alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3d9f01ee5df6a058b4567/bentrok-suku-lampung-mencekam
Bentrok Suku, Lampung Mencekam
VIVA.co.id – Suasana mencekam
terjadi di kawasan Register 44 Way
Kanan, Lampung, Sumatera Selatan,
Jumat malam, 11 Maret 2016. Dalam
persitiwa ini, tiga orang tewas dan
empat lainnya luka-luka.

Peristiwa terjadi diawali dengan
penyanderaan yang dilakukan para
pelaku terhadap tiga orang.
Penyanderaan itu diduga terkait
sengketa lahan serta pemerasan.
Diduga karena melawan, ketiga
korban yang bernama Ketut Sartono,
Komang Suparte dan Paidi dianiaya
hingga tewas.

Penyanderaan hingga
mengakibatkan korban meninggal
dunia ini terjadi di wilayah
kecamatan Gunung Terang, Tulang
Bawang Barat, Lampung. Kapolda
Lampung, Brigadir Jenderal Ike
Edwin, mengatakan warga sekitar
yang mengetahui aksi sadis tersebut
langsung menyerang rumah pelaku.

"Warga membakar rumah pelaku.
Mengetahui rumahnya dibakar,
akhirnya pelaku melawan dengan
menembak ke arah lawan. Akhirnya,
empat warga alami luka tembak,"
ujar Ike, di lokasi, Jumat malam.

Ike menjelaskan, dalam peristiwa
itu, Polda menurunkan 700 personel
gabungan Polri dan TNI untuk
mengamankan lokasi kejadian.
Kapolda meminta anak buahnya
untuk mengejar para pelaku.

"Kami juga mengumpulkan tokoh
masyarakat dan mengimbau kepada
kedua kelompok agar tidak mudah
terprovokasi dengan isu yang tak
bertanggungjawab," kata Ike.

Dandim 0412 Lampung Utara, Letnan
Kolonel Mahfud, menambahkan
pasca kejadian, TNI bersama Polri
menyita sejumlah barang bukti dari
lokasi, di antaranya sepeda motor
dan alat yang digunakan para pelaku
untuk menghabisi nyawa tiga
korban.

Mahfud menjelaskan, prajurit TNI
juga membantu sosialisasi ke warga
untuk mendinginkan situasi agar tak
terjadi hal-hal yang tidak
diinginkan.

Sementara itu, suasana di sekitar
lokasi hingga Sabtu dini hari tadi
masih mencekam, namun berangsur
kondusif. Ratusan personel
gabungan ini masih terus patroli ke
beberapa wilayah untuk menghalau
masuknya massa untuk bentrok
susulan. (ase)

http://m.news.viva.co.id/news/read/7...mpung-mencekam

emoticon-Takut
waduh gawat .... bentrok lg emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kaka22ciao
waduh gawat .... bentrok lg emoticon-Traveller


duduk dipojokan aja emoticon-Takut
madu*a nya sumatra ini






emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By enha23
madu*a nya sumatra ini






emoticon-Traveller

Sory mas di sumatra gada madura2nan coz seluruh sumatra itu lebih primitip dr maduraemoticon-Angkat Beer
ada sejarah apa sih sama orang bali? kok sering ribut
ane gak terlalu tertarik sm kasus suku begini, ane taunya cuma dayak vs sampit doank
ati2 gara2 sedikit kisruh di indonesia, bumi bisa gonjang ganjing secara acak, makannya bikin indonesia damai, seluruh dunia juga ikut damai, bersukur akan nikmat yg diberikan, percaya omongan gw

Sengketa lahan emoticon-Belo
Dimana mana ya
Quote:Original Posted By sinuhunanbenang

Sory mas di sumatera gada madura2nan coz seluruh sumatra itu lebih primitip dr maduraemoticon-Angkat Beer


pernah ke sumatra ? pernah ke kota medan ? kota palembang ?


emoticon-Traveller

waduh. Bagaimana nih para pemimpin Lampung???
gara2 suku M lagikah?emoticon-Ngakak
Bali sama madura sebelas dua belas gan, pulaunya aja deketan
Semoga indonesia damai selalu..
Jangan ada geswkan SARA diantara kita...
Aminnnnnnn
Quote:Original Posted By sinuhunanbenang

Sory mas di sumatra gada madura2nan coz seluruh sumatra itu lebih primitip dr maduraemoticon-Angkat Beer

Klo seluruh sumatra primitif, katrok, mundur knp berjuta2 transmigran dari jawak berbondong bondong cari makan di sumatra emoticon-Big Grin
wah sadis dah bentrok lagi.kalo bentrok2 antar kelompok gini nih yang bahaya emoticon-Takut
Quote:Original Posted By lokiloki91
ada sejarah apa sih sama orang bali? kok sering ribut
ane gak terlalu tertarik sm kasus suku begini, ane taunya cuma dayak vs sampit doank



biasanya penduduk lokal sirik liat penduduk pendatang yg bisa sukses kek bali dan jawa contohnya aja liat rumah2 orang bali sepanjang jalan lintas pada besar2 dan punya pura sendiri
menurut berita yg beredar kejadian skarang buntut pemerasan warga sana ke orang bali
Quote:Original Posted By lokiloki91
ada sejarah apa sih sama orang bali? kok sering ribut
ane gak terlalu tertarik sm kasus suku begini, ane taunya cuma dayak vs sampit doank


lampung sama trans dari jawa dan bali rukun. kecuali sama balinuraga tapi dah ga konflik lagi karna kampung bali nuraga dah rata dengan tanah.

ni konflik soal tanah. ada ratusan ribu hektar tanah ngangggur, bnyk org luar kesana. nyewa tanah sama warga sana 1 hektar setaun cuma 2jt,ga tau skrng berapa, bebas mo 10 atau 100 hektar. dah ga main kesana. nanem singkong 1 hektar, 9 bln panen dapet 40jt lumayan. ni org ga mo bayar makanya di matiin. di lampung or palembang piso dipinggang. disana senpi di pinggang
Quote:Original Posted By 6enerasibiru



biasanya penduduk lokal sirik liat penduduk pendatang yg bisa sukses kek bali dan jawa contohnya aja liat rumah2 orang bali sepanjang jalan lintas pada besar2 dan punya pura sendiri
menurut berita yg beredar kejadian skarang buntut pemerasan warga sana ke orang bali


Sejak kpn org sumatra yg tajir2 (contoh aburizal bakrie putra Lampung) jd sirik sama transmigran yg hidupnya pada melarat emoticon-Big Grin udah untung bisa makan nasi di negeri orang emoticon-Big Grin klo di kampungnya sendiri boro2 bisa makan emoticon-Big Grin
tinggal tangkep aja pembunuhnya . yg rusuh tembak aja lututnya emoticon-Traveller
wah gangswad nih emoticon-Takut (S)