alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3aef76208811c618b4570/tumbenpdip-pks-mulai-jajaki-koalisi-di-dki
Tumben...PDIP-PKS Mulai Jajaki Koalisi di DKI
Quote:

JAKARTA - Sebuah koalisi tak biasa berpotensi muncul di Pilkada DKI 2017. PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dua partai beda haluan yang selama ini selalu bersebrangan dalam kancah politik ibu kota, mulai menjajaki kemungkinan bersinergi demi kursi DKI 1.

Kemarin, Jumat (11/3), jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta mendatangani Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Bernadi Sadikin di Jalan Borobudur 2, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan dimaksudkan untuk menyamakan persepsi terkait pilkada.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo akui bahwa pertemuan tersebut merupakan upaya penjajakkan koalisi antara kedua partai. "Kami akan intens komunikasi politik. Untuk buat sejarah koalisi dengan PDI Perjuangan di Jakarta," ujar Syakir.

Dalam kesempatan itu, Syakir ditemani Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Abdurahman Suhaimi dan beberapa pengurus lainnya. Sementara Boy didampingi Ketua Bidang Advokat DPD PDI Perjuangan Braja Abdulah.

Syakir juga mengungkapkan bahwa langkah membangun koalisi dengan PDI Perjuangan merupakan arahan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Namun, untuk saat ini kedua pihak belum membicarakan sosok calon yang bakal diusung. "Untuk cagub akan ada komunikasi lagi. Tapi, saya berharap kalau bisa Pak Boy," imbuh dia sambil tersenyum lebar.

Sementara itu, Boy mengatakan bahwa koalisi dengan PKS adalah hal yang biasa dan sangat wajar dilakukan. Pasalnya, sinergi antar partai politik di Jakarta memang sangat diperlukan dalam mewujudkan pembangunan di ibukota.

"Ada arah ke sana. Jangan dipisahin mana nasionalis, mana agamis. Jangan dipisah-pisah. Membangun Jakarta butuh bersama-sama dan kebhinnekaan dari mana-mana," tutur dia.

Putera sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin itu juga menyatakan, meski partainya memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri, namun setiap peluang untuk berkoalisi perlu ditanggapi secara serius. Karena itu, kata Boy, diperlukan penggalangan konsolidasi secara intensif dari parpol yang berpeluang koalisi.

"Silaturahmi harus terus dijaga untuk menyamakan visi membangun Jakarta ke depan," pungkas mantan wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu. (rul/dil/jpnn)
Sumber


Pasangan yang cocok emoticon-Wakaka

Tunggu nastak kejang kejang kalau kejadian emoticon-Wakaka
Risma vs ahok vs yusril siapapun yg kepilih rakyat jakarta yg menang emoticon-thumbsup

Ngapain kejang2 gan?
Sama2 Partai KORUPSI kok DIBELA..emoticon-Traveller
Kasian , penasbung mulai sepi skrg ......salut buat TS yg msh mencoba bertahan dgn kringat yg tersisa
Ane nyumbang komen aja biar gk punahemoticon-Sundul Up
Asuu tenan..PKS ngajak PDIP bunuh diri bareng, giliran mo terjun jurang nyari2 teman nih PKShit emoticon-Cape d...
PKS sudah tidak seperti dulu lagi ya ?
Suka menjilat ludah sendiri dan membuang kader setia akhir2 ini ya ?
emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
panastak & panasbung akhirnya bisa bersatu emoticon-Belo
anjing ama kucing mau dikawinin emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By perbowokesianto
Kasian , penasbung mulai sepi skrg ......salut buat TS yg msh mencoba bertahan dgn kringat yg tersisa
Ane nyumbang komen aja biar gk punahemoticon-Sundul Up


Salah satu nastak yang sudah mulai kejang2 emoticon-Wakaka
Kagak perlu kejang2....dijamin pks mah cuma dibuang ke tong sampah........
Quote:Original Posted By fr91


Salah satu nastak yang sudah mulai kejang2 emoticon-Wakaka


Cmungudh ea gan, smoga agan bs menjalani takdir sbg nasbung dgn amanah, ane bantu komen lg biar yg laen pd nongolemoticon-Sundul Up
#lestarikanpenasbungemoticon-Sundul Up
wooo tagteam? emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
anjing ama kucing mau dikawinin emoticon-Ngakak


gak cocok perumpamaannya

sapi dan banteng di kimpoiin lebih cocok emoticon-Ngakak


pengen liat pendukung sapi bareng pendukung banteng saling bela :wkwkkw
setuju banget emang partai gimana gitu emoticon-Big Grin
ngapain koalisi sama partai benalu. Ga ada untung cuma di hisap aja
PKS yg ngarep.....
PDIP sih gag bakal lupa kalau petugas partainya menang, gara2 PKS dukung Prabowo
Tumben...PDIP-PKS Mulai Jajaki Koalisi di DKI
surat bambang dan hasto mungkin belum diterima boy
Quote:Original Posted By perbowokesianto


Cmungudh ea gan, smoga agan bs menjalani takdir sbg nasbung dgn amanah, ane bantu komen lg biar yg laen pd nongolemoticon-Sundul Up
#lestarikanpenasbungemoticon-Sundul Up


Yang sabar ya bray, belum kejadian aja udah terguncang berat, giamana kalau sampai jadi koalisi beneran

Tumben...PDIP-PKS Mulai Jajaki Koalisi di DKITumben...PDIP-PKS Mulai Jajaki Koalisi di DKI
nastak nasbung origin bersatu ? Tumben...PDIP-PKS Mulai Jajaki Koalisi di DKI
emoticon-Ngakak Bunuh Diri Bareng neh critanya emoticon-Wkwkwk