alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3689732e2e6b13e8b4567/seperti-kmp-terhadap-jokowi-partai-penolak-ahok-tak-akan-lama-jadi-oposisi
Seperti KMP terhadap Jokowi, Partai Penolak Ahok Tak Akan Lama Jadi Oposisi
JAKARTA, KOMPAS.com - Risiko yang diambil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk maju lewat jalur independen adalah semakin lebarnya jurang antara dia dengan partai politik.

Ahok (sapaan Basuki) seolah membuat pernyataan perang terbuka melawan semua parpol. Meski demikian, Pengamat politik dan Cyrus Network, Hasan Nasbi, berpendapat partai politik tetap akan kesulitan bersatu melawan Ahok.

"Akan menjadi kesulitan sendiri kalau parpol bersatu untuk melawan Ahok. Karena apa? karena tidak ada figur pemersatu seluruh parpol itu," ujar Hasan ketika dihubungi, Senin (7/3/2016).

Saat Koalisi Merah Putih dibentuk untuk menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-JK, figur pemersatu semua parpol muncul dari Partai Gerindra yaitu Prabowo Soebianto. Untuk Ahok, Hasan tidak melihat ada tokoh yang bisa menjadi sosok pemersatu itu.

Bahkan, dia sanksi kalau partai akan bersatu dan memunculkan satu pasangan calon saja agar bisa head to head dengan Ahok. Sebab, semua partai pasti ada ego untuk mengusung calonnya sendiri.

Dia memprediksi pasangan yang akan muncul akan berjumlah sekita 2 atau 3 pasangan. Hal itu karena memang tidak ada "lem perekat" yang bisa mempersatukan semua parpol dalam melawan Ahok.

"Walau mereka sama-sama tidak suka sama Ahok, ketika bicara figur ya mereka akan debat panjang sekali saling memperjuangkan figur partai masing-masing. Realisasinya saya rasa masih sangat sulit," ujar Hasan.

Begitupun jika Ahok berhasil menang dan duduk kembali di bangku pemerintahan. Hasan mengatakan, beberapa bulan pertama suasana permusuhan memang akan kental antara Ahok dengan partai politik.

Namun, suasana akan berubah ketika sudah mulai membicarakan program pembangunan dan kegiatan Pemerintah Provinsi DKI. Semua itu bisa saja menjadi pemersatu antara Ahok dengan partai di legislatif.

Seperti partai-partai yang tergabung dalam KMP, bukan tidak mungkin partai itu nantinya akan berbalik mendekat pada pemerintahan Ahok.

"Jokowi kan enggak didukung KMP pas dia maju, tapi sekarang mana ada lagi KMP jadi oposisi, semua mau merapat ke pemerintah.Hal yang sama mungkin saja terjadi dengan Ahok," ujar Hasan.

Pada akhirnya, Hasan pun menegaskan bahwa ini semua adalah politik. Di mana, tidak ada lawan dan kawan yang abadi.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...a.Jadi.Oposisi

Kalo Ahok Jadi Gubernur Lagi, Bakalan Banyak Anggota DPRD & PNS yang resign emoticon-Big Grin
Jakarta pait bos jangan kata balik modal proyek yg ada aje dijegalemoticon-Mewek
partai dijkt pada napsu ngajuin sendiri2 .bemo dgn sukro , pkb ama si dani , ppp dgn lulung , gerindra ama uno nya .bayangin aja suara anti ahok kepecah brapa kubu tu emoticon-Ngakak
Seperti KMP terhadap Jokowi, Partai Penolak Ahok Tak Akan Lama Jadi Oposisi

http://news.okezone.com/read/2016/03...-tandingi-ahok
http://kupang.tribunnews.com/2016/03...n-tangguh-ahok
maju mundur kena, skrg hoax terima akibat sesumbarnye,
Wajar toh merapat. Pilihannya masih dapet proyek meski untungnya ga se wah yang diharapkan sendiri atau ga dapet proyek sama sekali.
Kayaknya beda deh, Ahok gak bisa kompromi sama legislatif

Liat aja sekarang di DPRD, PDIP udah kayak oposisi aja
persatuan parpol mah gag akan berlangsung selamanya.
Quote:Original Posted By .b0t.
maju mundur kena, skrg hoax terima akibat sesumbarnye,


menurut berita, ahox justru diposisi menguntungkan... tapi komen agan ini ahox justru diposisi merugi... emoticon-Hammer