alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3adf7c3cb17912b8b4567/risma-tuding-orang-yang-maju-independen-karena-nafsu-jabatan-ini-reaksi-ahok
Risma Tuding Orang Yang Maju Independen Karena Nafsu Jabatan, Ini Reaksi Ahok
Risma Tuding Orang Yang Maju Independen Karena Nafsu Jabatan, Ini Reaksi AhokPernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal mahar partai menjadi bola liar. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turut tersulut pernyataan Ahok.

Wali kota yang baru saja memasuki periode kedua itu mengaku tak pernah membayar mahar partai.

“Sepeser pun tidak pernah memberikan uang. Kalau enggak percaya, coba sampeyan semua tanyakan pada PAC (pimpinan anak cabang) atau ranting-ranting. Pasti enggak ada yang namanya saya setor uang,” tegas Risma, di Surabaya, Jumat (11/3/2016).

Risma membeberkan, ketika maju pilkada, kerap ada kunjungan PAC. Tetapi, dalam konteks tersebut, tidak pernah ada transaksi uang. Sebab, mesin partai sudah berjalan dengan sendirinya.

“Misalkan Pak Ahok diminta dekat ke mesin partai, ada kunjungan PAC, ada kunjungan ranting, itu memang iya. Saya juga iya. Tapi mesin partai itu, kan, bergerak. Jadi enggak pernah dimintai atau ngomong soal uang. Meski saya sebagai kader baru di PDIP, tapi tidak pernah ada mahar, silakan di cek,” katanya.

Risma bilang, kalau mau menang pilkada, calon harus mau menggandeng semua elemen masyarakat. Risma pun membeberkan alasan dia memilih maju bersama partai daripada harus maju melalui jalur independen.

“Kalau saya maju (jalur) independen, berarti saya berharap atau nafsu jabatan. Nafsunya itu tidak boleh. Dan saya tidak pernah sepeser pun ngasih ke partai (PDIP),” kata Risma.

Ahok: Kalau Hanya Cari Jabatan, Saya Langsung Ikut Partai

Risma Tuding Orang Yang Maju Independen Karena Nafsu Jabatan, Ini Reaksi Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meyakini, media telah salah mengutip pernyataan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pernyataan yang dimaksudkannya adalah mengenai ucapan Risma yang diberitakan menyebut calon independen hanya nafsu mencari jabatan.

“Saya kira Bu Risma tidak bermaksud begitu. Kalau dia bilang itu, kalian salah kutip. Enggak mungkin,” kata Ahok di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Jumat (11/3/2016).

Menurut Ahok, tujuannya maju melalui jalur independen untuk menghormati para relawan yang telah berjuang mengumpulkan data KTP untuknya. Ahok mengatakan, para relawannya takut, ia tidak bisa lagi maju dalam pemilihan setelah tak lagi bergabung di partai mana pun.

Ahok menilai, jika ia hanya mencari jabatan, maka ia sudah memutuskan maju melalui partai politik.

“Kalau saya cari jabatan, saya langsung ikut partai. Aman, dong. Namun, ini (lewat jalur independen), enggak jelas ini,” ujar dia.

Sebelumnya, salah satu media massa online memberitakan bahwa Risma telah melontarkan pernyataan yang menyebut alasannya tidak mau maju melalui jalur independen. Alasan Risma, ia menganggap calon independen hanya mengejar kekuasaan.

http://www.islamnkri.com/risma-tudin...ni-reaksi-ahok

kali ini gw ga sependapat sama logikanya bu risma, jalur independent kok malah di bilang nafsu jabatan? bukannya itu justru berani tanpa dukungan parpol emoticon-Big Grin walaupun di lapangan pasti nanti resiko di curangin lebih besar uda resiko emoticon-Big Grin
Dulu padahal bu risma jg ga mao kan masuk partai, RK jg kan ga punya partai, independent, RK nafsu jg donk?emoticon-Big Grin

intinya gini aja deh, ga mungkin d minta, tapi uang yg keluar buat kampanye, jagain TKP, sosialisai itu brp keluarnya ya?emoticon-Big Grin trus siapa yg rela orang parpol keluar duit tanpa timbal balik?emoticon-Big Grin

pake apa bayarnya? pembagian proyek? jabatan?emoticon-Big Grin

trus kl anak2 abege kumpulin ktp di bilang nafsu?emoticon-Big Grinpdhl kl mereka kumpulin mah blm tentu di jadiin jabatan, apalagi proyek, lah anak2 kuliaaahn semuaemoticon-Big Grin

For me...

