alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3c4a8a09a399e298b4569/semua-parpol-akan-menyatu-melawan-ahok-amp-nasdem
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem

JAKARTA, KOMPAS.com — Wacana untuk menyatukan partai politik (parpol) saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 diembuskan Ketua DPD PDI-P DKI Boy Sadikin.

Jika parpol benar bisa bersatu, siap lawan mereka? Sejauh ini lawan mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akan maju lewat jalur independen.

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Lely Arianie, berpendapat bahwa jika parpol-parpol bersatu kemungkinan karena dua dua hal, pertama parpol menilai Ahok sebagai lawan yang kuat, atau sebaliknya parpol ingin menunjukkan kepada Ahok siapa sebenarnya yang dia lawan.

"Jadi, pilihan Ahok menempuh jalur independen itu seolah mengabaikan keberadaan parpol menurut mereka dan karena itu mereka mungkin menyatukan diri untuk bisa membuktikan, bukan hanya karena Ahok dianggap mereka kuat, melainkan sekaligus menyatakan (Ahok) jangan main-main dengan mengabaikan parpol," kata Lely saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Ia menyatakan, sah-sah saja jika para parpol akan menyatukan diri. Calon dari jalur independen pun sah menurut undang-undang.

Namun, calon independen akan kesulitan karena syarat yang ditentukan berat, yaitu mesti mengumpulkan fotokopi KTP hingga 530.000 lembar. Lalu, masih ada proses verifikasi untuk melihat apakah data KTP yang dikumpulkan tidak fiktif.

"Maka, tim harusnya menyiapkan lebih banyak dari itu karena akan ada soal ketika KPU mengadakan verifikasi. Entah karena KTP palsu, orangnya meninggal, atau dia merasa tak menyerahkan KTP. Tapi apa pun masalahnya, calon independen harus punya tempat dan jalan untuk maju," ujar Lely.

Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
Jika semua parpol melawan Ahok, prediksi kemenangan menjadi sulit ditebak. Namun, semua kembali pada tipologi pemilih.

"Kan pemilih banyak juga yang muak dengan calon yang diusung parpol. Tetapi, kalau mesin partai bekerja, boleh jadi mereka bisa mengambil simpati massa pemilih, atau membuat isu strategis yang bisa mengalahkan Ahok," kata Lely.

Wacana tentang menyatunya parpol muncul dari Boy Sadikin, Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta. Boy mengaku terus menerima kedatangan tamu dari tokoh-tokoh politik yang hendak membahas soal Pilkada DKI 2017.

Tamu terakhir yang dia terima adalah pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta. Mereka datang ke kediamannya di Jalan Borobudur, Menteng, Jumat (11/3/2016).

Boy mengatakan, dalam waktu dekat, pengurus Partai Golkar juga akan datang ke rumahnya. Dia menjabarkan, ada wacana untuk menyatukan semua partai di Jakarta dalam menghadapi Pilkada DKI 2017.

"Memang ada arah ke sana untuk menyatukan partai," ujar Boy.

Ia mengatakan, alasannya adalah untuk melanjutkan pembangunan Jakarta secara berkesinambungan. Namun, Boy menepis bahwa wacana ini merupakan upaya "pengeroyokan" atau perlawanan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang maju lewat jalur independen.

Dia mengatakan, hal itu berangkat dari semangat bersama untuk membangun Jakarta

sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2016/03/12/13291381/Mengapa.Ada.Wacana.Parpol.Akan.Menyatu.di.Pilkada.Jakarta.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

Quote:Original Posted By fidelc4stro
mari kita rapatkan barisan teman-teman!!! kita turunkan ahok dengan segala cara!!! masa keemasan kita akan segera kembali

Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem


Mampus lu hok!!
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
rasain lu hok!!!

Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
cobain aja ... semua parpol bersatu melawan ahok ... kita lihat tanggal mainnya ... beneran bisa dan berani gak mereka ??

ato cuma bullshit aja ... kayak pasnabung sekarang yg lagi pada mabok air kobokan ... emoticon-Ngakak
Kok pada segitunya sih buat hadapin koh ahok? emoticon-Bingung
Omg, sampe ketakutan gitu sih. Padahal lawannya cuma ahok. Memalukan
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
kok beda ya, apa pdi sudah pecah nggak satu suara emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
berita lebay....wajar aja sumbernya kompos
emoticon-Traveller
ayo kita lawan teman2, masak kita kalah melawan seorang kaf*r?
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
hidup boy sadikin
hanya dia yg berani melawan titah bu mega emoticon-thumbsup
calon diusung ........................................... keranda M pdip emoticon-Takut (S)
bener2 parah parpol cuma mau korupsi dan memperluas kekuasaan.
orang yg jelas2 mengabdi pada tugasnya malah mau dijatuhkan.
sampe sgitu galaunya gara2 1 orang emoticon-Big Grin emoticon-Wkwkwk
parpol mau melawan suara rakyat ????
bakal rame nih......
rasain lu hok, gue udah berkali-kali datang ke kantor lu, tapi lu ngga ngerti, lu ngga pake jasa gue, lu ngga menghargai gue sebagai pakar komunikasi no.1 di indonesia...
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
Wiii mantep satu vs semua parpol
orang ga dukung digiring melawan emoticon-Wakaka

temanahok ini parnonya ga ktulungan, emoticon-Wakaka
koh ahok ini keren amat yak, musuh sampai bikin koalisi buat numbangi koh ahok. emoticon-Big Grin
maju terus koh... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By HermanH2o
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem
kok beda ya, apa pdi sudah pecah nggak satu suara emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka


Biasa keroco dibawah mah banyak maunya....dah pada tahu khan kalo Ahok kesayangan mamak banteng....

Lagian cuma gara2 SATU ORANG DOANG ampe manggil semua pasukan buat ngalahin Ahok.....yang salah sapa ini.....partai kah? Otak kopong kah ? Apa rakyat mau disalahin juga ? Kalo nasbung biasa nyalahin Tuhan mah emoticon-Ngakak
rasain lu hok!! selama saya jadi aktivis tercantik di jakarta, cuma selama jokowi dan lu mejabat sebagai gubernur aja ngga ada bansos, dasar pelit lu, ngga ada pengertiannya.....
Semua parpol akan menyatu melawan ahok & nasdem