alexa-tracking

Ahok Yakin Jadi Balon Gubernur DKI Jika Diusung PDIP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd27679e7404c45e8b456c/ahok-yakin-jadi-balon-gubernur-dki-jika-diusung-pdip
Ahok Yakin Jadi Balon Gubernur DKI Jika Diusung PDIP
Ahok Yakin Jadi Balon Gubernur DKI Jika Diusung PDIP

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hakul yakin jika mendukung, PDI Perjuangan pasti menempatkan dirinya jadi bakal calon (balon) gubernur, bukan orang nomor dua. Pos wakil baru dari PDI P.

"Kalau PDI P mengusung saya, saya yakin saya gubernur dan pak Djarot jadi wakil," kata Ahok saat wawancara khusus dengan Metrotvnews.com di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, akhir pekan ini.

PDI P adalah pemegang kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta. Dengan 28 kursi, partai banteng moncong putih berhak mengusung balon gubernur dan wakil gubernur tanpa harus bersusah payah menggandeng partai lain. Lumrahnya, partai pemenang akan mengusulkan satu nama calon sebagai balon gubernur.

Menurut Ahok, PDI P tidak akan memberikan kesempatan Djarot menjadi balon Gubernur. Dia meramalkan Djarot akan tetap menjadi balon wakil Gubernur. "Oh pasti (nama Ahok sebagai Gubernur). Saya kenal baik PDIP seperti apa dan saya kenal bu Mega (Megawati Soekarnooutri) lama," terang dia.

Persoalannya, sampai kini, PDI P belum menentukan sikap. Ahok mengatakan, sudah berbicara kepada Megawati seputar keinginannya memakai kembali Djarot. Mantan bupati Belitung Timur ini akan menunggu jawaban PDI P sampai akhir pekan ini.

"Kita kasih waktu seminggu dua minggu. Kalau direstui gandeng Pak Djarot dari jalur independen, kita langsung isi formulir (independen)," tegas Ahok.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...a-diusung-pdip

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Ahok Yakin Jadi Balon Gubernur DKI Jika Diusung PDIP PDIP Belum Pasti, Sementara Ahok Ikuti Keinginan Relawan

- Ahok Yakin Jadi Balon Gubernur DKI Jika Diusung PDIP Ahok Tak Mau Tunggu PDIP

- Ahok Yakin Jadi Balon Gubernur DKI Jika Diusung PDIP NasDem: Ahok Never Walk Alone