alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3d662c0cb1716528b457d/wawancara-khusus-ahmad-dhani-warga-nu-akan-pilih-saya-bukan-ahok-1
(Full program)WAWANCARA KHUSUS Ahmad Dhani: Warga NU Akan Pilih Saya, Bukan Ahok (1)
Musisi Ahmad Dhani bakal menantang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Berbekal bendera Partai Kebangkitan Bangsa, Dhani mengincar kursi gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

WAWANCARA KHUSUS Ahmad Dhani: Warga NU Akan Pilih Saya, Bukan Ahok (1)
Di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Indah, Jakarta Selatan, kepada wartawan CNNIndonesia.com Resty Armenia, pria yang dimasukkan majalah Rolling Stone dalam daftar ‘The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa’ itu bercerita soal motivasi maju ke bursa pertarungan calon gubernur Jakarta, hingga keyakinannya meraup dukungan dari warga Nahdlatul Ulama di ibu kota.


Apakah Anda memang sungguh ingin jadi Gubernur Jakarta? Motivasinya apa? Gubernur kan kerap dicaci, tak seperti artis yang lebih sering disanjung.

Saya tidak ngoyo. Saya tidak mencalonkan diri. Saya dicalonkan oleh PKB. Motivasi saya maju adalah karena PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) memberikan tugas-tugas khusus kepada saya untuk maju ke DKI-1.

Soal dicaci, saya sudah terbiasa. Saya enggak mikir pendapat orang. Buat saya, pendapat orang enggak pernah saya dengar. Saya melakukan apa yang menurut saya baik.


Tugas-tugas apa saja yang diberikan PBNU kepada Anda itu?

Rahasia.


Kenapa bisa maju dari PKB? Karena NU itukah atau karena dekat dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar?

Nomor satu, dari sejarah awal PKB berdiri, saya sudah ada di situ. Saya juga pernah jadi caleg (calon anggota legislatif) PKB tahun 1999. Dari tahun 90-an, saya sudah sering mengunjungi kiai-kiai NU. Jadi saya orang lama, baik di PBNU maupun PKB.

Kebetulan saya juga dianggap kader oleh Gerindra. Saya kan fully support Prabowo (Pemilu Presiden) tahun 2014.

Katanya, enggak tahu kenapa, (Ketua Umum PAN) Bang Zulkifli Hasan juga menganggap saya kader PAN. Jadi jarang-jarang nih ya satu orang dianggap kader tiga partai.


Jadi mau maju pilkada pakai gerbong mana?

Yang pasti gerbong PKB dan Gerindra. Gerindra akan mulai penjaringan April 2016. Rencananya saya akan masuk penjaringan Gerindra.


Apakah sudah berhitung berapa potensi perolehan suara yang akan Anda dapatkan?

Kalau untuk saya sih, dari Gerindra dan PKB-NU itu sebenarnya sudah cukup besar. Gerindra dan PKB-NU itu massa yang besar sekali.


Yakin bisa menggaet massa NU Jakarta untuk mendukung penuh Anda di pilkada?

Iyalah, pasti. Saya yakin banget warga NU akan milih saya, enggak akan milik Ahok. Saya percaya itu.
WAWANCARA KHUSUS Ahmad Dhani: Warga NU Akan Pilih Saya, Bukan Ahok (1)
Ahmad Dhani berpose di antara barang-barang antik koleksinya di kediamannya, Jakarta Selatan.

Apa tiga hal pertama yang Anda lakukan jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta?

Pada minggu pertama, saya akan lepaskan Satuan Tugas Antimacet. Ini pasukan khusus untuk mengantisipasi kalau ada kemacetan. Tentu berkoordinasi dengan polisi lalu lintas dan Jasa Marga.

Masyarakat Jakarta tidak akan mengalami masalah lagi dengan sopir Metromini dan angkot. Saya jamin mereka akan tertib di minggu pertama setelah saya lepaskan Satgas Antimacet itu.

