alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ada Laporan Penembakan di Pabrik Sydney, Polisi Australia Dikerahkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd187694786863088b4567/ada-laporan-penembakan-di-pabrik-sydney-polisi-australia-dikerahkan

Ada Laporan Penembakan di Pabrik Sydney, Polisi Australia Dikerahkan

poto
Spoiler for :


Senin 07 Mar 2016, 09:36 WIB
Novi Christiastuti - detikNews

Sydney - Insiden penembakan terjadi di sebuah pabrik di pinggiran Sydney, Australia. Dilaporkan ada tiga orang yang terkena tembakan dan beberapa orang disandera di dalam pabrik.

Disampaikan juru bicara kepolisian New South Wales (NSW), seperti dilansir Reuters, Senin (7/3/2016), otoritas setempat meyakini tiga orang terkena tembakan namun tidak diketahui pasti apa yang memicu penembakan itu. Tidak diketahui pasti jumlah orang yang disandera di pabrik tersebut.

Media-media lokal Australia bahkan melaporkan satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat. Laporan itu belum bisa dikonfirmasi kepolisian setempat.

"Para perunding dan tim tanggap taktis telah berada di lokasi dan berusaha masuk ke dalam gedung," tutur juru bicara kepolisian NSW.

Pada Desember 2014 lalu, kota Sydney dilanda insiden penembakan fatal yang didalangi seorang pria bersenjata yang mengklaim setia pada militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Saat itu, pelaku menyandera sekitar 17 orang di dalam salah satu kafe di pusat kota Sydney.

Polisi melakukan pengepungan selama 16 jam sebelum akhirnya pelaku tewas dalam baku tembak. Dua sandera di antaranya tewas di tangan pelaku.




Senin 07 Mar 2016, 09:57 WIB
1 Orang Tewas dan 2 Lainnya Luka, Pelaku Penembakan Sydney Dikepung Polisi
Novi Christiastuti - detikNews

Sedikitnya satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka dalam penembakan di kawasan industri Sydney, Australia. Pelaku yang bersenjatakan senapan otomatis bersembunyi di salah satu pabrik yang kini dikepung polisi.

Seperti dilansir media Australia, news.com.au, Senin (7/3/2016), pelaku hingga kini masih bersembunyi di dalam salah satu pabrik yang ada di Health Street, Ingleburn dengan menyandera beberapa orang. Media setempat lainnya, skynews.com.au, melaporkan ada tiga orang yang disandera pelaku.

Polisi dengan senjata lengkap telah mengepung pabrik tersebut, dengan tim perunding berupaya membujuk pelaku untuk menyerah. Otoritas setempat menyebut penembakan terjadi di kawasan tersebut pada Senin (7/3), sesaat sebelum pukul 11.00 waktu setempat.

Layanan darurat medis dipanggil ke lokasi sekitar pukul 10.45 waktu setempat. Sejumlah saksi mata yang bekerja di kawasan industri tersebut melaporkan mendengar lima kali suara tembakan.

Polisi yang dikerahkan ke lokasi kejadian menemukan tiga orang dengan luka tembakan. Satu orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Salah satu korban dilaporkan terkena tembakan di bagian bahu, sedangkan korban lainnya terkena tembakan di bagian kaki.

Upaya pengepungan oleh polisi masih berlangsung hingga kini. Kawasan industri yang ada di sepanjang Stennett Road, Ingleburn, ditutup sementara oleh polisi. Pemblokiran juga diberlakukan di kawasan sejauh 1 kilometer dari lokasi tembakan. Warga setempat diminta tidak mendekat.

Motif penembakan ini belum diketahui pasti.


Penembakan di Pabrik Sydney, Polisi Australia Evakuasi Pekerja

Kepolisian Australia mengevakuasi para pekerja di kawasan industri Ingleburn, Sydney, usai insiden penembakan. Pelaku penembakan hingga kini bersembunyi di dalam salah satu pabrik setempat.

Dituturkan salah satu staf dari perusahaan penyuplai mesin, Fred Tapping Fastener, seperti dilansir media setempat, news.com.au, Senin (7/3/2016), orang-orang yang bekerja di dekat lokasi penembakan dievakuasi ke tempat aman.

"Ada banyak polisi di jalanan. Tim cepat tanggap dari kepolisian memenuhi lokasi, maaf, kami harus pergi, kami dievakuasi," tutur wanita yang tidak menyebut namanya.

Seorang pegawai lainnya di kawasan industri tersebut mengaku melihat korban tewas dan juga korban luka. "Polisi meminta kami tidak mendekati jendela," ucapnya.

Baca juga: 1 Orang Tewas dan 2 Lainnya Luka, Pelaku Penembakan Sydney Dikepung Polisi

Sedangkan sebuah toko gerabah Blackwattle Pottery Shop yang berada di kawasan industri tersebut, menutup tokonya untuk pelanggan.

"Polisi memblokir semua lokasi di sekitar sini, dan kami menutup pintu kami -- tidak ada yang keluar, tidak ada yang masuk. Situasinya tidak aman," tutur pemilik toko tersebut.

Penembakan ini dilaporkan terjadi pada Senin (7/3), sesaat sebelum pukul 11.00 waktu setempat. Sejumlah saksi mata yang bekerja di kawasan industri tersebut melaporkan mendengar lima kali suara tembakan. Satu orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Pelaku hingga kini masih bersembunyi di dalam salah satu pabrik yang ada di Health Street, Ingleburn dengan menyandera beberapa orang. Polisi dengan senjata lengkap telah mengepung pabrik tersebut, dengan tim perunding berupaya membujuk pelaku untuk menyerahkan diri.

http://news.detik.com/internasional/...lia-dikerahkan

saiyah dari tadi tungguin apdet beritanya
tapih ga nongol2 juga brayemoticon-Gila

ada yg tau ini berita kek mana lanjutannya?? emoticon-Bingung
Urutan Terlama
Pasti pelakunya suka makan kebab
Uda kaya us jilid 2 nih...
Penembakan terus
Quote:


Ribut soal bisnis, mereka udah kenal semua, pesen barang tapi nggak dateng2, minta refund malah ditembak.

http://www.news.com.au/national/nsw-...fccf189ede05a5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di