alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e38cb9925233db3e8b4568/buruknya-sistem-pelayanan-catatan-sipil-kabupaten-tangerang
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
hai gan...... ane mau curhat nih masalah buruknya sistem pelayanan di dinas catatan sipil tangerang....

kisah berawal dari ane yang mau ngurus akte anak ane yang telat ane urus karna terkendala di masalah e-ktp yang salah data..... jadi kemaren ane baru urus tuh aket anak .... hari jumat....
ane berangkat dari rumah sekitar jam 08 : 00 berhubung tempatnya lumayan jauh dari rumah ane.... jadi ane nyamoe sana sekitaran jam 09 :00... udah tuh kan ... ane langsung ngambil no antrian.... ternyata no antrian ane kebagian nya no H86 gan
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

pas ane baru dateng tuh ternyata panggilan buat antrian baru sampe 10....

yang ane anggap buruk nya pelayanan disini.... " kenapa nomor antrian terus keluar... sedangkan penutupan penerimaan berkas pembuatan akte di tutup jam 11 : 30 "

mana itu bapak bapak petugas penerimaan akte nya cuman satu orang.... trus dia tugasnya bukan cuman nyatet doang ... kalo ada berkas yang kurang dia koreksi... input data juga.... belum lagi kalo formulir ada yang belom ke isi dia catetin..... 1 orang loh gan yang ngerjain.... otomatis kan sama aja buang buang waktu .....

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

pokonyamah udah ngaco lah gan...... ane sabar sabarin kan nunggu tuh buat di panggil....

belom lagi calo nih gan calo..... 1 kali ngajuin berkas bisa 5 -10 berkas.... makin lama aja tu kan buat cek data dll...

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

ane ftonya diem diem .... wkwkwkwk ngeri soalnya...

ampe yang tadinya nunggu sambil duduk manis jadi ga beraturan gan .. saking keselnya nunggu di panggil

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

malahan ampe ada ibu ibu yang duduk di tangga depan liket pembayaran saking ga sabar nya padahal udah jelas disitu ada rantai pembatas....

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

nah kekesalan ane berawal dari sini..... kan ibu ibu pada ga beraturan tuh duduk di depan.....
trus si petugasnya bilang " ibu ... tolong duduknya di belakang ya jangan duduk di tangga.... kalo duduk di belakang.... saya bakalan buka ini pendaftaran ampe sore sedikit seneng tuh ane disitu gan.... ada harepan buat ane kalo bner di buka ampe sore....

apme sekitaran jam 11 : 30 an ..... tuh loket di tutup dulu... dengan alasan petugas mau shalat jumat dulu nomor antrian waktu itu kalo ga salah baru sampe H47 .... yaudah.... ane nunggu kan tuh ampe di buka lagi..... mana istirahatnya lama banget .... kalo ga salah ... mulai kerja lagi jam 13 : 45..... banyak banget tuh waktu istirahatnya....

ane tungguin terus tuh.... ko loket pelayanan pembuatan akte ga di buka buka.... ane tanyain kan ke petugas lain....
ane " pak... maaf... ini loket penerimaan berkas pembuatan akte lahir... buka lagi jam berapa ya ? "

petugas " lah.... penerimaan berkas akte kelahiran mah tutup nya jam 12 pak berhubung ini hari jumat jadi kami tutup 11 : 30 "

ane keluarin kan nomor antrian yang tadi ane dapet pas baru dateng

ane " trus ini fungsinya buat apa ? gw dateng dari pagi nunggu buat di panggil...gw ngantri... dapet no antrian H 86 sekarang lu bilang udah tutup ?.... sialan amat " ane ngomong gitu gan .... emoticon-Big Grin saking esmosinya

petugasnya diem aja tuh..... trus ane jalan keluar sambil sumpah serapah wkwkwkwkwk

jadi intinya yang ane sesalin disini .... kenapa kalo penerimaan berkas pendaftaran di tutup jam 11 : 30 / 12 :00 nomor antrian tetep terus keluar aja.... harusnya kan di batasin maksimal sehari 50 antrian ... jadi kalo udah abis nomor antrian ya udah tutup.... jadi ga bakalan ada yang kebagian nomor antrian di atas 50..... sedangkan kan ngecek 1 berkas pendaftaran aja lumayan makan waktu ..... belom lagi ada yang 1 orang ngelampirin 2 berkas... ditambah lagi calo yang bisa ngelampirin 5 - 10 berkas..... kan sama aja buang buang waktu....

