pasang. Jika laut pasang dan Jakarta hujan, tidak menutup kemungkinan air bisa meluber ke Jalan Jatinegara Raya.

Sumber

=============================================
Kinerja Ahok sangat buruk dan mengecewakan. DKI Jakarta bagaikan pesawat Auto pilot
emang dulu daerah situ gak pernah banjir yak?
rakyat DKI masih buang sampah dikali kaga?
gokil banjir 2 meter apa rasanya emoticon-Belo
Saya kecewa dengan Kinerja Ahok, mutasi Ahok ke bagian cleaning service kantor kelurahan saja
selasa? 8 maret 2016.
gile, sekarang udah hari sabtu perasaan

segitu telatnya kah panasbung?
Belom pernah rasain banjir 3-4 meter??
Quote:Original Posted By ron12ron
emang dulu daerah situ gak pernah banjir yak?
rakyat DKI masih buang sampah dikali kaga?


kalo dah ga banjir itu prestasi ahok atw warga jkt yg dah ga buang sampah lagi?
Kalo masih banjir, itu sabotase atau.. ?
Quote:Original Posted By nicolatesla


kalo dah ga banjir itu prestasi ahok atw warga jkt yg dah ga buang sampah lagi?
Kalo masih banjir, itu sabotase atau.. ?


puter terussss emoticon-Big Grin
Kesempatan untuk menata daerah garis sempadan sungai nih, apakah daerah yg terendam itu melanggar garis itu atau tidak.
Quote:Original Posted By nicolatesla
kalo dah ga banjir itu prestasi ahok atw warga jkt yg dah ga buang sampah lagi?
Kalo masih banjir, itu sabotase atau.. ?

dua duanya, ahok gak bisa benahi Jakarta tanpa dukungan warga dki.
ya kalo dari dulu daerah situ sudah kena banjir, dan kalo masih banjir ya wajar dong.
kecuali kalo daerah situ gak banjir jadi banjir itu namanya kemunduran. emoticon-Big Grin
gantian dong tanyanya.
skrg persentase daerah yang kena banjir dijakarta udah mulai berkurang apa bertambah? emoticon-Big Grinemoticon-Confused
saatnya bidara cina siap siap emoticon-Embarrassment
Ahoax k laut aje
Diukur dari kedalaman got mana kang? Atau kali mana?
Lah disitu mah emang langganan banjir kali... Ga usah nyalain ahok juga lah
Quote:Original Posted By ron12ron
emang dulu daerah situ gak pernah banjir yak?
rakyat DKI masih buang sampah dikali kaga?



klo banjir salah masyarakat emoticon-Big Grin

klo ga banjir .. ahok Superman emoticon-Big Grin
tgl 8 hadeeh. lagian bidara cina tuh , siap2 di rataken.
Quote:Original Posted By eqepe
klo banjir salah masyarakat emoticon-Big Grin

klo ga banjir .. ahok Superman emoticon-Big Grin

itu kan kata elu bos? emoticon-Malu (S)

ya kalo dari dulu daerah situ sudah kena banjir, dan kalo masih banjir ya wajar dong. sejak koh ahok dateng ke Jakarta juga udah banjir keles emoticon-Malu (S)
masa mau nyalahin koh ahok juga emoticon-Malu (S)

kecuali kalo daerah situ gak banjir jadi banjir itu namanya kemunduran bagi koh ahok. emoticon-Big Grin

gantian dong tanyanya emoticon-Malu
skrg persentase daerah yang kena banjir dijakarta udah mulai berkurang apa bertambah? emoticon-Confused
Quote:Original Posted By ron12ron
dua duanya, ahok gak bisa benahi Jakarta tanpa dukungan warga dki.
ya kalo dari dulu daerah situ sudah kena banjir, dan kalo masih banjir ya wajar dong.
kecuali kalo daerah situ gak banjir jadi banjir itu namanya kemunduran. emoticon-Big Grin
gantian dong tanyanya.
skrg persentase daerah yang kena banjir dijakarta udah mulai berkurang apa bertambah? emoticon-Big Grinemoticon-Confused


" ya kalo dari dulu daerah situ sudah kena banjir, dan kalo masih banjir ya wajar dong"

ane gagal paham gan. Kalo dulu udah banjir tapi sekarang masih banjir, itu salah basuki, warga jakarta, atau sabotase? itu aja jawab dulu
2 meter ? Dasyat amat.... Org ane keliling Jakarta aman2 kok
Quote:Original Posted By nicolatesla
" ya kalo dari dulu daerah situ sudah kena banjir, dan kalo masih banjir ya wajar dong"

ane gagal paham gan. Kalo dulu udah banjir tapi sekarang masih banjir, itu salah basuki, warga jakarta, atau sabotase? itu aja jawab dulu

salah warga Jakarta lah. banjir tuh pasti ada sebabnya.
koh ahok dulu belum dateng ke Jakarta aja sudah banjir, masa mau nyalahin koh ahok. emoticon-Big Grin
kalo sabotase ane kaga tau, itu bukan urusan ane. ane kaga punya bukti yg kuat.