alexa-tracking

Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd07579252333d158b4569/dilema-punya-pasangan-yang-gajinya-lebih-gede
Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede
Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Setelah ditelusuri, ternyata gajinya si dia lebih gede.


Quote:
Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Sebagai cowok, sudah seharusnya jadi penopang wanita. Mereka wajib untuk ngelindungi, ngejaga, untuk bikin cewek bahagia gan. Namun, gimana jadinya, misalnya aja nih, kalo ternyata gaji pasagan kita lebih gede dari penghasilan kita selama ini. Apakah hal ini jadi masalah?
Pada dasarnya sih, gak ada yang salah sama kejadian kayak gini. Karena, semua orang (baik cewek maupun cowok) sama-sama punya hak buat bekerja dan ngedapetin penghasilan sebesar-besarnya. Namun, jujur sih (menurut pengalaman ane), hal ini bisa jadi suatu masalah yang bisa disangkutpautin gan, apalagi kalo sedang bertengkar. Gak cuman cowoknya loh yang ngungkit, tetapi juga ceweknya bisa memulai. Ujung-ujungnya, si cowok jadi emosi, dan perseteruan jadi makin menjadi-jadi.

Quote:
Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Menurut sebuah survei dari World Value, ketika wanita memiliki pendapatan yang lebih besar dari pria, biasanya menimbulkan beberapa masalah seperti kurang bahagia, lebih sering terjadi perselisihan dalam hubungan, dan bahkan dalam beberapa kasus, pasangan lebih memilih untuk putus. Tentu saja sangat disayangkan, bahwa penghasilan yang besar justru tidak bisa memunculkan kebahagiaan dalam hubungan. Apalagi ketika justru memicu munculnya kata putus gan, maka akan menyisakan pertanyaan: untuk apa penghasilan besar tersebut, jika justru menyengsarakan?
Apalagi kalo udah suami istri gan. Sebuah studi yang dilakukan oleh tim dari American Psychological Association menunjukkan, kesuksesan karier istri dapat menjadi sumber konflik dalam rumah tangga, karena kesuksesan tersebut bisa mengubah persepsi dan corak relasi suami-istri. Tanpa disadari oleh para suami, mereka telah memandang buruk diri sendiri saat sang istri lebih unggul dalam karier, padahal mereka tidak sedang berkompetisi dengan istri.

Quote:
Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Tapi, gak adil kalo kita cuman ngambil satu sudut pandang aja gan, yaitu dari sisi cowok. Nah, kita juga perlu tahu gimana pendapat cewek mengenai hal yang satu ini. Apa yang ada di benak mereka ketika mereka tahu penghasilannya lebih besar dari si cowok. Makanya nih, ane sempet ngintip C***O*Y*, dan ketemu sama salah satu host cantiknya yang bernama Rosaoocha gan. Ya, dia sempet ngebahas topic yang satu ini ketika lagi airing gan.

Quote:
Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Menurutnya, jujur sih dia bilang hal ini berdampak pada psikologis hubungan gan. Kenapa? Meski sepele, tapi hal ini bakal sering memicu pertengkaran (apalagi kalo lagi ada masalah yang gak bisa diselein, biasanya gara-gara urusan finansial). Persoalannya, terletak pada pria yang menganggap dirinya gak berdaya di depan pasangannya. Apalagi kalo si cowok bersikap gak dewasa dan gak menyikapinya sebagai suatu hal yang positif. Hingga akhirnya, si cowok bakal ngungkit topic ini ketika mereka terbukti melakukan kesalahan.

Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Menurut dara cantik ini sih, sebaiknya si cewek tetap bisa bersikap hormat terhadap pasangannya, meskipun penghasilan mereka lebih kecil dibanding dirinya. Ketidakmampuan si cewek bersikap menghormati, memuliakan dan menempatkan cowok yangnyaman, membuat pria menjadi hipersensitif, menjadi minder dan akhirnya bisa memunculkan serangkaian persoalan ikutan lainnya.

Quote:
Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Apalagi di zaman kayak sekarang ini, di mana gender mulai dikesampingkan di dunia pekerjaan. Mau cowok atau cewek, semua bisa mendapatkan penghasilan sebesar dengan kemampuannya. Gak ada batasnya gan. Kayak Rosaoocha, yang sedari dini sudah bekerja gan.

Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

Nah, jika masalah ini gak bisa diselesaikan, Rosaoocha menyarankan agar jangan terburu-buru melanjutkan hubungan lebih serius ke jenjang pernikahan. Ada baiknya, kenali dulu karakter pasangan (atau bahkan karakter pribadi sendiri) dengan cara saling komunikasi satu dengan yang lain agar masalah ini tidak diungkit di kemudian hari gan.


SEMOGA THREAD SEDERHANA INI BISA BERMANFAAT YA GAN
bisa dibudakin brur ati ati

@long live tumaritis village
biasa aj gan,,,,,,,




yang penting komunikasi,,,,,,



emoticon-Cool
Mungkin rejeki datangnya lewat pasangan kite di syukuri aje emoticon-Cool
Menurut sebuah survei dari World Value,
ketika wanita memiliki pendapatan yang lebih
besar dari pria, biasanya menimbulkan
beberapa masalah seperti kurang bahagia,
lebih sering terjadi perselisihan dalam
hubungan, dan bahkan dalam beberapa kasus,
pasangan lebih memilih untuk putus.

emoticon-Turut Berduka
Semoga bisa bermanfaat, amiin emoticon-Hammer (S)
Ujian dalam berhubungan bray, kebanyakan cewe yang punya penghasilan lebih besar punya ego lebih tinggi karena berasumsi bisa membiayai diri sendiri tanpa bergantung pada pasangan. Padahal kodrat cowo bukan cuma masalah nafkah lahir aja, batin juga bray.

Buat Sista, Big O dengan alat bantu tidak senikmat Big O dengan pasangan emoticon-Wakaka
ahh biasa aja.. jangan di curhatin tapi di pikirin braeee pikirin gimana ngalahin duit pasangan lo... ya jawabannya cm 1 lo mesti berpenghasilan lebih tinggi lagi.. ya mikirin hal itu aja lah... karena yang lebih banyak duit yang berkuasa... cowo gak kerja malu... cowo pnya penghasilan kecil bangga... tapi pas tau penghasilan cewe lebih gede jadi malu lagi kayak gak kerja...
yaudah harus di gedein lah pendapatan lo...

karena kerja keras dan latihan yang rutin gak akan pernah bohongin lo bray emoticon-Cool
kesan nya gmn gtuh yah
Quote:Original Posted By blezzernet
ahh biasa aja.. jangan di curhatin tapi di pikirin braeee pikirin gimana ngalahin duit pasangan lo... ya jawabannya cm 1 lo mesti berpenghasilan lebih tinggi lagi.. ya mikirin hal itu aja lah... karena yang lebih banyak duit yang berkuasa... cowo gak kerja malu... cowo pnya penghasilan kecil bangga... tapi pas tau penghasilan cewe lebih gede jadi malu lagi kayak gak kerja...
yaudah harus di gedein lah pendapatan lo...

karena kerja keras dan latihan yang rutin gak akan pernah bohongin lo bray emoticon-Cool


Yoih bre nyali aja gak cukup perlu kerja keras dan latihan
Yah bs jd sih gan
Jd cri duit sebnayak mgkn gan
Jd jgn kalah sm istrinya
=========================
Yuk, mampir ke trit ane agan-aganwati

Bagi yang suka main ke Gading Serpong untuk jalan-jalan gan Ada Akses baru low hehehe...

Free cendol utk setiap komen disana
Asyikk Gan...Akses Baru Langsung dari Gading Serpong ke Tol Jakarta-Merak

Rate 5 ya gan emoticon-Angkat Beer
Perkuat Kejantanan Brey emoticon-Big Grin

Pasti Awet Sampai Kakek Nenek emoticon-Ngakak
kalo saling cinta, semua gak dinilai dari bersarnya gaji sih gan emoticon-Smilie
asal saling komunikasi yg baik aja gan dan yg penting kejujuran aje,,,



Dilema Punya Pasangan yang Gajinya Lebih Gede

ane belum ngalamin bray emoticon-Cool nyimak aja deh emoticon-Ngacir
Olala emoticon-EEK!
Syukuri aja bray
yang cewe banyakan yah
Yg penting kesetiaannya emoticon-Cool
Mayan nambah kantong bree...emoticon-Wakaka
Untung Gaji ane lebih banyak..,emoticon-Cool emoticon-Cool

Banyak kurangnye ..emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Matabelo emoticon-Mewek emoticon-Mewek
×