Kedua, saya akan membuat konsep flyover all over Jakarta untuk program 10 tahun pembangunan, sehingga dalam 10 tahun ke depan, Jakarta akan full dengan flyover.

Itu seiring dengan rencana saya mencegah pertumbuhan mobil. Saya juga akan membuat jalur khusus motor, dan membatasi waktu bagi truk untuk masuk Jakarta. Nanti ada waktu-waktu khusus untuk truk. Jadi tidak 24 jam truk bisa masuk ke Jakarta.

Ketiga, saya akan berikan kredit untuk UKM (Usaha Kecil Menengah). Misalnya kredit sekarang Rp1 triliun, akan saya lipatkan langsung jadi Rp2 triliun untuk membangkitkan gairah ekonomi di Jakarta dengan melepas kredit UKM itu.

Tiga hal itu yang menurut saya penting, supaya manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat.


Bagaimana reaksi anak-anak Anda waktu mengetahui ayah mereka akan mencalonkan diri jadi gubernur?

Anak-anak sih biasa-biasa saja, tidak bereaksi aneh-aneh.


Anda memberi tahu mereka langsung?

Enggak. Mereka mungkin tahu dari media, hehehe.


Terkait politik yang bukan barang baru buat Anda, apa sih yang menarik dari dunia politik bagi Anda?

Itu sebenarnya hobi. Politik itu salah satu hobinya pria, seperti halnya menembak, berburu. Nah, kebetulan saya enggak berburu dan menembak. Salah satu hobi saya ya politik. Kebetulan itu menurun dari bapak saya. Bapak saya kan politikus.


Anak-anak Anda juga paham soal politik?

Dalam proses-proses ini, rencananya saya kadang akan mengajak anak-anak supaya mereka nantinya tertular akan hobi saya yang satu ini.


Soal dana untuk maju pilkada, berapa anggaran yang Anda habiskan? Selain dari kantong pribadi, adakah kolega dan sahabat yang membantu?

Saya enggak punya uang, harus jual barang. Sekarang belum. Mau jual mobil, mobilnya kredit semua, hehehe. Lagi mikir mau jual apa.


Ratusan juta yang direncanakan untuk menggelar survei independen, sudah ada dananya?

Baru satu pengusaha yang mau support. Mudah-mudahan terealisasi. Pengusaha pribumi, karena belum ada pengusaha Tionghoa yang merapat, hehe.


Seperti apa strategi kampanye Anda nanti? Termasuk lewat musik?

Strategi kampanye saya pasti akan mengejutkan. Karena saya orang yang bergerak di industri kreatif, tentu kampanye saya akan kreatif. Bisa musik, bisa apa saja.
http://m.cnnindonesia.com/politik/20...ukan-ahok--1-/
-------
Ahmad Dhani: Tak Perlu Diskusi sama Ahok, Dia Sudah Hebat (2)

KTP dukungan terhadap Ahok disebut sudah mengalahkan jumlah perolehan suara partai-partai politik pada Pemilu 2014, kecuali PDIP. Anda yakin bisa mengalahkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017

Saya optimistis kalau PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan NU (Nahdlatul Ulama) gabung sama Gerindra, itu cukup kuat. Itu baru dari potensi partai dan NU. Belum potensi yang saya miliki, misalnya sebagai orang Jawa atau tokoh anak muda.

Anak muda akan punya figur pasti. Enggak mungkin orang tua jadi figur mereka. Potensi itu juga belum saya kapitalisasi.


Apa pendapat Anda tentang Ahok?

Ahok itu pengusaha, pedagang, sama seperti bosnya, Jokowi. Mereka berdua sama-sama pedagang. Jadi kepemimpinan mereka bergaya korporasi, bukan guru bangsa. Pasti tidak akan sama dengan saya.


Bagaimana kebijakan Ahok di mata Anda?

Ada beberapa yang baik, yang harus kita teruskan. Misalnya tentang transparansi dan pemotongan birokrasi. Itu bagus sekali, perlu dipertahankan.

