alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e378231cbfaab3738b4577/telat-gelar-munas-mustahil-golkar-diselamatkan
Telat Gelar Munas, Mustahil Golkar Diselamatkan
Telat Gelar Munas, Mustahil Golkar Diselamatkan

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar diminta untuk segera menetapkan jadwal pelaksanaan Musyawarah Nasional 2016. Hal ini agar misi penyelamatan partai berlambang pohon beringin ini tidak sia-sia.

"Kalau berlarut-larut (gelar Munas), menyelamatkan Golkar adalah mustahil," kata Peneliti senior dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi dalam Program PrimeTime News, Metro TV, Jumat (11/3/2016) malam.

J Kristiadi mengatakan, perhelatan 110 Pilkada serentak 2017 mendatang menjadi kesempatan emas buat Partai Golkar jika ingin tetap eksis. 

Meski pelaksanaan Pilkada serentak 2017 memang masih lama, yaitu pada Rabu, 15 Februari 2017. Tapi, kata dia, persiapan untuk mengusung kader atau mendukung calon tertentu dalam perhelatan itu akan dimulai pada pertengahan tahun ini. 

KPU sebagai penyelenggara pun belum menetapkan tahapan-tahapan Pilkada. Namun, diperkirakan tahapan itu mulai dibuka pada Agustus.

J Kristiadi meminta pada penyelenggaraan Munas mengesampingkan semangat menang atau kalah. Ia berharap semua rangkaian Munas ini mengedepankan transparansi.

"(Transparansi ini) tentu tidak menghasilkan (produk Munas yang) ideal, tapi memberikan legitimasi yang kuat bahwa Golkar pantas dipilih lagi," ujar dia.

J Kristiadi membayangkan terdapat jutaan orang yang berharap adanya perubahan yang lebih baik di Indonesia melalui Partai Golkar. Setidaknya berdasarkan hasil pemilu legislatif pada 2014, terdapat 18.432.312 pemilih atau 14,75 persen.

Dalam momentum Pilkada 2017, Partai Golkar harus ambil bagian dengan memastikan rekonsiliasi dan konsolidasi digelar. 

"Tolong juga Golkar dalam mencalonkan kadernya di Pilkada, orang yang bermutu. Bukan karena titel atau pangkatnya saja. Tetapi yang ada rekam jejak, mau bekerja untuk rakyat," kata dia.

"Tidak usah tergesa-gesa kita harus menang banyak. Enggak usahlah. Karena, Golkar harus ada selama republik ini ada," imbuh dia.

Sejauh ini, terdapat tiga pilihan pelaksanaan Munas Golkar. Yaitu 7 Mei, 27 Mei dan setelah hari raya Idul Fitri 2016.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...r-diselamatkan

---

Kumpulan Berita Terkait PARTAI GOLKAR :

- Telat Gelar Munas, Mustahil Golkar Diselamatkan Telat Gelar Munas, Mustahil Golkar Diselamatkan

- Telat Gelar Munas, Mustahil Golkar Diselamatkan Yorrys Sempat Halangi Ical untuk Segera Gelar Munas

- Telat Gelar Munas, Mustahil Golkar Diselamatkan Timses Akom Tak Masalah Terkait Wacana Jabatan Ketum Golkar 3,5 Tahun

Golkar ttp terbelah y emoticon-Berduka (S)