alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3ba1f60e24b1f5e8b4569/kasih-motivasi-dong-gan-buat-ane
kasih motivasi dong gan buat ane
Gan ane pengen curhat nih.
Minta masukannya gan buat ane jadiin bahan pertimbangan.

Ane mulai dari alm.adik ane yg udh meninggal pas prtngahan puasa kmren.
Malemnya alm. Ninggal pas besok siangnya anaknya lahir.
Ane blm merid gan,skrg ane jalan 25th.
Dulu smpet nyokap nyruh ane trun ranjang buat slmetin status anaknya,tp ane ga mau,krna emg mntan istri adik ane itu anaknya kurg baik.
Ane sbnrnya dsruh cpet2 nikah,krna usia ane dan nyokap jg pgen punya cucu dri ane.
Tp ane msh mikir panjang lg.dan ane putusin skrg ane masuk pendidikan pelayaran.ane pgen mmperbaiki masa depan ane gan.
Dulu smpet ane kuliah baru 5smster ane brnti trus ane nganggur ,trus dpt krjaan di jkt 1 thun,udh slsai kontrak ane nganggur lg ,dan skrg ane pilih mau ke pelayaran aja gan,buat ngerubah masa depan ane,krna ane tau kapasitas ane,ane jg tertarik bljr bahasa inggris dri dlu,di pltihan plyran ini cuma ngelancarin bahasa inggris aja,lolos inview bisa gawe di kapal pesiar.

Skrg ane mlah pgen nikah gan,biar ada tujuan ane krj tu buat apa gt...
Kalo yg ada di fikiran ane soal nikah ane pgennya dijodohin aja,atau mau ambil anak pesantren gt gan.
Ane udh ogah pacaran,cuma maksiat aja malahan.
Kalo dri jalan kisah percintaan ane ,ane dri dlu emg jarang pcrannya,krna ane dpt pcarnya selalu mudah ,yah lewat sosmed gt.
Krna ane emg orgnya punya prinsip,dicintai itu lebih baik.
Dan rata2 cewe yg ninggalin ane krna emg sikap ane klo udh bosen/ada suatu hal yg buat ne marah.ane udh bner ga prduli lg.krna ane sklinya disakitin udh ga mau lg lanjut,ane jg orgnya mkrin diri sndri aja.bukan berarti ane ada yg lain .tpi cuma ane btuh sndri smntara.kaya lagunya anderta.jujur saja...
Alhasih ane ditinggalin,dan ane sndri yg rasain sakitnya,galaunya dkk nya...

Kalo menurut agan2 sklian ane nikah dulu atau ane fokusin karir dlu gan?

Minta pendapatnya ya agan2 buat motivasi ane gan emoticon-Smilie
aku vote karir aja dulu
klo nikah kan tinggal nyomot di pesantren (katanya situ)
Ente ga siap buat nikah. Buat relationship juga ente masih terlalu gede urusan egonya. Jadi yg pasangan dengan ente harus yg super sabar n ga pernah bikin salah emoticon-Hammer2

Ya baiknya kerja dulu dah. Ntar udah kerja n bisa ngikis ego ente, baru dah ente bisa mulai cari calon istri.
barengin aja
tapi yaa fokusin sama apa yg ada dihadapan lu saat ini.
sekarang kan pengen masuk pelayaran kan? yaa udh fokusin kesana.
kalau blm ada cwe bisa tuh, 80% fokus ke pelayaran, 20% lagi nyari2 cwe yg pas di ajak nikah
pasti semua ngasih saran karir...
gue ngasih saran nikah aja udahhhh emoticon-Traveller
tar kalo lu udh nikah, yg ndoain biar karir lu melejit bukan cuma nyokap tapi juga istri emoticon-Traveller



tp lu cari bini yg mau dikasih makan nasi pake kecap sm krupuk ya emoticon-Ngacir
filih nikah aja,pulang ada yg masakin,tidur ga sendiri,baju dicucian,tinggal fokus sm kerjaan.
2 2 nya gan
jadi pengennya apa dulu nih?
Emang kalau udah nikah terus jadi gak fokus karir ?

Pertanyaan bodoh... emoticon-Ngacir
Karir sambil nikah. Karena insyaAllah kalo nikah rejekinya bertambah. Gitu. Prinsip itu buat org2 yg percaya aja sih. Tp emg bener, kalo nikmat allah disyukuri yg ada nambah banyak😀 goodluck gan
ente anak ke berapa gan?
Intinya prioritas keluarga sendiri dulu gan.
Kalo istri kan anak orang tuh. Dipikir nanti...
Karir
klo gw baca curhatan agan, kayanya agan type cwo yg pengen di cintai dan dilayani ya?
klo bosen / disakiti ga bakal bertahan?

yaudah deh mending agan karir dlu aja.. bahagiain ortu dulu klo gtu..

krn kalo agan pengen nikah, agan harus siap menerima kelebihan dan kekurangan pasangan.. dan harus bisa mempertahankan hubungan juga gan..
Mksh bnyk ya buat agan dan aganwati yg udh mau nanggepin curhatan ane.
Semoga fikiran ane cepet kebuka .amin...
Tq so much :*
mending fokus karir dulu sekalian memperbaiki diri kmu.. dari cerita yg kmu sampaikan omi nangkepnya kmu masih egois tuh.
mending lu sikat istri adik lu. janda men janda emoticon-Wowcantik:
×