alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3a765c2cb1722608b4567/hadang-ahok-di-pilgub-dki-ulama-gelar-konvensi-gubernur-muslim
Hadang Ahok di Pilgub DKI, Ulama Gelar Konvensi Gubernur Muslim
Quote:
Hadang Ahok di Pilgub DKI, Ulama Gelar Konvensi Gubernur Muslim
Rimanews - Ulama dan tokoh Islam menjaring beberapa kandidat calon Gubernur DKI Jakarta dari umat Islam (muslim) untuk melawan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017. Mereka khawatir, Ahok yang memilih maju melalui jalur independen menang kembali.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al Khaththath mengaku untuk menghilangkan kegalauan tersebut, perlu satu mekanisme elegan untuk menyatukan semua Calon Gubernur Muslim. Mekanisme itu adalah konvensi.

"Kami tokoh, ulama dan habib untuk mewujudkan Jakarta berkah, bersih dan beradab telah menemukan formulasi dengan jalan menggelar konvensi untuk mencari kandidat calon Gubernur muslim," tegas Al Khaththath.

Hal itu terungkap dalam silahturami Ulama, Habib dan tokoh Jakarta dengan bakal calon Gubernur muslim DKI Jakarta bertema 'Membangun Jakarta yang Sejahtera dan Berkah' diinisiasi Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), di Gedung Joeang 45, Jakarta, Jumat (11/03/2016).

Lebih lanjut, Al Khaththath mengatakan, konvensi Calon Gubernur Muslim itu akan mengundang semua Calon Gubernur Muslim. Syaratnya, memiliki komitmen untuk maju bersama dan menang dalam pilgub dengan mengusung Satu Calon Gubernur Muslim yang paling unggul dalam konvensi.

Al Khaththath menyebutkan, beberapa nama kondang telah ikut mendaftar diantaranya Habib Ali Tohir, mantan Menpora Adhyaksa Dault, Ekonom Ichsanudin Noorsy, Mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Uno, M. Sanusi.

"Para calon harus siap menerima program yang pro rakyat kecil, juga siap menegakkan amar makruf nahi Mungkar," ucap dia.

Selain itu, kata dia, juga harus siap mundur apabila tersangkut kasus korupsi karena tugas Gubernur muslim harus menciptakan pemerintahan yang bersih. "Paling penting adalah menerima program-program dari Majelis Tinggi Dewan Penilik Gubernur Muslim, dan menerapkan nilai-nilai Islam ke seluruh aspek di Jakarta," tutur dia.

Lebih jauh, Al Khaththath menerangkan pihaknya telah membentuk tim untuk mengumpulkan KTP untuk memberikan dukungan terhadap calon Gubernur Muslim. "Para pendukung nanti akan mendaftarkan cagub muslim itu ke KPUD untuk bertarung dalam Pilgub DKI 2017 head to head melawan Ahok. Selanjutnya para relawan melakukan kampanye besar-besaran sehingga nama Gubernur Muslim hasil konvensi benar-benar berada di hati rakyat Jakarta," pungkasnya.

Ini negara demokrasi. Silahkan berpendapat sepuasnya dan sebanyak2nya selama tidak mengganggu hak orang lain. Semoga konvensinya lancar dan menemukan Cagub yang diharapkan emoticon-Toast emoticon-Toast
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
habib? arab?

jakarta mau dibuat kayak jabar

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lah tuh fauzi bowo muslim, lu panggil balik aja adi gubernur.

Puluhan tahun jakarta di urus gubernur beragama muslim, jadi apa Jakarta ???
ane muslim menurut ane belum ada yg lebih baik dr ahok ...emoticon-Traveller
bakal rame nih

Hadang Ahok di Pilgub DKI, Ulama Gelar Konvensi Gubernur Muslim
yg gubernur kristen jg ada yg korupsi, tp dulu kemana aja pas gubernur2 Muslim pd korupsi??? knp baru skr?
emoticon-Ngakak
gw sih gak penting mau yg pimpin Islam/Kristen/Hindu/budha/jawa/Arab/cina/Papua/ambon dll yg penting kerja dan tidak merugikan rakyat!!
kok tiba2 bnyk org kebakaran jenggot ya? emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By pilecup
bakal rame nih

Hadang Ahok di Pilgub DKI, Ulama Gelar Konvensi Gubernur Muslim

awas dimaling orang sandal ente gan emoticon-Big Grin

-----
negara kita kan nasionalis. berbeda beda tetapi tetap satu jua. koh ahok membawa perubahan
sebentar lagi bakal ada ulama bikin konvensi mendukung ahok.
Quote:Original Posted By ron12ron

awas dimaling orang sandal ente gan emoticon-Big Grin

-----
negara kita kan nasionalis. berbeda beda tetapi tetap satu jua. koh ahok membawa perubahan


klo hilang berarti ente yg ambil emoticon-Mad:

____
siapapun pemimpinnya pasti bawa perubahan ,entah itu perubahan yg baik ato buruk emoticon-Big Grin
bagi ane kepala daerah(gubernur) itu merupakan jabatan politis, banyak hal yg tendensius didalamnya, saya berpihak kepada siapa?sya sedang melihat apa tendensinya buat saya emoticon-Big Grin

emoticon-Salaman:
caranya ga menarik. mending para ulama ngumpul, push anggota dewan buat revisi uu pilkada untuk kepala daerah dki harus muslim.
lebih baik berantem di tingkat elit, daripada propaganda di level bawah. selalu rakyat kecil yg harus bentrok secara fisik.
*anggota dewan dpr ri or dprd dki, bukannya mayoritas muslim? kalo berbicara kepentingan umat, harusnya udah ketok palu dari dulu. kalo sekarang terkesan untuk kepentingan segelintir biji atas nama kepentingan umat. suweklah.....
Bang oji dikemanain? Kok macam gak dianggap gitu?
mereka ini tahu gak suara umat muslim itu gak pernah bersatu

harus nya introspeksi apa yang salah dari kepemimpinan calon mereka, bukan propaganda picisan pasang spanduk
Mulai SARA nih, bawa kepentingan agama ke pilkada, kalau ahok ngapa ngapain kan pasti rakyat yg laen ga terima. Gitu aja gampang emoticon-Cool
Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al Khaththath

ini bacanya katat atau kotot ?

atau ?
Gw dukung deh kalo Rizieq mau head to head lawan Ahokemoticon-Malu
Gw terlanjur kecewa sama Bang Ozi, belum ada 1 bulan menjabat malah hilang gag ada kabarnyaemoticon-Nohope
nambah lagi dong calon independen Hadang Ahok di Pilgub DKI, Ulama Gelar Konvensi Gubernur Muslim
coba itu ada si Oji ga?



#kangenbangoji
Ada yg bisa Masuki itu ga yg pics sy muslim sy dukung ahok....
"Paling penting adalah menerima program-program dari Majelis Tinggi Dewan Penilik Gubernur Muslim....

ngeri ini gan emoticon-Ngakak secara tidak langsung majelis tingginya yg jadi gurbenur