alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JJ Rizal : Ahok dan Lulung Sama Gobloknya!!
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dcd74460e24b15768b456b/jj-rizal--ahok-dan-lulung-sama-gobloknya

JJ Rizal : Ahok dan Lulung Sama Gobloknya!!

Suara.com - Perseteruan antara Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP Abraham Lunggana (Lulung) kerab diperlihatkan di hadapan publik. Mereka sering berbeda pendapat perihal kebijakan.

Di acara diskusi bertema Tantangan Budaya Betawi dalam Arus Liberalisasi Global di Warung Komando, Jalan Dr. Saharjo, nomor 1, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2016), sejarawan Betawi J. J. Rizal mengkritik kedua tokoh dengan keras. Rizal menyoroti mereka dari sisi perhatian terhadap budaya Betawi yang merupakan identitas Jakarta.
Rizieq Dianggap Membuat Kemunduran Lewat Konvensi Cagub Muslim

"Lalu ada juga soal Ahok dan Lulung. seolah-olah Lulung dari Betawi dan Ahok tidak. Menurut saya dua-duanya ini sama gobloknya nggak ada kaitannya dengan budaya," kata Rizal.

Rizal menilai selama Jakarta dipimpin Ahok, tidak ada kemajuan pesat yang benar-benar dirasakan masyarakat Betawi.
Mandra Curhat, Seni Betawi Sekarang Cuma Jadi Pajangan

"Gubernur Jakarta dan nasib orang Betawi. Apa ada kemajuan? Nggak ada. Kepedulian terhadap budaya nggak ditentukan dari dia lahir, tapi respek atau tidaknya," kata Rizal yang dulu pernah bersitegang dengan Ahok terkait sejarah Jakarta.

Sebaliknya, menurut Rizal, kebijakan yang diambil pemerintah justru membunuh kesejahteraan masyarakat lokal.

"Kemiskinan identifikasi ini terjadi karena kurangnya perhatian dan bahkan kebijakan pemerintah justru malah membunuh. Misalnya kebudayaan laut. ada loh Betawi pesisir, punya rumah di Marunda diklaim rumah Pitung padahal itu rumah yang dirampok pitung," kata dia.

Lebih jauh, Rizal menyoroti pembangunan 17 pulau buatan di proyek reklamasi Teluk Jakarta.

"Sekarang ada reklamasi teluk, pemerintah membunuh kebiasaan masyarakat Betawi. Ini kan bertolak belakang dengan janji di awal," kata dia.

SUMBER

gawat nih
emoticon-Takut
emoticon-Takut
emoticon-Takut
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
JJ Rijal tidak ngaca pakai cermin. Kenapa die mau ngomentarin orang goblok. Cuman orang goblok yang mau ngomentari orang goblok
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
JJ rijal??? no komeng gaaann.... emoticon-Big Grin
Sopan bgt panasbung sebiji ini emoticon-Wakaka

wah langsung kombo nih
ahok ma lulung dilawan bareng.
Emang mau kayak lagu si doel??
Anak betawi, ketinggalan zaman katenye
Anak betawi, ga berbudaye katenye

emoticon-Big Grin
Quote:


Mangkanya yg dukung Jokowi goblok kalo dukung ahoker,

Ahoker mental penghianat & kutu loncat

Tinggalin aja tuh ahoker & teman-2 mahonya, biarin jasmev cabang glodok yg berjuang sendirian emoticon-Ngakak
nih org nda takut kena azab apa ngatain haji lulung yg barokah goblok emoticon-linux2
Makin gila nasbung satu ini emoticon-Big Grin
Si JJ KTP lu aja bukan DKI pake ngurusin DKI
Serius nanyak...si doel ud lestariin blom budaya betawi????apa2 aj???
Dia bukannya warga depok ya ? emangnya budaya betawi didepok berkembang ? Betawi itu sebenarnya bukan cuma jakarta doang , tapi mencakup sampai bekasi , depok dan sebagian wilayah tangerang.tp ane anggep nih orang sengaja rame biar disorot media dan dapet undangan tampil.
Jj rizal, simanusia ganteng
Dia bukannya warga depok ya ? emangnya budaya betawi didepok berkembang ? Betawi itu sebenarnya bukan cuma jakarta doang , tapi mencakup sampai bekasi , depok dan sebagian wilayah tangerang.tp ane anggep nih orang sengaja rame biar disorot media dan dapet undangan tampil.tapi ane liat nama lulung sebenarnya jg cukup menjual dimedia karna gaya bicaranya jg khas dan beda
Yang pinter memang cuma JJ Rizal emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
klo ada yg pinter gini ngapain dl jauh2 sampe import dr solo-belitung ya? dki rugi selama ini ada orang pinter cm dikasih kesempatan ngomong doang bukan dikasih kesempatan mimpin..
jj rizal,,no komen dah emoticon-Wkwkwk
Selama ini stereotipe orang betawi di masyarakat non betawi itu : tukang ngelawak / kocak, nyablak, pemalas, jorok, ngeyel, suka malak. Salahkan siapa stereotipenya jadi begini, pak budayawan ? Tuh lihat Banten, Si doel anak betawi jadi gubernur, emangnya nasib orang betawi di sana ada tercerahkan ?? Emangnya ada yang bisa memberdayakan betawi ?
Quote:


Komeng of the day
emoticon-2 Jempol
masi mending lulung ada yg nge-vote trus jadi "wakil rakyat"
lah ente??? udah laku??? emoticon-Embarrassment


klo sama Ahok??? waduh kejauhan mas vrohhhh....... emoticon-Wakaka






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
jj dajal ini sebenernya profesinya apa ya ?
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di