alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e379a060e24bfd0f8b456a/makanan-dan-minuman-di-indonesia-ini-dibuat-dari-sampah-dan-limbah
Makanan dan Minuman di Indonesia Ini Dibuat Dari Sampah dan Limbah
Quote:Makanan dan Minuman di Indonesia Ini Dibuat Dari Sampah dan Limbah


Demi mendapatkan keuntungan cara pintas ditempuh sejumlah pedagang makanan dan minuman. Kali ini, sejumlah pedagang di kawasan Gambir dan Monas, Jakarta Pusat, diringkus polisi setelah menjual minuman es Teh Poci dengan campuran air kotor yang berasal dari saluran peron Stasiun KA Gambir.

Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek setempat. Bahkan, pelaku menggunakan gelas bekas untuk wadah es teh tersebut.

Peristiwa mengerikan di balik makanan dan minuman ini sering terjadi di tanah air. Beberapa waktu lalu terungkap beberapa peristiwa menggegerkan mengenai hal serupa.

Saking banyaknya fakta tentang makanan yang terbuat dari hal-hal yang mengerikan. Sebab, mendengar makanan yang terbuat dari formalin saja sudah terdengar biasa bagi masyarakat.

Merdeka.com akan mencoba mengulas makanan dan minuman di Indonesia yang dibuat dari sampah dan limbah. Berikut rangkumannya:


1.Chicken Nugget pakai ayam tiren

Makanan dan Minuman di Indonesia Ini Dibuat Dari Sampah dan Limbah

Ayam yang telah mati seharusnya telah berada di tempat pembuangan sampah. Tetapi tidak buat sebagian pedagang curang. Mereka malah mengambil ayam tiren untuk kembali dijual. Pembeli ayam tiren justru mengetahui bahw ayam yang mereka beli secara murah itu tak dapat dikonsumsi.

Akhir tahun 2015 lalu, Aparat Polsek Cakung menggeledah dua gudang penyimpanan ayam tiren (ayam bangkai) di Jalan Rawa Sumur, Kawasan Industri Pulogadung (KIP) Jakarta Timur.

Bahkan, ditemukan belatung di kantong plastik berisi jeroan ayam di gudang tersebut. Saat digeledah, dua gudang ayam tiren itu mengeluarkan aroma busuk yang menyengat. Di salah satu gudang, air limbah bekas ayam mengeluarkan bau busuk.


2.Saos dari pepaya busuk

Makanan dan Minuman di Indonesia Ini Dibuat Dari Sampah dan Limbah

Saos merupakan salah satu penambaha selera makan bagi masyarakat Indonesia. Makanan yang ditambah saos biasanya dapat mampu menggugah selera karena dapat menambah kenikmatan saat menyantap makanan. Tapi, perlu disadari bahwa saos yang biasanya digunakan oleh para pedagang kaki lima terbuat dari campuran buah pepaya yang telah membusuk.

Ditemukannya saos dari buah pepaya busuk itu pernah terjadi di sebuah pabrik saus sambal di Jl Cicukang, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Selain menggunakan pepaya busuk, gudang tersebut juga menggunakan bahan esens rasa tomat dan cairan kimia ekstrak cabai. Cara pembuatan saus dan sambal tersebut yakni dengan mencampur semua bahan dalam satu drum kemudian dilaruti air panas sebanyak 30 liter.

Saos berbahaya tersebut telah beredar di pasar-pasar Kota Bandung. Pabrik ini sudah beroperasi selama 14 tahun. Dalam sehari, pabrik rumahan tersebut bisa membuat sambal dan saus palsu hingga 200 ton dengan keuntungan mencapai Rp 100 juta per harinya.


3.Es Teh di Monas dibuat dari air saluran

Makanan dan Minuman di Indonesia Ini Dibuat Dari Sampah dan Limbah

Satpol PP Jakarta Pusat mengungkap kecurangan pedagang minuman di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Pedagang itu menjual minuman pakai air tetesan rel kereta api.

Tentu saja sangat kotor dan tidak higienis. Tak hanya itu, gelas bekas juga dipakai.

