alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3833312e2574c338b456a/agan-punya-grup-chat-keluarga-pasti-deh-ngerasain-hal-hal-ini
icon-hot-thread
Agan Punya Grup Chat Keluarga? Pasti Deh Ngerasain Hal-Hal Ini !
Agan Punya Grup Chat Keluarga? Pasti Deh Ngerasain Hal-Hal Ini !


NO REPOST !
Spoiler for cek repost:


Pagi gan! emoticon-Ultah
Ketemu sama ane lagi nih langitsayu, sekarang ane mau buat trit tentang grup chat keluarga nih emoticon-Malu

Gara-gara canggihnya teknologi, sekarang ini di grup chat gak cuma ada grup teman atau grup kantor aja. Tapi, juga ada grup chat keluarga. Grup chat yang isinya keluarga sendiri bahkan kalo keluarga besar, grup chat itu bisa keisi sama sepupu sepupu yang jumlahnya puluhan orang, om om, tante tante, bahkan kalo neneknya melek teknologi, neneknya juga akan ikutan nimbrung di grup chat keluarga.

Banyak sih manfaat yang didapat dari adanya grup chat keluarga ini, apalagi ada salah satu keluarga yang merantau jauh dari keluarga besar. Biasanya grup chat bisa jadi andalan untuk tetap mempererat silaturahmi, selain nunggu hari besar untuk pulang ke kampung halaman.


Grup chat keluarga kadang bagi sebagian orang enggak ada bedanya sama grup chat lainnya. Kalo asik sih gak bakalan di mute/silent grupnya, tapi kalo grupnya ngga asik dan mengganggu, biasanya dimute/silent.

Karena grup chat keluarga itu ada plus minusnya, pasti agan pernah deh ngerasain hal - hal ini :

Quote:Bahasanya Dijaga ya…

Spoiler for :


Karena isinya ada orang yang lebih tua, bahasanya harus dijaga.Pake tutur kata yang baik, sopan santun itu harus. Tapi karena kebiasaan ngobrol pake bahasa yang enggak baku, jadi kadang suka deh tuh keceplosan dan akhirnya dapet teguran dari orang tua atau malah dari om dan tante emoticon-Big Grin



Quote:Kalo belum nikah, berasa jadi anak bawang

Spoiler for :



Pernah gak sih ngerasain kalo grup chat keluarga lagi ngebahas tentang masalah masalah tertentu yang berat dan kamu yang belum nikah coba untuk kasih solusi. Karena kamu belum nikah dan dianggep masih kecil, belum dewasa dan engga berhak ngurusih masalah itu, akhirnya pendapat kamu cuma jadi angin lalu dan enggak di tanggepin sama keluarga kamu.
Jangankan berharap buat ditanggepin sama keluarga besar lainnya, ditanggepin sama keluarga kamu sendiri aja enggak.



Quote:Salah kirim chat


Spoiler for :



Salah kirim chat ke orang lain aja kadang bikin malu, apalagi ini salah kirim ke grup chat yang pastinya berisi banyak orang.
Kalo isi chatnya cuma sebatas kirim kabar “Iya, bentar lagi gue otw” sih gak papa, coba bayangin kalo kamu salah kirim chat begini “Kok bisa sih? Aku kan udah pakek pengaman, sayang!” . HABIS KAMU SUDAH emoticon-Angkat Beer



Quote:Yang nongol itu itu mulu

Spoiler for :



Karena kesibukan masing masing, yang nongol di grup chat ya itu itu aja. Kalo enggak tante tante kamu yang ngomongin “hari ini masak apa?” paling ponakan ponakan kamu yang lagi chat dengan tema bahasan yang enggak bakalan kamu mengerti.



Quote:Sehari bisa ratusan chat


Spoiler for :



Karena seharian ngurusin kerjaan atau sekolah, kamu yang enggak sempet buka handphone akan kaget karena pas kamu buka notif handphone udah ada ratusan chat yang udah nunggu seharian buat kamu buka.
Ternyata pas kamu buka isinya ponakan ponakan yang lagi ngobrol tadi dengan tema bahasan yang kamu engga mengerti.


Quote:Kapan Nikah/Kapan Lulus


Spoiler for :



Karena isinya keluarga besar, pasti sesekali gak akan jauh jauh deh ngobrolin dengan tema bahasan yang udah menjadi tema bahasan favorit keluarga besar yaitu “kapan nikah”.

