alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e34ea4620881a5628b4570/supersemar-di-mata-sejarawan-dan-eks-panglima-tni
Supersemar di Mata Sejarawan dan Eks Panglima TNI
Spoiler for Supersemar di Mata Sejarawan dan Eks Panglima TNI:


Spoiler for Supersemar, Soekarno ditodong pistol jenderal utusan Soeharto?:




Selama sejarah ditulis oleh penguasa maka selama itu pula kebenaran menjadi fatamorgana dan versinya juga bergantung masing2 selera penguasa emoticon-Entahlah
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
halusinasi,delusi
supersemar suratnya dibuang dapet jabatannya emoticon-Wakaka
Dan masih penuh misteri.
Suratnya ada berbagai versi... 3 kalo.ga salah emoticon-DP
Quote:Original Posted By antokoplak
Suratnya ada berbagai versi... 3 kalo.ga salah emoticon-DP


Siapa yg diuntungkan dg hilangnya naskah asli emoticon-Matabelo
Sedikti oot..

Ada orang yg bilang hidup jaman suharto enak...serius tu.

Jaman segitu busung lapar banyak, kemiskinan tinggi, ga sekolah jd lumrah, hidup diawasi, semua tanah di indo milik dia.

Saking susahnya hidup beli sepeda aja empot empotan karena minimnya penghasilan...


Coba lihat sekarang walau banyak kredit, mobil bukan barang mewah, liburan ke LN udah dianggap biasa, dulu cuma segelintir yg bisa, itupun tukang jilat suharto

masalahlu biarlah masalahlu ....

saiyah lebih tertarik supersemar(vid) dot kom emoticon-Embarrassment
Masing2 rezim ada kebaikan dan keburukan nya, yang abadi hanya isi parpol yg lebi byk binatang daripada manusia
Quote:Original Posted By botak.dodol2
Sedikti oot..

Ada orang yg bilang hidup jaman suharto enak...serius tu.

Jaman segitu busung lapar banyak, kemiskinan tinggi, ga sekolah jd lumrah, hidup diawasi, semua tanah di indo milik dia.

Saking susahnya hidup beli sepeda aja empot empotan karena minimnya penghasilan...


Coba lihat sekarang walau banyak kredit, mobil bukan barang mewah, liburan ke LN udah dianggap biasa, dulu cuma segelintir yg bisa, itupun tukang jilat suharto


Yg bilang enak ya ga jauh2 dari keluarga penguasa emoticon-Cape d...

Orang sekarang manja bisa beli mobil, bbm naik bilang jaman lebih susah, bisa beli gadget daging naik dibandingin jaman orba, padahal jaman orba bisa makan daging seminggu sekali udah mewah emoticon-Matabelo
dolo ama skrg ada enak ga enaknya, kalau skrg yg enak yg kerja di bagian pemerintah ato bumn, korupsi kolusi nepotisme makin banyak, kalau mau jujur coba liat tuh di bumn2, pasti banyak yg main jadiin anak / sodara / tetangga / anak teman kerja dimasukin ke bumn. ga usa sok munafik pasti banyak.

iklim usaha ini skrg yg lagi susah, yg beli ga sebanyak dolo. ga usa jauh2. yg jualan makanan aja pada ngeluh skrg jualan ga banyak yg bli. biasa habis siang skrg bisa sampe sore. kalau buat yg dimall2 jg ga semua laris kan, liat aja yg banyak paling ke mart mart gt. kalo baju dll ya cman liat2 doank

kalo masalah birokrasi ada lah yg bagus, tp yg jelek jg masi ada kok. ga usa dibanding2kan, dolo ato skrg mawsi banyak yg jelek dan jg makin jelek emoticon-Big Grin

yg diatas ribut2 sendiri, yg dibawah bikin ormas sendiri2, yg usaha dipalakin tiap bulan dibilang untuk sumbangan ormas...... makin mantep kan kesini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By botak.dodol2
Sedikti oot..

Ada orang yg bilang hidup jaman suharto enak...serius tu.

Jaman segitu busung lapar banyak, kemiskinan tinggi, ga sekolah jd lumrah, hidup diawasi, semua tanah di indo milik dia.

Saking susahnya hidup beli sepeda aja empot empotan karena minimnya penghasilan...


