alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e309d198e31ba0408b456e/surat-terbuka-untuk-pt-indomog-kasus-steam-wallet
Thumbs down 
SURAT TERBUKA UNTUK PT. INDOMOG: KASUS STEAM WALLET
To the point aja yah, tanggal 26 Februari 2016 pagi jam 07:43 saya beli Steam Wallet (Gift) Card (SWC) senilai 20$ lewat website indomog.

Spoiler for Bukti pembelian:


Of course setelah saya beli, saya bakal reedem voucher itu. Kalian tau apa yang saya temukan saat mau reedem voucher itu ?
Code Invalid. I N V A L I D (Serasa dikasih kode yang salah)

Spoiler for Invalid, men:


Saya orang yang males bertele2 jadi lebih suka ngomong ketimbang ngetik pas ada masalah. Jadi saya telepon itu pihak CS Indomog.
Kriing, diangkat, saya jelasin kronologisnya dan saya disuruh send bukti2 di atas via email. Oke saya kirim.

Spoiler for Send complain:


Udah saya kirim, dapet tiket balesan, katanya sih pas di telepon saya disuruh nunggu maksimal 3x24 jam buat proses.
Spoiler for Tiket complain:


Yaudah, saya kan uda lapor. Ekspektasi saya itu adalah dape reply yang mirip2 kaya gini:
1. Kode yang dikasih itu memang salah.
2. Kodenya bener, udah bisa di reedem.
3. Kodenya bener, nanti setelah jam xx.xx WIB baru bisa di reedem.
Ternyata saya malah mendapatkan kabar yang mengejutkan
Spoiler for Shock:


WHAT THE FLYING FORK. Apakah saya orang yang kurang kerjaan untuk nyoba2in code itu selama 4 jam nonstop setelah saya tau codenya invalid ?
Saya coba minta tolong pihak Indomog untuk ditanyakan kepada pihak developer (Steam) tentang siapa yang menggunakan voucher itu.
Di balas sama mereka kalau hal itu privasi, Saya masih bisa menerima alasan mereka. Lalu saya minta tolong ke mereka bilang ke developer untuk PURGE PEMBELIAN dari kode SWC tersebut. Disini saya sudah via telepon dan tidak lagi menggunakan e-mail untuk menghubungi mereka.
Tetap tidak di ijinkan, alasan nya selalu berputar2 tentang pertanyaan "siapa yang menggunakan voucher tersebut".
Akhirnya saya coba hubungi kembali, minta tolong mereka untuk menanyakan hal itu lagi, saya jelasin lagi kronologi nya ke "PIHAK STAFF TERKAIT" (sebutan CS Indomognya untuk staff mereka yang handle kasus saya).
Saya bicara langsung dengan STAFF TERKAIT mereka dan diminta untuk menyertakan bukti pembelian, screenshot kodenya invalid, screenshot kodenya sudah di reedem, dan saya sertakan history transaksi saya.
Spoiler for SS bukti :

Spoiler for Purchase History:


Setelah saya kirim bukti itu, mereka sama sekali tidak memberikan tiket apapun atau balasan apapun.
Saya memalkumi, intinya saya di suruh untuk menunggu paling lama 3x24 jam hari kerja.
Pihak Indomog tetap tidak bisa memberikan bantuan apapun, termasuk PURGE PEMBELIAN ataupun ID pengguna voucher tersebut.
Bahkan kata mereka, meminta IP saja tetap tidak diberikan.
Saya yang tidak terima karena dirugikan ini meminta kompensasi kepada mereka.
Alasan mereka, mereka tetap tidak bisa bantu karena ketentuannya dari perusahaan dan "kode itu digunakan setelah jam pembelian"
Padahal pernyataan awal mereka itu adalah "tunggu maksimal 3x24 jam kerja" dan balasan pertanma yang saya terima adalah "KODE NYA SUDAH DI GUNAKAN DI JAM XX.XX.XX"
Apakah ini kesalahan saya semua dari awal sehingga saya deserve untuk dapat hal seperti itu ?
Dari pihak saya sendiri, saya berani jamin 100% data saya aman, komputer saya aman dari software2 phising seperti itu dan berani menjamin kalau tidak ada orang lain yang tau kode itu selain saya dari awal kasus itu terjadi hingga mereka bilang "kode nya sudah di reedem oleh orang lain" di hari yang sama.

