alexa-tracking

GMT Kalsel: Pemerintah Suguhkan Acara Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dd0034d44f9fe02c8b4567/gmt-kalsel-pemerintah-suguhkan-acara-ini
GMT Kalsel: Pemerintah Suguhkan Acara Ini
sumber : pojoksatu.id
GMT Kalsel: Pemerintah Suguhkan Acara Ini

POJOKSATU.id, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan berbagai agenda menyambut gerhana matahari total. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kalsel Mohandas H Hendrawan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai acara meriah.

“Gerhana matahari total ini bisa kembali disaksikan pada 2252. Jadi ini kejadian langka yang harus dimanfaatkan, salah satunya dengan menggelar kegiatan wisata astronomi,” ujar Mohandas pada Radar Banjarmasin kemarin.

Ia mengungkapkan, Amuntai, Paringin, dan Tanjung merupakan tiga daerah yang terlewati jalur totalitas gerhana matahari. “Di tiga kota ini fase totalitasnya akan berlangsung selama dua menit,” bebernya.

Selain tiga daerah tersebut, warga Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar juga bisa menyaksikan meski tidak total. “Untuk menyambut gerhana matahari, pemerintah kabupaten dan kota bakal menggelar event yang berhubungan dengan kepariwisataan,” kata Mohandas.

Adapun wisata Gerhana di Kabupaten Hulu Sungai Utara yakni: Salat gerhana matahari, Seni budaya Islam dan Wisata kuliner. Di
Kabupaten Balangan, juga dilaksanaka Salat gerhana matahari, Pergelaran musik Islami dan Gowes sepeda santai.

Sementara di Kabupaten Tabalong, selain salat gerhana matahari, juga dimeriahkan Game astronomik, Lari crosscountry mengejar matahara, Wisata kuliner, kerajinan, hingga hiburan rakyat lainnya.

(ris/hni/jos/jpnn)
Sayang jauh dr rmh ane
×