alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wagub: jumlah penduduk miskin Jabar meningkat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd11c256e6af8f3c8b456d/wagub-jumlah-penduduk-miskin-jabar-meningkat

Wagub: jumlah penduduk miskin Jabar meningkat

Cirebon (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tingkat kemiskinan di Jabar meningkat dari tahun sebelumnya.

"Kenaikan memang tidak begitu banyak dari nilai prosentase. Tapi, jika dilihat dari volumenya jumlah mencapai 4,5 juta warga miskin," kata Dedy Mizwar di Cirebon, Jumat.

Menurutnya, angka kemiskinan di Ciayumajakuning tidak ada satu Kota/Kabupaten pun yang prosentasenya di bawah 10 persen.

Artinya, wilayah tiga, Cirebon paling tinggi tingkat kemiskinannya. Paling tinggi persentasenya adalah Kabupaten Indramayu.

Tapi, jika dilihat dari jumlah penduduknya Kabupaten Cirebon yang paling tinggi.

"Kabupaten Cirebon secara presentase lebih kecil dibandingkan Indramayu. Tapi, jumlah jauh lebih signifikan dibandingkan Indramayu," ujarnya.

Deddy mengaku aneh dengan gejela seperti ini. Sebab, angka kemiskinan terus meningkat setiap tahun.

Padahal, support anggaran penanggulangan kemiskinan sangat tinggi. Itu artinya, ada hal yang anomali.

"Jangan - jangan implementasi di lapangan penanggulangan kemiskinan tidak tepat dan tidak akuntabel. Sehingga data by name, by address tidak terkumpul dengan baik. Oleh karena itu, penanggulangan kemiskinan kita evaluasi setiap tahunnya," ungkapnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (PBS) jumlah warga miskin meningkat 9,7 persen dari tahun lalu, tambahnya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA

http://www.antaranews.com/berita/548...abar-meningkat

Hebat, Bandung Segera Bangun Masjid Berbiaya Rp 1 Triliun

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Pembangunan sebuah masjid megah senilai Rp 1 triliun di Gedebage, Bandung memasuki proses tender detail engineering design (DED). Jika proses itu selesai, pada Maret mendatang proyek itu memasuki proses tender pembangunan.

"Pembangunan dimulai 2016 ini, rencananya selesai 2017. Kalau molor, awal 2018 sudah bisa digunakan," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Bandung, Minggu (28/2/2016).

Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, mengatakan, masjid tersebut akan berdiri megah dengan menampilkan teknologi tinggi. Arsitekturnya dikerjakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dengan konsep keindahan budaya Jawa Barat.

"Hadir di pinggir danau. Luasnya 20-25 hektare, pelataran masjidnya 2,5 hektare. Masjidnya sendiri 1 hektare," imbuhnya.

Di sekeliling masjid akan berdiri hotel syariah, restoran, pusat pembinaaan umat, serta museum keislamaan. Museum bisa berupa museum asmaul husna, museum sejarah nabi.

"Arsiteknya Pak Ridwan Kamil, gratisan karena ia tidak mau dibayar. Dananya murni dari APBD Provinsi Jabar sebesar Rp 1 triliun," kata Aher.

Dana Rp 1 triliun tersebut untuk pembangunan kawasan keseluruhan. Untuk masjidnya sendiri sekitar Rp 500 miliar, sisanya untuk kebutuhan lain termasuk pembebasan lahan.

"Pembebasan lahannya mahal. Satu meter (lahan harganya) jutaan," tutur Aher.

Dana untuk pembangunan masjid itu, kata Aher, sudah ada. Jika di tengah jalan, Pemerintah Pusat ingin membantu, pihaknya akan menerima dengan senang hati.

Selain masjid itu, Pemprov Jawa Barat juga akan mendirikan 20 masjid agung di 20 titik. Salah satunya di Ranca Buaya Garut. Di sana akan dibangun masjid indah di pinggir pantai.

"Jadi kalau mau lihat pantai sehabis sholat, di Ranca Buaya tempatnya," kata Aher.

http://banjarmasin.tribunnews.com/20...a-rp-1-triliun

ini baru hebat !
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Gpp miskin asal bangun masjid 1 T emoticon-Wkwkwk makan ga makan yang penting ibadah rajin emoticon-Cool
Aher emoticon-Recommended Seller icik iwir ser ser
Diubah oleh m0rena
orang miskin bertambah, orang kaya bertambah. nanti orang miskin datang ke masjid 1 T. orangn kaya datang ga?
Lhoo. . Rezeki kan datang dari Allah, makanya ibadah yang bener di masjid 1T
Insyaallah rezeki banjirr...

*aherlogic
mo rakyatnya miskin, kelaperan, jln rusak dll bodo amat, yg penting bs pencitraan... emoticon-Big Grin
ihir!!! ternyata makan sojis ga bs bkin otak pinter, lha kalo udah tahu kemiskinan mningkat, kok cmn di itung??? trus tndak lanjut nya apa dong ???
Jalanan aja masih banyak yang rusak nih
iya nih d jabar makin sulit gan emoticon-Berduka (S)
Quote:


4,5 juta itu berapa persennya penduduk Jawa Barat emoticon-Betty
Ya gpp toh, kan bangun banyak mesjid
Kemiskinan sejalan dgn seberapa parah pengaruh doktrin di kehidupannya
Semakin fanatik maka semakin miskiner

Lagipula di doktrin tsb khan umat harus mentingin ibadah n sorga daripada harta, lah kapan bisa pintar n kaya ?
Gpp yg penting masuk surga sekalipun bangun mesjid dr apbd dan kita udah tau ujung2nya kemana itu 1 t
Quote:


Banyak2 beribadah sama Allah, karena rejeki hanya dariNya.
Quote:


klo sprti itu, knp banyak org yg bkerja mncari nafkah?

btw, kok sepi ya??? kmn nih para nasbung agen sapi??
Diubah oleh oyi.jess
itu namanya jujur

apa adanya



gak usah pake:

- nanti meroket
- ulah mafia
- akibat sabotase
- dosa turunan (kesalahan 32 + 10)
- etc.
tiap2 daerah udah ada anggaran masing2

cirebon ada sendiri, indramayu sendiri, begitu juga kota bandung ada anggaran sendiri

kalau kota bandung bisa bikin masjid megah, artinya kemampuan kota bandung mengelola wilayahnya memang berhasil


Quote:


Doa tanpa usaha, ya sama aja boong. Allah nggak bakalan ngubah nasib kaumnya kalau kaumnya sendiri kagak berusaha.
tega bener dah klu mesjid 1T beneran dibangun.....

Quote:





Quote:


sehat gan? emoticon-Ngakak (S)
kebanyakan tukang ojeg di jabar mah emoticon-Ngacir
Quote:


kalo dari berita diatas, Masjid 1 T dibangun pakai APBD jabar gan, bukan dana pemkot Bandung.
kalo pemkab dan pemkot lain gak ngiri ya ndak masalah sih
Quote:


Sehat banget. emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di