Kayaknya nih yang suka bahas kapan nikah memang mau bales dendam deh karena pas muda dan masih jadi jomblo dulu juga sering di tanyain kapan nikah sama keluarga besar? Atau memang mereka gak tau kaliamat apa aja yang bikin sakit hati dan nggak boleh di bahas kalo lagi bareng bareng keluarga besar ? emoticon-Big Grin

Kalo udah terlanjut dibahas kapan nikah, yaudah deh kamu yang gak salah apa apa siap siap deh buat ngerasain pertanyaan yang mensuk janntung dari orang tua kamu “Nak, kamu kapan nikah?”



Quote:Share berita hoax/Cerita lucu/Kata kata motivasi DLL yang bisa di share

Spoiler for :



Nggak tau deh emang ini udah tradisi atau gimana pasti ada aja deh di setiap grup chat ada aja orang yang suka ngeshare mulai dari berita Hoax yang lagi happening, Cerita lucu yang udah lawas, ataupun kata kata motivasi yang enggak bakalan mempan sama kamu yang hatinya udah kaya batu, keras.

Kalo di grup keluarga sih yang biasanya suka ngeshare kayak gini, gak jauh jauh dari om om dan tante tante, bisa jadi malah orang tua kamu sendiri yang suka share.

Gak tanggung tanggung, kadang malah bikin kesel, suka ada yang share bukan cuma kata kata aja melainkan langsung gambarnya yang bikin kuota kamu semakin menipis.


Quote: Bikin kangen


Spoiler for :



Yang terakhir ini, grup chat keluarga bisa jadi alternatif untu lepas kangen buat kamu yang tinggal jauh dari mereka. Kamu yang kadang cuma bisa ketemu setahun sekali dengan adanya grup chat ini kamu bisa deh ngobrol sama mereka walaupun cuma lewat chat.

“Jangan lupa solat ya, anak anak ku” kalimat ini yang bikin kamu kangen dari orang tua kamu. Naluri orang tua yang selalu memberikan nasihat setelah ditinggal anak anaknya yang sudah dewasa dan memilih untuk hidup bersama pasangannya masing- masing.

Sumber gambar dari googleimage

Seru kan punya grup chat keluarga ? Yhaaaaa seru gak seru sih emoticon-Big Grin
Kalo agan punya grup chat keluarga dan punya hal hal lain yang menarik lain boleh lho komeng emoticon-Big Grin

Kalo trit ane menarik boleh lah minta cendolnya gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan lupa rate 5
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

KOMENTAR KASKUSER

Komentar kaskuser :

Quote:Original Posted By hikariouji
pernah gan waktu jaman2nya BB masih jaya.
diinvite sekali ane accept. ga lama abis itu langsung bawel bgt om2 tante2 pada ngobrol ane ga nyambung.
mana tiap jam tertentu ada ayat2 alkitab, kadang ganti jadi humor, kadang motivasi.
dan hampir tiap hari selalu ada berita hoax yg lg rame seliweran.

2 minggu ane tahan2 akhirnya out juga. 2 hari kemudian diinvite om lagi, ane masuk bentar trus out lg. diinvite lg trus ane decline.

maaf, bukan maksud nganggep keluarga ga penting, tp fungsi grup chat keluarga itu nyimpangnya parah. ajang share hoax, ajang ngobrol 2 orang yg harusnya bisa pake japri, ajang melucu padahal garing. dan yg paling penting: ngabisin batre gara2 notif nongol terus.
iya, dulu bbgrup blom ada fasilitas mute.
nah dibanding nyimpen gondok2 malah jadi dendam ke keluarga sendiri, mending gausah terlibat di dalamnya kan?

rasa ga enakan udah ane buang jauh2 sih dari dulu. kalo ane gasuka ane gaperlu bilang. cukup dgn tindakan ternyata mereka jg udah bisa ngerti emoticon-Big Grin


dan.. bbrp minggu setelah kejadian itu, ane cerita ke babe. dan ternyata babe juga ga lama setelah ane juga out dari sana. sama persis sama yg ane rasain dan keluhin.
wes aman lah pikir ane. orang tua pun bisa rasain hal yg sama.