Yang tidak bagus, Ahok sering ngomong jorok. Itu enggak akan saya teruskan. Lalu gaya kepemimpinan yang kekanak-kanakan, itu enggak akan saya teruskan juga.

Marah-marah itu kan kekanak-kanakan. Laki-laki dewasa itu enggak akan marah-marah di depan umum.


Jadi jika nanti Anda jadi gubernur dan menemui masalah di lapangan, akan seperti apa sikap dan reaksi Anda?

Kira-kira kayak Pak Harto. Pak Harto itu salah satu idola saya.

Patung proklamator RI Soekarno di kediaman Ahmad Dhani. Musisi yang bakal maju di Pilkada Jakarta itu mengidolakan Soekarno, juga Soeharto. (CNN Indonesia/Resty Armenia) Apa yang paling Anda cemaskan pada Pilkada DKI Jakarta kelak?

Pemilu curang, itu yang paling saya takutkan, karena itu sudah terjadi di 2014.


Anda punya strategi khusus untuk ‘berperang’ dengan Ahok di dunia maya?

Nanti kalau saya sudah definitif (calon gubernur), ada sponsor, tentu saya punya pasukan khusus di dunia maya.

Tapi perlu saya jelaskan, di dunia hiburan, beberapa infotainment pernah membunuh karakter saya pascaperceraian dengan mantan saya itu, 2007 sampai 2012. Tapi saya enggak mati. Apalagi cuma di dunia maya.


Bila punya kesempatan bertatap muka dan berdiskusi dengan Ahok, apa yang akan Anda sampaikan kepadanya?

Enggak perlu berdiskusi dengan Ahok, dia kan sudah hebat. Enggak mungkin dia mau diskusi sama saya, orang dia sudah merasa manusia setengah dewa. Sakti, hebat. Saya sendiri tidak merasa lebih bodoh daripada Ahok, kok.
ada sesajen Ri1 jadi kek sang renkarnasi yg di istana emoticon-Ngakak
tugas rahasia? emoticon-Big Grin

"Saya enggak punya uang, harus jual barang. Sekarang belum. Mau jual mobil, mobilnya kredit semua, hehehe. Lagi mikir mau jual apa" ucap kang dani

gak punya duit mata lo suwek emoticon-Big Grin
Percaya kok Dan, tetap semangat emoticon-Angkat Beer
Oh ada misi rahasia dari PBNU

Ini ADP mo nularin jiwa politikus nya ama anak2 nya, anak mana yang cocok ?
emoticon-Selamat
DKI1 makin terwujud
Oke mad, smoga lolos persyaratan emoticon-Recommended Seller
Moga terpilih emoticon-Wkwkwk


------------
Ahmad Dhani: Saya Akan Tutup Jakarta untuk Pendatang (3)


Apa masalah Jakarta yang paling krusial menurut Anda?

Masalah peradaban. Ahok dan bosnya, Jokowi, tidak berhasil membangun jiwa Jakarta atau jiwa Indonesia. Mungkin sedang membangun raga ya, tapi saya tidak melihat ada rencana untuk membangun jiwa, karena membangun jiwa itu membutuhkan pemimpin yang menguasai seni dan budaya sekaligus pengetahuan tentang sejarah peradaban manusia. Itu, saya yakin, tidak dimiliki oleh kedua orang tersebut.


Jadi bagaimana Anda akan membangun jiwa Jakarta?

Program saya banyak. Nomor satu, saya akan dirikan banyak sekali perpustakaan di Jakarta. Nomor dua, saya akan perbaiki bentuk gedung-gedung di Jakarta supaya lebih berkarakter –gedung apa saja yang ada di Jakarta, bukan gedung kesenian saja.

Nomor tiga, perbanyak festival-festival musik internasional, perbanyak diskusi agama dan diskusi sejarah khusus untuk warga Jakarta, juga dimasukkan pendidikan khusus untuk warga Jakarta –pendidikan yang mungkin tidak didapatkan di kota lain selain Jakarta.