Apabila terpilih menjadi Kepala Daerah melalui jalur independen disebut PEMIMPIN RAKYAT
dan apabila memakai jalur parpol dan terpilih menjadi Presiden atau gubernur dinamakan PETUGAS PARTAI (bener ya gt nyebutnya)

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Setuju deh ma kamiu
Ngaco sirisma emang
Ahok independen kali ini kan didesak sama relawanya, bukan seklarasi sendiri mau independen
Kadang2 susah ngadepin ibu2..
Sabaaar..
#sayakristensayadukungahok
Bu Risma ikut campur aja lagian,kalo gak mau maju di jakarta lawan Ahok,diem aja di surabaya,gak usah ikut2anemoticon-Traveller
bu risma mungkin takut sama mamak banteng kalo bicara soal biaya,makanya bilang begitu. emoticon-Big Grin
bu risma kayaknya kena teken sama si megabrot emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
bu risma kenapa ya tiba2 jadi gitu??

logikanya juga klo kita mau masuk ke suatu perusahaan, lebih gampang kita ngelamar sendiri atau ada rekomendasi dari orang dalam?

ane masuk kantor pertama jadi staff, sedang sodara ane gara2 mamanya tuh masih saudara sama bos perusahaan ane, dia ditawarin langsung masuk ga usah wawancara jadi bagian audit.

Justru dimanapun paling enak klo udah ada backing daripada independen klo ngincer jabatan. Ahok mesin penggeraknya cma temen2 ahok, sedangkan itu klo 3 partai bersatu aja dah pasti ahok ketilep.
ga nangkap...

apa hubungan maju independen dengan nafsu jabatan ?

kalo nafsu mah ga usah pusing lewat independen..ribet asli,kemungkinan kalah dan ga kekumpul KTP besar sekali...ikut aja partai kalo uda "jadi" bagi2 proyek dan ini lah dan itu lah...


tanggung jawab (sama rakyat) juga besar sekali kalo independen,kalo ada apa-apa ga ada oknum(kader) yang bisa di salahkan,kalo partai mah begitu ada yang korup pasti di bilang oknum ini oknum itu lah..

orang yang maju lewat independen karna ga mau di kekang partai dengan sistem balas budinya..

yang jelas kalo independen gubernur ya di sebut gubernur bukan sebagai "petugas partai" (opssss)
Kalau dilihat dari komentar teman Ahok yang menghina bu Risma maka gw orang Surabaya akan merelakan Bu Risma ke Jakarta

Sombong banget ini teman Ahok seolah-olah Ahok gak terkalahkan. Gw mau lihat wajah sombong teman Ahok saat Risma maju ke DKI-1 emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By comanche
Kalau dilihat dari komentar teman Ahok yang menghina bu Risma maka gw orang Surabaya akan merelakan Bu Risma ke Jakarta

Sombong banget ini teman Ahok seolah-olah Ahok gak terkalahkan. Gw mau lihat wajah sombong teman Ahok saat Risma maju ke DKI-1 emoticon-Angkat Beer


Justru indi itu peluang ahok malah 10%
Makanya semua pada mo dekrasi diri lobi sana sini.
Bu Risma monggo kalo mo ke jktt..

Gw mo lihat suara pdip pemilu kelak
Tetap, nambah atau disikat partai lain.? emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak jaman sekarang informasi serba mudah dan cepat..ampe pejabat disana ngomong apa, pejabat disini juga bs cepet jawab...hadeh2..isinya adu perbedaan pandangan d media..kalo orang awam liatnya kok pada gk akur..
Quote:Original Posted By numero1warrior


Justru indi itu peluang ahok malah 10%
Makanya semua pada mo dekrasi diri lobi sana sini.
Bu Risma monggo kalo mo ke jktt..