Quote:Original Posted By gemini27
Baca thread ini jadi keinget kluarga dr nyokap baru aja bikin grup chat di WA


agak males sih sebenernya ngikut grup ini, pengen ...out tapi..ga enak

klo ga nimbrung aja gw bisa di panggil2...pokoknya yg ga pernah ikut nimbrung pasti di panggil2

karna ga enak jd ogud suka ikut komen yah sekali dua kali lah

yg bikin males sih sebenernya yg di omongin itu lho banyak ga penting nya,sama suka share poto yg ga penting

jd bikin hp ogud suka nge hang. emoticon-Frown


emoticon-Frown emoticon-Frown ada yg punya solusi bgs ga?


Quote:Original Posted By cucut111
Ane sengaja ngasitau nomer ane yg sering dipake untuk modem,jadi ga bisa diinvite ke grup chat keluarga.males sih,foto liburan sama video lg keluar negeri aja mesti dishare di grup,udh gitu dari pagi sampe ke pagi lagi notifnya banyak banget.udh gitu klo left diomongin,pdhl isi chatnya ga ada yg berguna,mana keluarga besar ane norak2 umumnya (keluarga bokap sih ini).
Sorry jd curhat emoticon-Mad


Quote:Original Posted By afgandrung
Haha. Awalnya kelbes ane ada Block 2an gan bisa di bilang Block Barat dan timur ngoahaha (karena letak domisili tempat tinggal gan) jadi awalnya tuh knp bisa blok2an krn blok Barat kalo lagi maen jarang dan ga pernah ngajak blok Timur gan, begitu sebaliknya. Tapi setelah ada grup wa kelbes Block Barat - Timur gabung gan Haha jadi lebih akur walaupun masih sering usil usil bahas masa lalu tapi manfaat teknologi ini d keluarga ane di jadiin alat pemersatu gan, dari mulai info pendidikan (untuk sepupu) seputar UN dan beasiswa kuliah ke luar, klo om2 nya seputar burung gan Haha pd hobi burung, kalo emak emak biasalah seputar pengajian dan QUOTE2 walau kadang jadi perusuh buat acara Haha, klo pemuda2 biasanya sharing ttg gawean gan Haha dan masalah perselangkangan (cari jodoh maksudnya) Haha, klo mba mba nya masalah pinjem baju dan online shop. So grup kelbes menurut ane media berbagi informasi gan walau kadang geje Haha. Ane berbagi aja sih klo udah ada yg punya grup dan ikut tergabung, usahakan jangan apatis gan, karena apa? Karena klo kita maju, maju nya bareng2 dan banyak manfaat klo maju berasa Hehe
Pejwan kalo berkenan gan hehe


Quote:Original Posted By thea_ta
salah satu keuntungan grup chat keluarga, contoh di grup chat kel besar ane adl kalo ada yg ultah gak perlu telp, cukup ucapkan di group n pasti diikuti yg laen. yang tadinya gak peduli jadi tau n ikutan peduli...


Quote:Original Posted By jensenmon
ane masih males sama yg namanya group, soalnya kadang chat yg harusnya melibatkan 2 orang aja masak ya di group. .kalo yg dibahas bermutu nggak apalah tp yg dibahas kadang nggak jelas


Quote:Original Posted By bakpawcoklat
haha iya bener gan. kalo di grup keluarga ane, yang seringan muncul selalu tante2 ane -__- nanyain siang ini masak apa apa, malam ini makan apa wkwkw kalo engga nge share gambar2 komedi gitu atau ngeupload video yang diedit muka nya yang goyang2 itu demen banget tante ane emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By ryocaster66
Iya...
Yang nongol itu melulu...
Yang dibahas itu melulu...
Kalo group keluarga mau ga mau harus gabung, minimal ane mute...
Kalo group luar yang sering bahas ga penting, pasti ane selalu keluar...
Notifikasinya ganggu banget... Kan ane bukan pengangguran... emoticon-Frown


Quote:Original Posted By farkhandeang
yang paling kerasa itu hrs ngomong sopan sama biasanya om,pakdhe,simbah kasih tausiyah dan wejangan wejangan dari ustad ustad gitu


Quote:Original Posted By maknyuzz
Ane kagak betah gan ama WA keluarga gitu kecuali keluaga inti
soalnya ujung-ujungnya suka jadi tempat share gambar-gambar lucu aja


