alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Presiden Jokowi Jamu Peserta KTT LB OKI dalam Acara Makan Malam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd27995c779824348b4568/presiden-jokowi-jamu-peserta-ktt-lb-oki-dalam-acara-makan-malam

Presiden Jokowi Jamu Peserta KTT LB OKI dalam Acara Makan Malam

Presiden Jokowi Jamu Peserta KTT LB OKI dalam Acara Makan Malam

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menjamu kepala negara dan kepala pemerintahan peserta Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Kerja sama Islam (KTT LB OKI).

Presiden hadir di Jakarta Convention Center (JCC) bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi oleh beberapa menteri Kabinet Kerja. Termasuk di antaranya adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Pantauan Metrotvnews.com, Minggu (6/3/2016), dalam acara makan malam ini, Presiden akan menjamu Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta Presiden Sudan Omar al-Bashir. Selain itu hadir pula Pangeran Yordania  El Hassan bin Talal dan Sultan Oman. Perdana Menteri Mesir dan Sekjen OKI Iyad Amin Madani juga hadir dalam makan malam itu.

"Selamat datang di Indonesia. Suatu kebanggaan bagi saya, Indonesia bisa menjadi tuan rumah dari KTT LB OKI kelima ini," ungkap Presiden Jokowi, Minggu (6/3/2016).

Presiden Jokowi mengharapkan hasil dari KTT LB OKI ini akan berpengaruh  dan menyelesaikan persoalan Palestina dan Al Quds Al Syarif.

"Kami berkontribusi untuk Palestina dan Indonesia menjadi bagian dari solusi. Keamanan dan stabilitas adalah yang paling penting," lanjut Jokowi.

Acara makan malam ini juga disertai pembacaan puisi oleh penyair Taufiq Ismail. Sementara komposer Indonesia Addie M.S memimpin Twilite Orchestra menemani tamu menyantap makan.

Sementara beberapa tamu negara yang hadir dalam jamuan makan malam antara lain Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif dan Menlu Arab Saudi Adel al-Jubeir.

Sedangkan tokoh nasional yang turut hadir dalam jamuan makan antara lain seperti Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden Boediono. Selain itu hadir pula mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Beberapa undangan seperti Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin dan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O. Blake, menembus hujan untuk hadir dalam acara makan malam ini.

KTT LB OKI ke-5 ini diikuti oleh 57 negara anggota OKI. Sementara 605 delegasi turut hadir dalam pertemuan tersebut. Konferensi ini ditujukan untuk memperkuat kembali komitmen mendukung kemerdekaan Palestina.

Selain itu, konferensi tersebut juga membahas situasi Al-Quds Al-Sharif. Mengingat isu-isu ini sudah tertutup dengan masalah seperti Suriah dan ISIS.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ra-makan-malam

---

Kumpulan Berita Terkait KTT LUAR BIASA OKI :

- Presiden Jokowi Jamu Peserta KTT LB OKI dalam Acara Makan Malam Jokowi Sebut BUMN Indonesia Siap Bangun Perumahan di Libya

- Presiden Jokowi Jamu Peserta KTT LB OKI dalam Acara Makan Malam Presiden Palestina Ingin DK PBB Tindak Permukiman Ilegal Israel

- Presiden Jokowi Jamu Peserta KTT LB OKI dalam Acara Makan Malam Presiden Palestina: Kami Perang Melawan Teroris

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di