alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e3616e1a9975c6728b4569/ahok-nasdem-dan-pdip-tak-minta-mahar
Ahok: Nasdem dan PDIP Tak Minta Mahar
Ahok: Nasdem dan PDIP Tak Minta Mahar



Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah adanya kabar yang menyebut PDIP meminta mahar atas dukungan untuk maju dalam Pilkada DKI 2017.

"Tidak. PDIP mana minta mahar?" tegas Ahok di RSUD Budi Asih, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Ahok juga menuturkan, tidak ada pemberian uang pada Partai Nasdem atas dukungan tanpa syarat yang diberikan. Menurut dia, memberikan uang berarti penghinaan pada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Waduh itu fitnah, parah amat. Ahok duit dari mana sih? Gue sudah buka. Kamu menghina amat ama Nasdem. Nasdem, Surya Paloh sih kaya banget," tutur dia.

Ahok menjelaskan, dengan maju secara independen biaya yang dikeluarkan lebih murah. Namun, bukan berarti ada mahar bila maju didukung partai politik.

"Saya bilang kalau independen biayanya bisa lebih murah, karena tidak perlu biaya untuk menggerakkan seluruh mesin partai. Masyarakat yang bergerak sendiri," tandas Ahok.






Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak punya cukup dana untuk melakukan kampanye. Ia pun memilih jalur independen saat bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2017.

Ahok menegaskan, ia tidak mau membayar mahar kepada partai politik agar dapat kembali terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta.

"Partai tidak minta mahar pun, saya tidak ada uang. Kalau kampanye massal kan harus kasih makan, kaos atau sediakan mobil. Nggak sanggup saya," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (10/3).

Menurut Ahok, mahar yang biasa ditetapkan partai politik biasanya berkisar antara Rp100 miliar hingga Rp200 miliar.

Mantan bupati Belitung Timur itu berkata, untuk mendapatkan uang sebesar itu sebenarnya bukanlah hal yang sulit baginya. Ahok menuturkan, sebagai gubernur ia bisa saja meminta uang kepada para pengusaha.

Namun Ahok menyatakan enggan melakukan hal itu dengan alasan tidak ingin berutang budi kepada siapapun.

"Daripada saya disumbang Rp200 miliar tapi nggak berhasil, lebih baik mereka menyumbang untuk orang Jakarta. Nyumbang bus atau apalah, saya nggak jadi gubernur pun, orang Jakarta dapat menikmat," tuturnya.

Hingga saat ini, baru Partai Nasdem yang secara tegas telah mendeklarasikan dukungan kepada Ahok. Ia mengaku bersedia menerima dukungan itu karena tidak perlu membiayai operasional dan kampanye.

"Kalau partai yang mendukung seperti Nasdem, ya saya terima. Sejauh ini oke, geraknya ke posko, saya juga sudah di kasih tau nggak keluar duit,"ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ahok telah memilih Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Heru Budi Hartono, sebagai bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya.

Ahok pun telah memutuskan untuk maju dengan dukungan Teman Ahok. Perkumpulan itu berencana memverifikasi ulang jumlah warga Jakarta yang telah menyerahkan fotokopi kartu tanda penduduk mereka sebagai bentuk dukungan untuk Ahok.




http://m.liputan6.com/news/read/2456781/ahok-nasdem-dan-pdip-tak-minta-mahar

http://m.cnnindonesia.com/politik/20160310173821-32-116634/ahok-enggan-bayar-mahar-ke-partai-politik/

Omongan sendiri aja tidak konsisten. Ciri orang Pembohong
Sudah kubilang, nasdem itu berpamrih, tapi pamrihnya adalah mencari/mengumpulkan konstituen di DKI, ibarat tumbuhan Ahok itu bagai duren montong yg berumur 7-8 thn, tinggal dipupuk, ntar lg berbuah
Quote:Original Posted By victim.of.gip99
Omongan sendiri aja tidak konsisten. Ciri orang Pembohong


Tumben gak nyebar pideo
emoticon-Cool

jadi pdip dan nasdem lulus nih.

yg laen ga disebut. mencurigakan. emoticon-Wow

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ngelenk


Tumben gak nyebar pideo


Ada nih

youtube-thumbnail


Kesaksian dari teman ahok bahwa Ahok itu jongosnya para cukong

youtube-thumbnail


Pendeta SARA
Ahok ndak sebut cap partai. Tapi orang partainya ngomong gak ada minta mahar emoticon-Big Grin

Gak ada mahar, tapi kampanye butuh biaya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By victim.of.gip99
Omongan sendiri aja tidak konsisten. Ciri orang Pembohong


Terguncang 9.0 SR..duarrr..haa..santai saja mas bror..
Aku percaya
Quote:Original Posted By victim.of.gip99
Omongan sendiri aja tidak konsisten. Ciri orang Pembohong


Bagian mana gan yg inkonsisten?
Btw calon lainnya bakal iri nih sama ahok yg didukung parte gratisan, bejo tenan cuk emoticon-Cool

Quote:Original Posted By pentahana
emoticon-Cool

jadi pdip dan nasdem lulus nih.

yg laen ga disebut. mencurigakan. emoticon-Wow

emoticon-Cool


Kalo calon yg diusung/didukung parte apalagi punya nilai jual maharnya bs dikondisikan gan, kalo ada calon yg minta dukungan parte ya ada mahar lah, enak aja emoticon-Ngakak
Seru nih emoticon-Big Grin
Reserved buat komen teman ahok klo ada yg berani komen ditrit ini emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia
Ahok ndak sebut cap partai. Tapi orang partainya ngomong gak ada minta mahar emoticon-Big Grin

Gak ada mahar, tapi kampanye butuh biaya emoticon-Big Grin



Ahok: Nasdem dan PDIP Tak Minta Mahar
Quote:Original Posted By victim.of.gip99


Ada nih

youtube-thumbnail


Kesaksian dari teman ahok bahwa Ahok itu jongosnya para cukong

youtube-thumbnail


Pendeta SARA


Kaya pideonya bang Haji roma emoticon-Big Grin
Ternyata masih berharap dicalonkan oleh PDIP emoticon-Big Grin
Surya Paloh sih kaya banget," tutur dia.

Kakanda kaya banget wooyyy...
Duaratusjuta cuma receh emoticon-Kaskus Banget
"Saya bilang kalau independen biayanya bisa lebih murah, karena tidak perlu biaya untuk menggerakkan seluruh mesin partai. Masyarakat yang bergerak sendiri," tandas Ahok.



sudahlah hok, cape muter muter kata.
masy mana yg bergerak sendiri.
yg ada masy bergerak utk cari makan.
ada yg jagain stand/bith. ada yg riung mulung ktp. ada yg duduk depan monitor sibuk ngetik ga jelas.

politikus ga ada yg jujur.
org bego yg percaya kejujuran politikus.
cingur e bosok emoticon-Busa
salam komprehensif emoticon-Cool
Mahar sama biaya operasional kan emg beda
Quote:Original Posted By cak.kontong


Terguncang 9.0 SR..duarrr..haa..santai saja mas bror..


Ini udah santai ini. Mau santai gimana lagi?

Ente terguncang membaca komen ane ya? Pesan ane pegangan yang kuat ya emoticon-Big Grin
nasbung gagal crot, deh....

emoticon-Wkwkwk