alexa-tracking

Total 21 Truk Angkut Kulit Kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd2738d675d4da7a8b456a/total-21-truk-angkut-kulit-kabel-di-jalan-medan-merdeka-selatan
Total 21 Truk Angkut Kulit Kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan
Total 21 Truk Angkut Kulit Kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam beberapa hari, Dinas Tata Air DKI Jakarta melakukan penyisiran di saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Total ditemukan kulit kabel sebanyak 21 truk‎.

"Biarkan pihak penyidik Krimsus Polda Metro Jaya yang menyampaikan masalah itu. Yang jelas ada sebanyak 21 mobil truk yang berhasil mengambil limbah kabel tersebut," kata Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan kepada Metrotvnews.com, Sabtu (5/3/2016).

Dia menyerahkan kasus temuan kulit kabel tersebut kepada polisi. "Kalau pemanggilan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) atau Telkom dan PT PLN (Persero) bukan bidang saya. Nanti Krimsus Polda Metro Jaya yang bisa menjelaskan. Polda pun nanti yang bisa mengumumkan tersangkanya ke publik. Kalau kami bukan bagiannya," tutur Teguh.

Lanjut Teguh, terkait pemanggilan PLN oleh Dinas Tata Air‎, karena memang ada kabel listrik pada saat membersihkan kulit kabel tersebut.

"Kami takut ada yang kesetrum, karena ada kabel listrik, makanya kami panggil PLN, agar tidak ada khawatir kena setruman," pungkas Teguh.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berulang kali mengungkapkan kecurigaan ada yang ingin Jakarta Banjir. Ahok, begitu dia disapa, mengatakan, dugaan sabotase banjir dengan kabel juga pernah pada 2014.

Polisi terus menyelidiki kasus sampah kulit kabel yang menyumbat saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menyatakan, hingga hari ini polisi belum menemukan adanya unsur sabotase.

"Ini sementara ya, saya belum menemukan unsur sabotase," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat 4 Maret.

Kesimpulan polisi sementara ini, baru tahap kepemilikan kabel yang menyumbat saluran air di kawasan Ring satu itu. Kabel itu disimpulkan identik dengan kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). "Kita duga kabel PLN yang tidak terpakai dan dicuri kelompok tertentu. Tembaganya diambil, bungkusan kabelnya ditinggal," ujar Tito.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...erdeka-selatan

---

Kumpulan Berita Terkait BANJIR JAKARTA :

- Total 21 Truk Angkut Kulit Kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan Ada yang Disembunyikan Polisi Terkait Penemuan Kulit Kabel di Saluran Air

- Total 21 Truk Angkut Kulit Kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan Jembatan Kalibata Dibongkar

- Total 21 Truk Angkut Kulit Kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan Polisi Selidiki Temuan Barang Bukti dari Gorong-gorong Jakarta