hmmm udah segitu aja lah curhatan ane.... sisa sisa kekesalan kemarin ngegembel di kantor dinas catatan sipil kab tangerang ....

maaf ye gan kalo tulisan ane berantakan.... soalnya ane bukan penulis.... bukan juga pengarang... ane cuman masyarakat biasa yang minta perbaikan pelayanan dari pemerintah buat masyarakat... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pertamax

ane nyimak dlu gan emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
buset emoticon-Cool

besok selesai nya tuh Gan emoticon-Cool
Wajar saja bray
buset emoticon-Cool

besok selesai nya tuh Gan emoticon-Cool

----------

dopost emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By ...sadako...
buset emoticon-Cool

besok selesai nya tuh Gan emoticon-Cool


Dopost
Quote:Original Posted By irwanshohibi
Wajar saja bray


ini mah namanya kurang ajar gan emoticon-Big Grin emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
di php-in ya,dikasih nomor antrian tapi malah tutup
calo,petugas cuma satu orang,ibu ibu yang gak disiplin antre.ane malah ikutan kesel
Quote:Original Posted By ...sadako...
buset emoticon-Cool

besok selesai nya tuh Gan emoticon-Cool


kalo bukan buat kepentingan anak ane ogah banget ngurusin kaya ginian wwkwkwkwkw kita kan ngurusin kaya ginian ngikutin aturan pemerintah... tertib adminidtrasi.... sekalinya kita mau tertib ... pelayanan nya ampun ampunan wkwkwkemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kirashinigami
di php-in ya,dikasih nomor antrian tapi malah tutup
calo,petugas cuma satu orang,ibu ibu yang gak disiplin antre.ane malah ikutan kesel

asli gan..... udah kaya ngemis aja disono.... emoticon-Ngakak
makanya banyak orang yang make jasa calo tuh ya karna gini emoticon-Big Grin
gak dimana mana ngantri di catatan sipil ternyata sama aja emoticon-Malu

coba bawa duit satu jeti cepet prosesnya emoticon-Cool
Anjrettttt.... apes ente gan. Ane paham maksudnya, bukan masalah antrinya, tapi terjadi pembohongan publik, dan pembodohan petugasnya.
Quote:Original Posted By pRiee
gak dimana mana ngantri di catatan sipil ternyata sama aja emoticon-Malu


pernah ngalamin gan ? emoticon-Big Grin wkwkwkwkk kerasa kan gimana keselnyaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By roleplay
coba bawa duit satu jeti cepet prosesnya emoticon-Cool


wkwkwkwkw urus kaya ginian mah sekarang gratis gan..... jangan di biasain kita ngasih tip at uang pelicin... tar nya jadi kebiasaan emoticon-Big Grin wkwkwkwemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anjing.liar

pernah ngalamin gan ? emoticon-Big Grin wkwkwkwkk kerasa kan gimana keselnyaemoticon-Ngakak


dateng jam 6 pagi buat ambil nomer, baru dapet pelayanan jam 11 siang
nunggu dokumen jadi jam 2 siang emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By obekiyen
Anjrettttt.... apes ente gan. Ane paham maksudnya, bukan masalah antrinya, tapi terjadi pembohongan publik, dan pembodohan petugasnya.


ya intinya gini gan.... kalo sistem nya bener... nomor antrian cukup keluar sampe 50 nomor aja dalam sehari.... jadi ga bakalan ada yang kena php gara gara nomor antrian emoticon-Big Grin kaya ane kena php emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pRiee


dateng jam 6 pagi buat ambil nomer, baru dapet pelayanan jam 11 siang
nunggu dokumen jadi jam 2 siang emoticon-Ngacir


mending ente mah kepanggil gan wkwkwkwk ane mah ngegembel doang disana... harap harap cemas emoticon-Ngakak
harus dibenahin tuh.
biar lbh efektip dan efisien.
Quote:Original Posted By anjing.liar
mending ente mah kepanggil gan wkwkwkwk ane mah ngegembel doang disana... harap harap cemas emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakak
H-1 nya survey dlu soalnya ane, dtg jam 9 disuruh balik krn nomer antrian abis emoticon-Ngakak

Ditempat ente mantep kali PHP nya emoticon-Ngakak