alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e35bc85074104d538b456f/yayasan-supersemar-harus-bayar-rp-44-t-titik-soeharto-ini-salah-tuntut
Yayasan Supersemar Harus Bayar Rp 4,4 T, Titik Soeharto: Ini Salah Tuntut
Yogyakarta - Yayasan Supersemar harus membayar Rp 4,4 triliun terkait penyelewengan dana yayasan yang diraup dari bank negara BUMN. Salah seorang putri Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi mengaku heran dengan tuntutan tersebut.

Wanita yang akrab disapa Titiek Soeharto ini menjelaskan bahwa Yayasan yang dibentuk ayahnya ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"(Yayasan Supersemar) Untuk pelajar dan mahasiswa pintar tapi tidak punya dana cukup untuk meneruskan sekolah. Tapi tiba-tiba dituntut menyalahgunakan keuangan negara," kata Titiek kepada wartawan usai menghadiri deklarasi calon Ketua Umum Golkar Ade Komarudin di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat (11/3/2016).

"Padahal yang kita terima Rp 309 miliar, dikeluarkan Rp 700 sekian miliar. Yang sudah menerima beasiswa ada 2 juta orang lebih, sampai sekarang," sambungnya.

Karena itu, Titiek mengaku heran dengan tuntutan ke Yayasan Supersemar mengembalikan uang sebesar Rp 4,4 triliun. Menurutnya, tuntutan tersebut lahir tanpa mempelajari lebih detail persoalannya.

"Lah sekarang kita dituntut mengembalikan apa? Enggak ada dana segitu. Malah nombok. Ini salah tuntut," tutur Titiek.

Sementara saat ini, kata Titiek, pembekuan aset Yayasan Supersemar menyebabkan program beasiswa mandeg.

"Ini ya maaf ya, asal-asalan saja," tegasnya.

Tak hanya itu, Titiek mengungkapkan Yayasan Supersemar tidak pernah menerima uang dalam bentuk dolar dari bank BUMN.

"Katanya kita terima (uang dolar) dari bank pemerintah. Memangnya bank pemerintah ada dolar? Kan enggak ada. Sekarang dituntut membayar sekian juta dolar, enggak masuk akal," ucapnya. (sip/hri)
http://m.detik.com/news/berita/31630...i-salah-tuntut
------
Kok bisa bu bank pemerintah Nga Ada dollar??emoticon-Wakaka
Tuntut mati semua keluarga Soeharto

Masih berkeliaran kroni-kroni nya, mau dibiarin sampai kapan
Gak perlu dituntut, ambil alih aja oleh pemerintah klo memang programnya bagusemoticon-linux2
Iya, nominalnya salah tuntut itu. Seharusnya lebih dari itu.
Sama kek aneka pajak yg ada direjim ini,kalo gak bener ngelolanye bakalan kek gini emoticon-Traveller
Quote:"Padahal yang kita terima Rp 309 miliar, dikeluarkan Rp 700 sekian miliar. Yang sudah menerima beasiswa ada 2 juta orang lebih, sampai sekarang," sambungnya.

Yang ngalir ke sini belum diitung bu:
Bank Duta, PT Sempati Air, PT Kiani Lestari, PT Kiani Sakti, PT Kalhold Utama, Essam Timber, PT Tanjung Redep Hutan Tanaman Industri, dan Kelompok Usaha Kosgoro.
kekecilan kali angka segitu..asli nya selama 32 thn jadi apa aja?