Silahkan agan2 simpulkan sendiri tentang apa yang mereka lakukan sehingga tidak bisa reedem saya dan membantu saya untuk menyelesaikan kasus ini hingga saya buat open letter di kaskus ini

Buat yang tanya2 akun steam saya:
www.steamcommunity.com/id/rhavaz
SURAT TERBUKA UNTUK PT. INDOMOG: KASUS STEAM WALLET

Regards.
Yoshua aka rhavaz

Edit1: Actually ini bukan pembelian pertama saya di Indomog, udah ke sekian kali dan ngga pernah ada masalah. Baru kali ini aja kena masalah dan sialnya ya kaya gini endingnya.

Spoiler for Transaction History:


Edit2: Ini keknya pada ambil asumsi kalo kasus ini tl;dr nya adalah ane dikasih voucher yang udah dipake yah
TL;DR: Pagi beli voucher, sukses, selang beberapa menit mau reedem muncul notifikasi. Ini pertama yang muncul itu invalid (mirip notifikasi salah code), yang setelah dapet email balesan itu isinya invalid karena udah di reedem. Ane udah coba diskusiin ini, Steam sendiri kata mereka ga bisa bantu karena alasan privacy si pemakai kode voucher tsb. Dan dari Indomog sendiri ga ngasih kompensasi apa2 ke ane. Jangan nangkep kalo ini invalid nya dari awal karena udah di pake atau emang udah dipake sebelum jam pembelian. Budayain baca biar ga bodoh-bodoh banget jadi orang.

Edit3: Oh dear people, ini bukan kali pertama gw ngisi SWC yah. DAN NGISI SWC ITU BISA PAKE TANDA SETRIP ATAU MINUS. Kalo ngga pernah ngisi pake strip, jangan koar2 dulu emoticon-Ngakak (S)
Also gw tau ini salah kamar karena gw ngga pernah tau ada bagian surat pembaca, gw udah PM momod dari subuh tadi dan request untuk di pindahin ke bagian surat pembaca. Tunggu aja kelanjutannya


Edit4 [Sekaligus update 1]:
Dear peoples, saya sebenernya ngga butuh kalian kasih tau bisa dapet wallet dari mana aja. Saya tau bisa lewat SWC seperti kasus yang saya alami ini, kedua bisa lewat credit card, ketiga bisa lewat suntik wallet alias kita jual item di market dengan nominal yang telah disepakati oleh kita dan si seller, nanti kita transfer seller dan sellernya ngebeli barang kita di market pake account dia, jadi kita yang dapet nominal wallet tersebut. Also kalian juga ngga perlu kasih tau saya harus beli SWC kemana / beli dimana / "cek trit FJB ane, jual SWC, voucher ini itu bla bla bla." Saya tau emang bisa beli di tempat lain karena emang saya dari awal ngga expect bakal ada kejadian kaya gini menimpa saya.
Jadi kalian ga perlu cape2 untuk saranin saya beli di toko A, atau si X atau ke link FJB U, whatever. Saya tau kalian beberapa ada yang ga pernah dapet masalah selama belanja di Indomog, seperti halnya saya sebelum kasus ini muncul ya, saya udah SS di atas dan udah bilang, ini bukan kali pertama saya belanja di Indomog. Saya juga ada koneksi lain untuk beli SWC. Kebetulan aja saya pilih Indomog karena bisa otomatis dan cepet.

As in update 1: Jadi pada tanggal 10 Maret itu saya ada upaya untuk contact CS Steam sendiri dengan ngelaporin kronologis kejadian yang kaya saya tulis ini sesuai pesan2 terakhir dari CS Indomog untuk menyarankan saya buat contact sendiri CS Steam nya. Reply dari CS Steam nya initnya mereka tetap tidak bisa bantu dan saya kembali disuruh contact seller nya. Ini lempar-melempar tanggung jawab. Hehehe. Tunggu aja kelanjutannya gimana. Also saya mau telepon CS Indomog lagi buat bilang sama mereka kalo Steam nyuruh saya contact mereka lagi dan sekaligus bilang untuk baca postingan saya ini. Cheers


Spoiler for Reply CS Steam:


Edit 5 [Update 2]: Jadi dari kemarin saya ga bisa check thread ini sampe sekarang ini baru bisa karena sibuk kegiatan kampus. Nah kemarin sore tuh saya di telepon sama Indomog dan disuruh untuk datang ke kantor, rencananya besok pagi saya mau datang kesana untuk penyelesaian disana. Mudah-mudahan dapet solusi win-win dan ngga ada kejadian serupa lagi yang menimpa kalian ini kedepannya.