Gw mo lihat suara pdip pemilu kelak
Tetap, nambah atau disikat partai lain.? emoticon-Stick Out Tongue

Gw sih gak peduli sama nasib PDIP

Gw peduli sama Bu Risma yang jadi bahan hinaan teman Ahok... Congornya teman Ahok yang pedes-pedes kalau menghina adalah bukti didikan Ahok kepada pendukungnya, karena Ahok kalau ngomong juga sengak emoticon-Angkat Beer
Ini kayak nya risma diadu domba ama ahok oleh media neh....
Habis ahok komentar kl dia pilih independen krn ga mengejar jabatan, bu risma diwawancarai ditanya pendapat nya, jelas bu risma ngerasa tersudut dan mau njelasin kl dia dulu ga ngejar jabatan.
Kasus nya ahok beda ama bu risma.
Ahok maju independen dengan resiko nya di jegal dan dikeroyok parpol2.
Bu risma kan emang kemaren2 ada keengganan untuk maju jd walikota lg, tp masyarakat banyak yg mendukung dan partai memberi amanah utk maju lagi, jd dia terima.
Menurut ane kasus nya beda sih, ga bisa disama2in.
Wah rame ini siap siap dibully nuh risma emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By unFinisHeD
Ini kayak nya risma diadu domba ama ahok oleh media neh....
Habis ahok komentar kl dia pilih independen krn ga mengejar jabatan, bu risma diwawancarai ditanya pendapat nya, jelas bu risma ngerasa tersudut dan mau njelasin kl dia dulu ga ngejar jabatan.
Kasus nya ahok beda ama bu risma.
Ahok maju independen dengan resiko nya di jegal dan dikeroyok parpol2.
Bu risma kan emang kemaren2 ada keengganan untuk maju jd walikota lg, tp masyarakat banyak yg mendukung dan partai memberi amanah utk maju lagi, jd dia terima.
Menurut ane kasus nya beda sih, ga bisa disama2in.



hoak duluan yang cari gara2

ngebacot calon yang maju dari pdip pasti bayar ke pdip
Quote:Original Posted By numero1warrior


Justru indi itu peluang ahok malah 10%
Makanya semua pada mo dekrasi diri lobi sana sini.
Bu Risma monggo kalo mo ke jktt..

Gw mo lihat suara pdip pemilu kelak
Tetap, nambah atau disikat partai lain.? emoticon-Stick Out Tongue


Yang pasti, keberhasilan PDIP di tahun 2014 ya karena faktor tokoh, yaitu Jokowi untuk Nasional dan Risma untuk Surabaya.

Coba ga ada mereka berdua, pasti gurem lagi tuh partai.
Bu risma yg ga ada keinginan sama sekali utk maju, tp diberi amanah sama partai untuk maju ngelihat ahok yg mengajukan diri ya pantes aja ngerasa ahok kepingin dapat jabatan. Di indonesia mungkin cuma bu risma seorang yg ga pengen maju jd pemimpin tp disuruh maju.
Kl orang bernafsu utk menjadi pemimpin krn merasa mampu memimpin dengan benar ane rasa sah2 saja.
Yg bahaya yang bernafsu menjadi pemimpin dengan tujuan memupuk harta.
kasihan risma .... jadi terlihat bodoh krn partai emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By achtalionz


Yang pasti, keberhasilan PDIP di tahun 2014 ya karena faktor tokoh, yaitu Jokowi untuk Nasional dan Risma untuk Surabaya.

Coba ga ada mereka berdua, pasti gurem lagi tuh partai.


Peta mulai berubah bro
Sejak out dari gerindra

Now Ahok identik dgn Mega PDIP
Sama halnya Ridwan K yg identik dgn gerindra
Walau ke22nya ngak klaim mereka kader partai tsb.

So, Pdip mo lepas ahok?
Boleh aja..
Tapi suara akan berkurang pemilu kelak..
Jamin.