Karena namanya Daerah Khusus Ibukota Jakarta, harus punya program pendidikan khusus untuk SD, SMP, SMA di Jakarta. Pendidikan khusus tentang seni budaya dan peradaban serta sejarah manusia.


Apa pendapat Anda tentang program-program Ahok dan peninggalan Jokowi yang populer seperti Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar?

Dilihat saja nanti. Kalau memang masih berjalan bagus, ya diteruskan. Kalau kurang bagus, ya ditambahi. Begitu saja.


Saat Kalijodo digusur, Anda memperlihatkan kepedulian kepada warga sekitar. Akankah itu berlanjut, dan bagaimana cara Anda ‘merayu’ Jakarta untuk mendukung Anda?

Sebenarnya saya cuma ingin memberikan nasehat kepada err… gubernur yang sekarang, supaya pendekatannya jangan kekerasan, jangan mengerahkan kekuatan sampai-sampai TNI ikut campur.

Ahok bisa saja datang ke sana, ke lokasi, ya kan? Memanusiakan wargalah. Mereka yang di Kalijodo kan juga manusia, bukan tikus. Begitu.

Saya cuma ingin memberikan nasihat, tapi ya yang bersangkutan tidak tahu. Akhirnya Ahok tetap menganggap penghuni Kalijodo itu tikus yang harus diusir, tanpa ada komunikasi yang baik. Tidak memanusiakan.


Tapi warga Kalijodo diberi hunian baru sebagai pengganti?

Dikasih hunian baru kan belum tentu kehidupan mereka lebih baik. Nanti kita tanya lagi ke mereka, penghuni baru itu.

Tapi kenapa harus Kalijodo gitu loh. Kan banyak jalur hijau lain (yang dilanggar).

Ahok sebelumnya mengatakan menggusur Kalijodo karena kawasan hiburan malam itu berdiri di jalur hijau.


Menurut Anda kenapa?

Itu kampanyenya Ahok.

Banyak kepentingan berkelindan di Jakarta. Anda siap head to head dengan berbagai stakeholder yang punya silang kepentingan?

Saya dilahirkan enggak pernah takut pada siapa saja. Saya nothing to lose, hanya ingin berbuat baik untuk bangsa dan negara.


Menurut Anda, daerah mana di Jakarta yang perlu perlakuan khusus?

Kalau kata saya, namanya juga Daerah Khusus Ibukota Jakarta, ya semua itu memerlukan perlakuan khusus. Seperti saya bilang tadi, mungkin anak-anak SD, SMP, SMA di Jakarta butuh tak hanya perlakuan khusus, tapi juga pendidikan khusus.

Misalnya saya buatkan channel khusus TV untuk Jakarta, channel pendidikan. Jadi warga Jakarta bisa menikmati channel tersebut gratis, bisa mengakses pendidikan dengan cepat di TV.


Apa solusi Anda untuk masalah kambuhan di Jakarta –macet, banjir, sampah, urbanisasi?

Nomor satu, yang belum banyak saya omongkan ke orang: saya akan menutup Jakarta untuk pendatang. Seram ya?

Saya akan menutup Jakarta untuk pendatang. Ini demi Jakarta. Percuma saya bikin flyover all over Jakarta kalau datang orang lebih banyak lagi. Kalau begitu nanti flyover jadi tetap macet karena pertumbuhan penduduk tidak bisa dikendalikan.

Zero growth tidak hanya untuk mobil, tapi juga penduduk.


Bagaimana dengan pendatang yang sudah ada di Jakarta?

Biarkan.


Untuk persoalan banjir?

Kalau banjir saya serahkan ke ahlinya saja. Saya panggil ahli-ahli drain dari Belanda. Saya suruh mereka saja (mengatasi). Repot amat mikirin banjir. Serahkan pada ahlinya, atau mungkin panggil Fauzi Bowo sebagai tenaga ahli, bisa jadi. Jangan-jangan beliau ahlinya kan, hehehe.


Apa yang paling tak Anda sukai dari Jakarta?

