alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3c7461ee5dfe9048b4567/pdi-p-dinilai-terjebak-strategi-yang-dimainkan-ahok
PDI-P Dinilai Terjebak Strategi Yang Dimainkan Ahok
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - PDI-P dinilai terjebak dalam strategi yang dimainkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika partai itu memunculkan isu deparpolisasi. (Baca: Apa Itu Deparpolisasi?)

Pendapat itu dilontarkan peneliti dari Polcomm Institute, Heri Budianto, dalam diskusi bertajuk Kontestasi Pilkada DKI 2017 di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Menurut Heri, Ahok sedang memainkan strategi yang bertujuan agar ia diserang dan dimarjinalkan partai politik. Heri menyebut strategi tersebut pernah dimainkan PDI-P di akhir era Orde Baru, dan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2014.

"Dulu PDI-P dimarjinal pemerintah, SBY juga dimarjinalkan. Siapapun yang diserang, maka serangan itu akan berbalik dan menimbulkan simpati untuk yang diserang. Ahok politisi dan dia tahu ini," kata Heri.

Heri menganggap para politisi PDI-P bereaksi berlebihan dalam menanggapi majunya Ahok melalui jalur independen. Bahkan sampai berkomentar bahwa tentang adanya deparpolisasi. Ia menilai sikap berlebihan itu justru makin menguatkan posisi Ahok.

"Kalau kemarin kita masih melihat Ahok vs Lulung atau Ahok vs Taufik, tapi sekarang Ahok vs PDIP. Jadi kemarin Ahok vs perseorangan, sekarang yang dilawan gerbong. PDIP terjebak dalam permainan ini," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PDI-Perjuangan Andreas Pareira mengatakan, penilaian terhadap adanya deparpolisasi tidak mewakili sikap partai. Melainkan hanya pendapat pribadi dari Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

"Itu omongan si Pras aja. Kalau bagi PDI-P, deparpolisasi sesuatu yang niscaya," ujar dia.

Beberapa hari lalu, Prasetio menilai bahwa saat ini sedang ada upaya deparpolisasi di Indonesia. Indikator itu, kata dia, adalah adanya upaya untuk meniadakan peran partai politik dalam pemilihan kepala daerah. Hal ini disampaikan Prasetio dalam menanggapi langkah relawan pendukung Ahok, Teman Ahok.

Kelompok relawan itu mengupayakan agar Ahok ikut Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen atau tanpa partai. Menurut Prasetio, PDI-P akan melawan upaya deparpolisasi itu.

"Deparpolisasi ini bahaya dan PDI-P pasti akan melawan deparpolisasi," kata dia di Gedung DPRD DKI, Selasa (8/3/2016).

Dia juga menyampaikan bahwa masalah deparpolisasi itu telah dibahas dalam pertemuan yang berlangsung di rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Seokarnoputri, sehari sebelumnya.barbuk

Senjata makan tuan nihh emoticon-Ngakak
semoga semakin tergerus tajam suara pdip emoticon-Smilie
Ahok teriak2 maju via parpol pasti ada mahar. Ga inget ya ? Dulu situ kan duduk di DPR via Golkar. Jadi wagub via Gerindra
fenomena unique.. skrg masyarakat indonesia sudah capek dgn parpol. dan lebih menyukai indenpenden
Katanya semangat majuin independen. Kumpulin KTP berbulan, duit habis milyaran.

Eh peraturan tuk maju independen gak dibaca.

Tolol gak?
Quote:Original Posted By nawaduka
Ahok teriak2 maju via parpol pasti ada mahar. Ga inget ya ? Dulu situ kan duduk di DPR via Golkar. Jadi wagub via Gerindra


berarti dia ngomong dari pengalaman kan?
kemungkinannya cuma 2:
- dia pernah membayar mahar
- dia pernah dimintai mahar
Silahkan maju independen tapi gausah mendiskreditkan parpol sampai mengerahkan media2 besar. Dulu faisal basri independen ga gitu2 amat"
Quote:Original Posted By revolutionary


berarti dia ngomong dari pengalaman kan?
kemungkinannya cuma 2:
- dia pernah membayar mahar
- dia pernah dimintai mahar


sundul dlu ah mantab emoticon-Angkat Beer
para teman mahox pada amnesia yahhh....
kan ada slogan suara PDIPrett suara nastak
Ga ada mahar yg diminta parpol. Ahok memang gak laku dan ga menarik dimata parpol. Ibarat pemain bola statusnya free transfer.

Emang parpol terkadang ngeselin. Tapi jauh lebih ngeselin bandar dan cukong2 dibalik calon independen"
Jd kl warga bukan keturunan China atau peranakan tidak mendukung Ahok ya juga wajar dong, itu preferensi, bukan rasis. Kenyataan politik jg.
ada nasbung kelojotan monolog lagi emoticon-Ngakak (S)
Prof Sahetapy aja kampanye isu agama utk memilih pemimpin sesuai agamnya. Kok muslim nga boleh kampanye memilih pemimpin muslim?"


youtube-thumbnail
hadeeh.. dari awal tuh ahok dah jelasin gak pernah anti parpol
ini cuma masalah TIMING
kalo mesti nunggu putusan pdip kadung gak nutut teman ahok buat bantu ahok, itu aja sebenarnya
Quote:Original Posted By nawaduka
Ga ada mahar yg diminta parpol. Ahok memang gak laku dan ga menarik dimata parpol. Ibarat pemain bola statusnya free transfer.


Yakin parpol gak pernah minta mahar?

Ya iyalah gak laku, setau gw orang yang susah diatur ama di suruh suruh gak laku, dan emang ahok udah membuktikannya emoticon-Big Grin
salah masuk ane..disini ternyata banyak naabung yg lagi crot kejar setoran biar bisa terima duit, tukang jasa posting lagi kejar target tiap trit copas itu-itu aja emoticon-Wow
Citrakan ahok itu the best biar puja puji selalu menggelora, dia pikir pdip partai kemaren sore






emoticon-Ngakak
ahok strong emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By nawaduka
Katanya semangat majuin independen. Kumpulin KTP berbulan, duit habis milyaran.

Eh peraturan tuk maju independen gak dibaca.

Tolol gak?


enggak gan, lebih tolol banjir di depok emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By jibrut212

Senjata makan tuan nihh emoticon-Ngakak


Masalah'nya mereka cukup pintar untuk take a step back dan adjust strategy seperti link di bawah ini gan ?
emoticon-Ngakak

PDI-P : Masih buka kesempatan untuk ahok, kalau gagal independen

Cerita'nya mencoba bermain sebagai orang tua yang menerima kembali anak yang hilang khuwalat ya ?
Smart ?
emoticon-Ngakak