alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e309e45a51635c4f8b456b/nhaaajokowi-temukan-bulog-gak-siap-tampung-panen-mesin-rusak-sudah-9-tahun
NHAAA…JOKOWI TEMUKAN BULOG GAK SIAP TAMPUNG PANEN, MESIN RUSAK SUDAH 9 TAHUN
Karanganyar– Presiden Joko Widodo inspeksi mendadak ( sidak ) di luar agenda yang dijadwalkan. Dalam perjalanan dari Universitas Sebelas Maret menuju Waduk Gandong Karanganyar, tahu-tahu langsung memasuki Gudang Bulog Triyagan.

Sidak gaya Jokowi ke Gudang Bulog di Triyagan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2016) pukul 10.50 WIB sedikit membuat repot semuanya termasuk Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Alhasil, Jokowi dan menemukan fakta Bulog kurang siap menyerap gabah dari petani dari hasil panen raya yang diperkirakan tinggal dua bulan ke depan.

“Karena ini panen raya, panen besar sehingga stok di Bulog harusnya nanti pada posisi yang bercukupan. Kenapa serapan dari petani yang sudah mulai panen padi banyak tidak bisa terserap dengan baik…” ujar Jokowi.

Jokowi berjalan kaki juga berkeliling melihat kondisi gudang Bulog tersebut ingin mengetahui, mengecek kegiatan yang dilakukan di Gudang Bulog dan menyayangkan beberapa fasilitas Bulog yang tidak bekerja maksimal.

Jokowi menemukan mesin pengering gabah yang memiliki kapasitas besar sehari 80 ton, namun tidak bisa bekerja optimal, beberapa mesin rice-mill yang mengalami kerusakan selama 9 tahun.

“Yang diharapkan petani adalah mereka panen dan semua gabah diserap agar harganya tidak jatuh, tapi disini satu minggu baru dapat 20 ton. Ada apa di lapangan, apakah memang pembeliannya tidak cepat ataukah karena ada sesuatu yang lain, ini yang harus segera di tidak lanjuti…ujar Jokowi

Presiden menegaskan dari beberapa kali inspeksi ke gudang Bulog, ditemukan kondisi serupa. “Sama… kita sudah cek beberapa Dolog. Tidak hanya satu atau dua tempat. Kalau perlu puterin semuanya gudang Dolog…” imbuh Jokowi tegas.

Presiden juga menemukan adanya ketidak-sinkronan antara kebijakan dengan praktik pembelian gabah di tingkat petani. “Ini yang akan segera kita benahi, agar betul-betul sesuai dengan target. Petani juga senang, nilai tukar petani juga bisa naik, Bulog sebagai pengatur stabilisasi harga gabah juga bisa terlaksana, sehingga stok gabah disini memang harusnya penuh terus….” ungkapnya. (jt/viva-kontributor solo)
udah 9 th....
kasus serupa di bbrp gudang bulog...
ckckck....

32+10 yg sia2.....
9thn rusak ?! TS siap2 digeruduk fans Sibuya, dah nyenggol jendral strategi nihemoticon-Sundul Up
Nah loooo, soal urusan temu menemukan, emang joko jagonya emoticon-thumbsup
gelagapan pasti pejabat disana .skrng tiap jokowi mau ke daerah nya bakal susah .biasanya cuma digirng ke lokasi yg dah diset .kalo tiba2 belok begini ya bikin pusing wkwkwk
Mantab pak Jokowi, basmi terus mafia kartel beras apalagi dikit lagi mo bulan puasa pasti banyak yg bermain klo sistemnya ga dibenahi.
Bulog jaman kebo di biarkan terima setoran dr importir beras hahahahahah jamn kebo semua di bikin happy hahahahah
9 tahun rusak. Ckckckck....

Bulog emang badan urusan goblog !

emoticon-Cape d... (S)
jan melas tenan.


jgn2 petani udah jual hasil gabahnya sejak padi di tanam.
dari hasil analisa ane sih ini salah pak presiden, krn mengubah jadwal atau sidak tanpa ngabarin dulu. persis kayak kejadian di sinabung dulu.

saya prihatin..pak jokowi gak mampu melindungi citra pemerintahannya dan citra organisasi pemerintahannya. saya prihatin...suer...


NHAAA…JOKOWI TEMUKAN BULOG GAK SIAP TAMPUNG PANEN, MESIN RUSAK SUDAH 9 TAHUN
Bantu link sumbernya nih http://www.jatengtime.com/2016/03/11...sudah-9-tahun/ emoticon-Traveller
si anying, harusnya sehari 80 ton, seminggu cuma bisa ngeringin 20 ton? emoticon-Ngakak (S)
trus klo overload gimana gan? apa dibuang? apa nge anjlokin harga pasar karena demand dikit tp produksi berlimpah? emoticon-EEK!
what kind of country is this? emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By preketek887
udah 9 th....
kasus serupa di bbrp gudang bulog...
ckckck....

32+10 yg sia2.....


luar binasa 32+10 tahun sia-sia

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ibnu.bedu
si anying, harusnya sehari 80 ton, seminggu cuma bisa ngeringin 20 ton? emoticon-Ngakak (S)
trus klo overload gimana gan? apa dibuang? apa nge anjlokin harga pasar karena demand dikit tp produksi berlimpah? emoticon-EEK!
what kind of country is this? emoticon-Ngakak (S)


outopilot
emoticon-Cool
Gimana nih ketua HKTInya emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By TrueBluez
gelagapan pasti pejabat disana .skrng tiap jokowi mau ke daerah nya bakal susah .biasanya cuma digirng ke lokasi yg dah diset .kalo tiba2 belok begini ya bikin pusing wkwkwk


Emang bikin susah gaya jokowi, kabarnya panasbung stress berkepanjangan jg gara2 doi gan emoticon-Ngakak
Bulognya skrg sdh ndak fungsi emoticon-Big Grin

Magabut
jaman kemarin bulog dikebiri agar ada alasan impor beras,
fee impor sekilo 100 rupiah,udah bisa bikin rwkwning jutaan dolar di swiss,blum lagi fee impor bbm dari om kidzania
Ini baru sidak. Macam ane jumat kemaren, tau2 tau2 vice of board dari motherland datang tanpa diundang. Manajer sama direktur pada kelimpungan disemprot. Untung tanggung jawab ane dah 80% kelar, sisanya tinggal tunggu data, jadi ga kena tulah. Divisi laen ngicep semua diomelin, cuman divisi ane doang rada selamet (tanggung jawab manager ane bubrah ga keruan). Ujung2nya satu kantor lembur semua nyelesaiin kerjaan, ane doang pulang duluan jam 10 malem.

Malah kaya riya ya? Mana ga nyambung pulak. Intinya kalo sidak ya ga ada siap2 n info dulu, langsung jebul dateng
Quote:Original Posted By yess1
Mantab pak Jokowi, basmi terus mafia kartel beras apalagi dikit lagi mo bulan puasa pasti banyak yg bermain klo sistemnya ga dibenahi.



ga ada lu ga rame yang.emoticon-Turut Berduka