Setiap hari saya temui sopir Metromini dan angkot yang sembarangan dan bikin macet di tol, yang seharusnya itu tidak terjadi.

Kalau kita lihat, macet di Jakarta itu tidak ada satu polisi atau petugas pun yang langsung turun ke jalan.

Makanya, di minggu pertama (jika saya terpilih jadi gubernur), saya akan buat Satuan Tugas Khusus Antimacet dan Satuan Tugas Khusus Metromini. Ganti juga Metromini dengan yang baru.

Masyarakat Jakarta tidak akan mengalami masalah lagi dengan sopir Metromini dan angkot. Saya jamin mereka akan tertib di minggu pertama setelah saya lepaskan Satgas Antimacet itu.
Klo mad dhani yg ngomong ane percaya emoticon-2 Jempol
sukses ya say emoticon-shakehand
gw suka gaya lo emoticon-Angkat Beer
asik nih gua.. tegas..
wawancara ga mutu gini kok dijadiin berita sih emoticon-Ngakak

Quote:Ketiga, saya akan berikan kredit untuk UKM (Usaha Kecil Menengah). Misalnya kredit sekarang Rp1 triliun, akan saya lipatkan langsung jadi Rp2 triliun untuk membangkitkan gairah ekonomi di Jakarta dengan melepas kredit UKM itu.

goblok, ukm dikasi kredit 2 T ya uda bukan ukm lagi namanya emoticon-Ngakak

dikasi 15 ukm uda ludes tuh apbd buat ukm doang haiz nih orang otaknya dimana sih emoticon-Ngakak
hadeuh si mamad
ngurus anak ga becus
ngurus keluarga ga becus
nanti anak di bawah umur diperbolehkan bawa mobil ugal"an
Banyakin doa sama sholat tahahud aja mad.
Quote:Original Posted By pandabeerrr
wawancara ga mutu gini kok dijadiin berita sih emoticon-Ngakak


goblok, ukm dikasi kredit 2 T ya uda bukan ukm lagi namanya emoticon-Ngakak

dikasi 15 ukm uda ludes tuh apbd buat ukm doang haiz nih orang otaknya dimana sih emoticon-Ngakak



Hahahahaha dari awal udh ketauan otaknya level berapa gan emoticon-No Hope

Yg heran org kyk gini kok bisa mau dijadikan calon gubernur ibukota negara ya? emoticon-Wow
Ntah kenapa keknya ahmad dhani keren juga emoticon-Angkat Beer

Apalagi mao kek pak harto kalo dapet masalah
Aiap siap nastak

Habis kalean semua emoticon-Angkat Beer



Apa solusi Anda untuk masalah kambuhan di Jakarta –macet, banjir, sampah, urbanisasi?

Nomor satu, yang belum banyak saya omongkan ke orang: saya akan menutup Jakarta untuk pendatang. Seram ya?

Saya akan menutup Jakarta untuk pendatang. Ini demi Jakarta. Percuma saya bikin flyover all over Jakarta kalau datang orang lebih banyak lagi. Kalau begitu nanti flyover jadi tetap macet karena pertumbuhan penduduk tidak bisa dikendalikan.

Zero growth tidak hanya untuk mobil, tapi juga penduduk.

baru kali ini asa jenisu di kubu lawan ahok emoticon-Belo
Top abis emoticon-Angkat Beer

Bagaimana dengan pendatang yang sudah ada di Jakarta?

Biarkan.


Untuk persoalan banjir?

Kalau banjir saya serahkan ke ahlinya saja. Saya panggil ahli-ahli drain dari Belanda. Saya suruh mereka saja (mengatasi). Repot amat mikirin banjir. Serahkan pada ahlinya, atau mungkin panggil Fauzi Bowo sebagai tenaga ahli, bisa jadi. Jangan-jangan beliau ahlinya kan, hehehe.


Jadi inget sama foke
Aerahkan ama ahlinye emoticon-Big Grin
Yang pilih palingan para kerabat, keluarga, teman2 nya dan orang2 goblok