Update 3: Jadi rabu kemarin, gw ke Indomog sekalian nge garansiin keyboard sama mouse gw which is gw pake keyboard cadangan yang huruf W, shift kiri kanan nya mati, dan tombol 0-[;'/ nya ngga bisa di pencet. Alhasil baru update sekarang. emoticon-Ngakak (S)
Ya intinya gw ke Indomog jam 11 kurang udah sampe di kantornya, jam 11.40an baru bisa F2F. Disitu ane dijelasin katanya Indomog emang narik dari e-club malaysia dan katanya mereka dari pihak Indomog sendiri ngga ada kesalahan system. Kita udah negoin masalah ini. Kata mereka, mereka bakal bantu mediasiin masalah ini ke e-club. Lalu gw disuruh nunggu max 2x24 jam. Ngga lama gw dapet reply. Isinya kurang lebih dibalikin ke masalah awal, yaitu udah di pake jam 11 kurang dan mereka ngga bisa bantu apa2. What the fuck men, ini ada valid purchase receipt dan gw sebagai buyer ngga boleh tau kode yang gw pake kemana dengan alesan privacy ? Seriously ? Gw telepon CSnya, gw maki-maki lagi CSnya dan rabu gw mau ke sana lagi. Ini ngga ada refund ataupun dibagi 50-50 ruginya.
Spoiler for Dari CS Indomog:


Last update, baru inget ini masih ada kasusnya. Gw udah angkat tangan dari kapan2 dan pindah ke seag*, buat yg masih mau transaksi sama indomog, ya ati2 aja kalo ada problem tar mereka gamau urus, ujung2nya kaya gini. Since duit gw ga dibalikin, gw berhak buat ngejelekin mereka yeah. Dan mereka kalo emg ga seneng sama postingan ini silahkan balikin duit gw, baru gw hapus ini postingan hehe. Biarin public shaming sekalian mereka biar malu.

smoga yang bersangkutan liat ya kak emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By witchita
smoga yang bersangkutan liat ya kak emoticon-Matabelo


Cepet banget bacanya bro, 2 menitan hahahahaha
nah itu gan ane jadi males redem point, dulu ane pake molpoint via pulsa xl, karena orangnya males ribet ye gan, jadi ane ikhlasin 20k ane emoticon-Cool
moga baca deh yg bersangkutan ..


kapan kapan kita mabar lah bray emoticon-Big Grin
Indomog, jual voucher menginap di alexis ga bray..?
emoticon-Request
up, $20 lumayan emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Quote:Original Posted By mbewehkill666
nah itu gan ane jadi males redem point, dulu ane pake molpoint via pulsa xl, karena orangnya males ribet ye gan, jadi ane ikhlasin 20k ane emoticon-Cool


Reedem itu kaya gosok kode voucher, terus masukin ke HP gitu gan, ini kurang lebih mirip sistemnya
Ane gamau disuruh ikhlasin 300rb, mending diurus soalnya lagi nganggur juga emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By c.volkova
moga baca deh yg bersangkutan ..


kapan kapan kita mabar lah bray emoticon-Big Grin


Amin bro, siap bro haha
Nyimak Gan...
itulah kenapa ane ga perna beli dari website" vocher gitu gan
Quote:Original Posted By rhavaz


Reedem itu kaya gosok kode voucher, terus masukin ke HP gitu gan, ini kurang lebih mirip sistemnya
Ane gamau disuruh ikhlasin 300rb, mending diurus soalnya lagi nganggur juga emoticon-Ngakak (S)



Amin bro, siap bro haha


300k bisa buat makan seminggu gan emoticon-Cool semoga kelar
Jadi gmn kelanjatutanyah..
Quote:Original Posted By rhavaz


Cepet banget bacanya bro, 2 menitan hahahahaha


ia mudah2an cepat di proses dan kelar masalahnya ya kak emoticon-Matabelo
Kek na ada forum surat pembaca deh


Semoga lekas kelar aja

emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By nafauz
Kek na ada forum surat pembaca deh


Semoga lekas kelar aja

emoticon-Shakehand2


Oh iya ada bro, gw ngga tau ada bagian itu.
Maap bro
Ngurus pindah trit dulu ke momod nih kalo bisa.
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
semoga cepet kelar dan jadi pelajaran biar lebih hati hati
kontak terus aja bray
btw main dota nih? emoticon-Big Grin
Ane doain semoga maslaahnya bisa di selesaikan, kalo uangnya kembali mending di tabung aja gan
300rb nambah dikit lagi bisa beli arcana tuh, jangan sampe ente rugi dah bray. semoga yg bersangkutan bertanggung jawab emoticon-Traveller
mayan tuh, urusin gan ampe kelar. kalo tetep alot mereka gk mau kasih kompensasi berarti ada yg gk beres sama mereka emoticon-Big Grin