Coba lihat sekarang walau banyak kredit, mobil bukan barang mewah, liburan ke LN udah dianggap biasa, dulu cuma segelintir yg bisa, itupun tukang jilat suharto


Yah pemikiran kaum hedon...kebahagian cuma dinilai dari harta...walapun cuma dari hasil hutang yg penting gaya

Ya kehidupan jaman soeharto kalau tolak ukurnya kehidupan jaman sekarang ya gak sesuai lah..dulu itu walau hidup sederhana (kalau dinilai dari kehidupan sekarang) tp rakyat tentram bahagia gan...kl merasa ada yg didiskrimanssi dan serba dibatasi toh itu hanya sebagian orang saja krn pasti kebijakan tidak selalu memuaskan semua pihak...

Coba sekarang yg katanya reformasi...malah kebablasan...tambah bobrok
Penjahat penjahat itu sekarang lagi apa ya di akhirat ?
Quote:Original Posted By khrsmwn


Yah pemikiran kaum hedon...kebahagian cuma dinilai dari harta...walapun cuma dari hasil hutang yg penting gaya

Ya kehidupan jaman soeharto kalau tolak ukurnya kehidupan jaman sekarang ya gak sesuai lah..dulu itu walau hidup sederhana (kalau dinilai dari kehidupan sekarang) tp rakyat tentram bahagia gan...kl merasa ada yg didiskrimanssi dan serba dibatasi toh itu hanya sebagian orang saja krn pasti kebijakan tidak selalu memuaskan semua pihak...

Coba sekarang yg katanya reformasi...malah kebablasan...tambah bobrok


sederhana atau memang ga mampu, beda lo.

Lu tau itu anak suharto udah spt penghisap darah, tanah manapun yg dia mau dia harus dapat walau harus mengusir masyarat itu dengan menculik dan menakuti nya.

Itu tutut dngn dalih berkunjung kedaerah naik heli melintasi hutan sumatera, ga lama habis itu hutan yg dilewati jd perkebunan milik dia.

Blom lagi media massa dan semua diatur asal bapak senang, siapun yg kritik keluarga penguasa langsung hilang atau mokad

lo mau hidup spt itu
Quote:Original Posted By botak.dodol2
Sedikti oot..

Ada orang yg bilang hidup jaman suharto enak...serius tu.

Jaman segitu busung lapar banyak, kemiskinan tinggi, ga sekolah jd lumrah, hidup diawasi, semua tanah di indo milik dia.

Saking susahnya hidup beli sepeda aja empot empotan karena minimnya penghasilan...


Coba lihat sekarang walau banyak kredit, mobil bukan barang mewah, liburan ke LN udah dianggap biasa, dulu cuma segelintir yg bisa, itupun tukang jilat suharto


Segala macem murah, termasuk nyawamu emoticon-Traveller

Supersemar di Mata Sejarawan dan Eks Panglima TNI
Supersemar di Mata Sejarawan dan Eks Panglima TNI
Supersemar di Mata Sejarawan dan Eks Panglima TNI
Quote:Original Posted By Sususoklat
saiyah lebih tertarik supersemar(vid) dot kom emoticon-Embarrassment


Udah gak ada keuleus emoticon-Ngakak

Btw biar gak oot.
Sejarah yang sebenarnya terjadi ? Siapa yang tau. Yang pasti mah
"History written by the winner"
Quote:Original Posted By co_bunder2
dolo ama skrg ada enak ga enaknya, kalau skrg yg enak yg kerja di bagian pemerintah ato bumn, korupsi kolusi nepotisme makin banyak, kalau mau jujur coba liat tuh di bumn2, pasti banyak yg main jadiin anak / sodara / tetangga / anak teman kerja dimasukin ke bumn. ga usa sok munafik pasti banyak.

iklim usaha ini skrg yg lagi susah, yg beli ga sebanyak dolo. ga usa jauh2. yg jualan makanan aja pada ngeluh skrg jualan ga banyak yg bli. biasa habis siang skrg bisa sampe sore. kalau buat yg dimall2 jg ga semua laris kan, liat aja yg banyak paling ke mart mart gt. kalo baju dll ya cman liat2 doank

kalo masalah birokrasi ada lah yg bagus, tp yg jelek jg masi ada kok. ga usa dibanding2kan, dolo ato skrg mawsi banyak yg jelek dan jg makin jelek emoticon-Big Grin

yg diatas ribut2 sendiri, yg dibawah bikin ormas sendiri2, yg usaha dipalakin tiap bulan dibilang untuk sumbangan ormas...... makin mantep kan kesini emoticon-Big Grin


komen paling netral nih....emoticon-thumbsup



supersemar....sejarah yg abu2
bentuk kudeta yg nyata..

emoticon-Turut Berduka