Quote:Original Posted By Stephenoktara
dah umum banget group chat keluarga mempererat dan mendekatkan keluarga yang jauh satu sama lain.
kalo di jaman dulu maksa maksa telp walau interlokal sekarang via chat smua bisa saling tuker pikiran, pandangan bahkan masalah dalah keluarga.

minimal kalo dalam keluarga ada solusi ga perlu umbar keluar yang ga perlu, namanya juga aib keluarga, keluargalah yang tau.

paling banyak ya dapet nasehat, dan saling membanggakan, anak gue dah bisa lari, masa anak loe masih baru ngerangkak suruh lari donk... hahahahaha


Quote:Original Posted By dochirou
Tambahin gan, kalo grup keluarga kita mau left ni misalnya pasti gak enak. jadi mesti dibetah betahin emoticon-Ngakak (S)
grup keluarga ane si sehari gak ampe ratusan chat gan, terus paling sering ngasih berita hoax dan orangnya itu itu ajah emoticon-Ngakak (S)
Ane juga agak segan buat ngechat di grup, jadi sr aja terus emoticon-Hammer (S)
*ane grup chat keluarga besar


Quote:Original Posted By otihime
Keseringan broadcastny kl d grup kluarga ane mah emoticon-Nohope

Tapi positifnya silaturahmi tetep bisa kejaga gan..maklum lah orgnya pada mencar semua, cuma bisa ketemu langsung pas lebaran doank emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By adrifebri
kalo grup chat keluarga istri gue malah "dibumbui" aliran politik tertentu .................. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
udah gitu, maksa pula ....... emoticon-Big Grin

padahal di keluarga gue sendiri, justru pilihan politiknya sangat berseberangan dgn keluarga istri gue......
dan keluarga gue malah adem-ayem aja, ngga ada grup chat segala .........

sorry banget, malah jadi curcol ....... emoticon-Big Grin
sekedar numpahin unek2 aja, ..... kalo ada salah, gue minta maaf ..... emoticon-Smilie


Agan agan ini malah greget emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By kirashinigami
ikutan sebentar langsung out lagi,isi chat nya cuma bibi-bibi ane yang ngegosip mulu sih


Quote:Original Posted By volksraad
ane diinvite gamau ngaccept HAHAHA emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By ariamhmdi
Ane sih keluar grup keluarga ane gan biar tenang emoticon-Big Grin



Yang paling sering tuh broadcast gan emoticon-Ngakak (S)
Salah kirim sis yg nyesek, apalagi udah salkim typo lgi emoticon-Ngakak
ikutan sebentar langsung out lagi,isi chat nya cuma bibi-bibi ane yang ngegosip mulu sih
ane dari keluarga miskin ganemoticon-Toast
Untungnya gak punya Gan emoticon-Cool
Ane ga punya grup keluarga gan emoticon-Embarrassment
yang salah kirim chat itu ngakak abis gan emoticon-Ngakak apalagi dibaca sama semua anggota keluarga.abis ente disitu ada bokap sama nyokap.kok bisa sih sayang kan udah pake pengaman emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By kirashinigami
ikutan sebentar langsung out lagi,isi chat nya cuma bibi-bibi ane yang ngegosip mulu sih


wah berani banget agan sampe keluar grup. Gak di omongin tuh ?
kalo join chat keluarga, ane mending jadi SR daripada ditanya macem macem emoticon-Ngacir
kalo grup chat keluarga ga punya, biasanya grup chat temen2 alumni pasti punya gan emoticon-Smilie
Salah kirim tuh nyang bikin deg deg ser emoticon-Hammer2
Tapi tetep banyak juga manfaatnye.. Bisa apdet kabar keluarga kalo pas lagi jauh emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ...sadako...
Untungnya gak punya Gan emoticon-Cool


bukan gak punya, ente gak diinvite kali emoticon-Cool
Nda punya keluarga ane orang sibuk semua ndak main gitu2 an btw Agan Punya Grup Chat Keluarga? Pasti Deh Ngerasain Hal-Hal Ini !
untung keluarga ane gaptek emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By krugersyster


bukan gak punya, ente gak diinvite kali emoticon-Cool


bisa jadi emoticon-Cool
keluarga ane ga punya grup chat, atau emang anenya yang ga masuk grup kali emoticon-Hammer2
ane jarang ngomong kalau di grup keluarga,takutnya ntar salah ngomong
gak punya ane gan, pasti keadaan nya akward banget dah emoticon-Big Grin