"Bukan hanya airnya, gelasnya juga sisa- sisa pemulung," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat Iyan Sophian Hadi, Jumat (11/3).

Iyan pun mengimbau masyarakat untuk tidak membeli atau berhati-hati jika ingin belanja di kawasan Monas. "Kita sarankan masyarakat tidak membeli," ucapnya.

Sebelumnya, masyarakat harus waspada jika ingin beli minuman di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Ternyata para penjual berbuat curang dengan menggunakan air mentah atau kotor untuk membuat minuman itu.

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat pun langsung menindak lapak PKL yang berada di bawah rel kereta di sekitar Masjid Istiqlal. Hal ini menindaklanjuti informasi masyarakat keberadaan PKL yang kerap menampung air tetesan dari rel kereta dan digunakan untuk membuat minuman.

"Lapaknya langsung diangkut, jadi mereka jual minuman tapi bahan airnya tetesan air dari atas rel kereta, itu kotor sekali," ujar Kasatpol PP Jakarta Pusat Iyan Sophian Hadi.


Sumber



MENGERIKAN emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
bisa diadakan lomba uji nyali emoticon-Hammer (S)
Es teh comberan.
emoticon-Wow
eh buset..
gimana rasanya yahemoticon-Bingung emoticon-Bingung
makanan yg disajikan yaa paling aman disajikan sndiri drmh ,yg dijalanan rata2 sampahemoticon-Najis
emoticon-Takut mending bikin sendiri atau beli yang mahalan diki daripada beli yang ginianemoticon-Takut
ampun dah...
cari duit mpe segitunya...
Makan nasi pake nuget ayam tiren plus saos sambal pepaya busuk minumnya es teh comberan


Beuuhhh, nikmatnya....
Itulah alasan mengapa ane bawa bekal makan siang. Lebih fresh & penuh cinta.
Anti jajan di warung.
Makanan dr rumah paling aman emoticon-Takut

Btw klo nugget merek diatas kayanya udah ada penjelasan dari produsennya deh
jadi ini wajah 'wong cilik' yg dibela sama ormas ga jelas dan nasbung? emoticon-Big Grin
cuma merugikan masyarakat aja
Quote:Original Posted By fad86
Makanan dr rumah paling aman emoticon-Takut

Btw klo nugget merek diatas kayanya udah ada penjelasan dari produsennya deh


Bener Banget Gan emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
saos2 di abang2 mi ayam ga dimasukkin gan? emoticon-Najis
buset bener" menjijikkan emoticon-DP emoticon-Najis
bukannya uda dr dl ya monas terkenal dengan jajanan bahaya ...
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
saos2 di abang2 mi ayam ga dimasukkin gan? emoticon-Najis


Itu gan nomor 2
Saos campuran pepaya busuk dan bahan kimia emoticon-Hammer
Yg makanan minuman PKL monas, gambir, istiqlal mmg udah lama. Br ketauan skrg aja. Pedagangnya aja disuruh minum ga mau kok.

Kl yg di gambir, dr aer ledeng mentah.

Bahkan minuman botolannya sk ada yg palsu. D segwl ulang sm mereka. Mending nahan lapar haus drpd hrs beli dagangan mereka.

Kl k kawasan monas, siapin makanan dan minuman dr rumah. Jngn sampe beli di PKL sana, drpd kenapa2. Atau mending makan d lenggang jakarta.
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
saos2 di abang2 mi ayam ga dimasukkin gan? emoticon-Najis


tuh udah bray yang saos dari pepaya busug emoticon-Big Grin

--

btw itu bener ayam fiesta ada belatung udh digoreng kagak mati? emoticon-Big Grin
tambahin lah gan, jajanan otak2 sama batagor ikannya dari ikan sapu2 di Ciliwung. edan bener yg jual,cuma demi untung semata emoticon-Mad emoticon-fuck2 emoticon-fuck2
Quote:Original Posted By cucut111
tambahin lah gan, jajanan otak2 sama batagor ikannya dari ikan sapu2 di Ciliwung. edan bener yg jual,cuma demi untung semata emoticon-Mad emoticon-fuck2 emoticon-fuck2


Bajingan emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah