alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e39c381ee5dfbe038b4569/menikmati-wisata-sejarah-di-cirebon
Menikmati Wisata Sejarah di Cirebon
Cirebon menyajikan kawasan wisata yang siap memanjakan para wisatawan. Salah satunya adalah kawasan wisata sejarah. Cirebon memiliki keindahan budaya jaman dulu yang masih dipertahankan sampai sekarang. Salah satunya adalah lokasi wisata yang akan mengingatkan para masyarakat dan wisatawan mengenai sisi historis Cirebon. Berikut beberapa kawasan wisata sejarah yang bisa Anda kunjungi !

Keraton Kasepuhan
Keraton ini menjadi salah satu destinasi utama bagi para wisatawan. Keraton yang terletak di Jalan Jagasatru ini memberikan akulturasi budaya Sunda, Jawa, Hindu, Cina, India, Arab, serta Eropa yang sangat kental. Di depan kawasan wisata sejarah ini, ada 2 patung macan putih yang menjadi bukti sebagai titisan Kerajaan Padjajaran. Dan area gapura dengan motif Pura berdiri sangat kokoh di area depan.

Cagar budaya Taman Sari Goa Sunyaragi
Cagar budaya Taman Sari Goa Sunyaragi meurpakan situs sejarah yang sangat populer di kalangan masyarakat Cirebon. Biasanya para wisatawan mampir sejenak untuk melihat keindahan situs sejarah yang termasuk ke dalam bagian Keraton Pakungwati atau Keraton Kasepuhan. Taman Sari Goa Sunyaragi ini adalah taman air yang dulu memiliki air terjun, patung gajah dan juga patung Garuda. Tentu saja sangat pas untuk latar belakang foto liburan Anda.

Spoiler for :


Keraton Kanoman
Keraton Kanoman dahulu digunakan sebagai tempat kediaman wakil sultan. Lokasinya terletak di jalan Winaon, kampung Kanoman, Lemah Wungkuk, Cirebon. Di keraton ini sampai saat ini masih menyimpan aneka barang bersejarah. Salah satunya adalah 2 kereta kencana yaitu kereta Paksi Naga Liman dan Jempana. Anda bisa melihat dari dekat kedua kereta kencana ini.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon
Di Keraton Kasepuhan Anda bisa mampir ke Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon. Masjid ini merupakan lokasi wisata reliji dan sejarah di kota Cirebon. Dan di halaman masjid terdapat sumber mata air yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

Makam Sunan Gunung Jati
Sunan Gunung Jati merupakan salah satu wali songo yang memiliki peran besar untuk penyebaran agama di Jawa. Anda bisa berziarah dan datang ke makam Sunan Gunung Jati kala berlibur ke Cirebon. Area makam ini menyajikan 3 budaya yaitu Jawa, Arab dan China.

Museum Linggarjati
Museum Linggarjati merupakan salah satu kawasan wisata sejarah yang akan menceritakan kisah perjuangan bangsa Indonesia agar diakui kemerdekaannya oleh Belanda secara de facto di tahun 1946. Dan Perjanjian Linggarjati ini dipamerkan di Museum Linggarjati. Para pengunjung bisa menyimak kisah sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia di museum ini.


SUMBER
×