alexa-tracking

Ingin Gandeng Djarot, Ahok Sudah Izin ke Megawati

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd2761902cfe92578b4568/ingin-gandeng-djarot-ahok-sudah-izin-ke-megawati
Ingin Gandeng Djarot, Ahok Sudah Izin ke Megawati
Ingin Gandeng Djarot, Ahok Sudah Izin ke Megawati

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menggandeng Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat bertarung di pemilihan gubernur (pilgub) DKI 2017. Dia mengaku sudah berbicara kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ihwal Djarot.

"Kita sudah bicara dengan Bu Mega dan dengan pentolan PDIP semua soal Pak Djarot," kata pria yang akrab disapa Ahok di Rusun Pesakih, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (5/3/2016).

Ahok tak menjawab pasti hasil pembicaraannya dengan Mega. Dia hanya bilang bahwa sejauh ini PDIP memiliki niat mengusung satu nama bakal calon gubernur DKI. Hal ini menjadi susah untuk diputuskan mengingat Teman Ahok sedang mengumpulkan satu juta KTP untuk Ahok. "Yang sekarang enggak ketemu kan PDIP bisa mencalonkan diri sendiri. Mereka bisa mengusung nama," ungkap Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur ini sempat menuturkan tak akan maju melalui partai. Dia jelas-jelas mengungkapkan bakal maju dari jalur independen. terlebih kini Teman Ahok sudah mengumpulkan sedikitnya 730 KTP.

"Bagi saya, saya tidak mau mematahkan semangat anak muda yang sudah mengumpulkan KTP. Karena mereka juga orang yang peduli pada negara ini," pungkas Ahok.

Sebelumnya, Ahok juga sempat mengungkapkan ketertarikannya kepada Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Namun, Ahok mesti berpikir ulang menggandeng Djarot karena PDI Perjuangan belum menentukan sikap soal siapa yang akan didukung pada Pilkada DKI 2017.

Djarot Saiful Hidayat, pria kelahiran Gorontalo 30 Oktober 1955. Ia kader PDI Perjuangan. PDI Perjuangan memilih Djarot sebagai Wakil Gubernur DKI pada 17 Desember 2014 setelah Ahok resmi menggantikan Jokowi di kursi gubernur.

Sejauh ini, tidak pernah terdengar Ahok dan Djarot berselisih pendapat dalam memimpin Ibu Kota. Meski hubungan keduanya baik-baik saja, PDI Perjuangan belum tentu mau kadernya maju sebagai orang nomor dua.

Atas dasar ketidakjelasan dukungan dari PDI Perjuangan, Ahok melirik PNS potensial. "Saya butuh PNS untuk membuktikan kepada warga Jakarta bahwa masih banyak PNS yang jujur," tegas Ahok.

Jumat 4 Maret, Ahok terang-terangan berniat menggandeng Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai calon wakil gubernur. "Saya mungkin dengan Pak Heru," kata Ahok di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur.

Ahok mengatakan Presiden Joko Widodo juga mengenal Heru karena kinerjanya bagus. Namun, bukan karena Presiden kenal yang jadi alasan Ahok tertarik dengan Heru. "Karena saya lihat dibanding yang lain, kemungkinan Pak Heru yang tidak ada masalah," ujar Ahok.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...in-ke-megawati

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Ingin Gandeng Djarot, Ahok Sudah Izin ke Megawati PDIP Belum Pasti, Sementara Ahok Ikuti Keinginan Relawan

- Ingin Gandeng Djarot, Ahok Sudah Izin ke Megawati Ahok Tak Mau Tunggu PDIP

- Ingin Gandeng Djarot, Ahok Sudah Izin ke Megawati NasDem: Ahok Never Walk Alone